Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hyundai Capital akan mendirikan unit di Indonesia, Australia

Hyundai Capital akan mendirikan unit di Indonesia, Australia

(Atas izin Hyundai Capital)

Hyundai Capital Services Inc., cabang pembiayaan konsumen dari Hyundai Motor Group, produsen mobil terbesar ketiga di dunia, berencana mendirikan anak perusahaan di Indonesia dan Australia untuk memperluas bisnisnya di luar negeri.

Hyundai Capital Korea Selatan pada hari Rabu menyelesaikan akuisisi sebuah perusahaan keuangan Indonesia untuk bisnis di negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, setelah menerima izin usaha keuangan dari otoritas Australia bulan lalu.

“Hyundai Capital bertujuan untuk menciptakan K-wave baru di pasar pembiayaan konsumen global,” kata CEO Mok Jin-won.

Perusahaan mengakuisisi PT Paramitra Multifinance untuk mendirikan PT Hyundai Capital Indonesia di Tanah Air, yang akan mulai beroperasi pada April 2025. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah sepakat membeli 75,1% saham Paramitra pada Oktober laluMeski mereka tidak memberikan rincian lain seperti nilai kesepakatan.

Untuk Bisnis Hyundai Motor Group

Indonesia adalah fokus utama strategi mobilitas masa depan Hyundai Motor Group. Itu diproduksi oleh produsen mobil terkemuka Korea Selatan, Hyundai Motor Company Crossover IONIQ 5 menjadi kendaraan listrik andalannyapada Pabriknya yang baru dibangun di Kompleks Industri Deltamas di Kabupaten Bekasi, Sekitar 40 kilometer (25 mil) timur Jakarta.

Untuk meningkatkan daya saing keuangan lokalnya, Hyundai Capital berencana membangun jaringan penjualan di kota-kota besar di Indonesia dengan konglomerat nomor 4 Chinar Mass Group dan anak perusahaan Shinhan Bank asal Korea Selatan.

PT Sinar Mas Multiartha Tbk, anak perusahaan keuangan Sinar Mas Group, dan PT Bank Shinhan Indonesia sepakat untuk memegang 15% saham dan 9,9% saham Paramitra ketika Hyundai Capital menandatangani perjanjian akuisisi.

Di Australia, Hyundai Capital akan meluncurkan sebagian operasi unit yang dimiliki sepenuhnya pada bulan Juli dan rencana untuk memperluas secara nasional mulai bulan November.

READ  Orang Terkaya Indonesia (01 Maret 2024)

Anak perusahaan Hyundai Capital Australia adalah Hyundai Motor Co. dan anak perusahaannya Kia Corp. berencana untuk menawarkan produk dan layanan pembiayaan yang disesuaikan dengan pelanggan lokal pembelian kendaraan mereka.

Menulis ke Mi-Hyun Jo di [email protected]

Jongwoo Cheon mengedit artikel ini.