Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga gas AS bisa mendekati $7 per galon di beberapa negara bagian pada tahun 2023: GasBuddy

  • Harga gas bisa naik sekitar $7 per galon di beberapa negara bagian AS pada tahun 2023, menurut GasBuddy.
  • Cuaca dingin di seluruh AS dan permintaan energi yang meningkat dari China adalah dua faktor utama yang dapat mendorong harga naik.
  • “2023 tidak akan menjadi cakewalk bagi pengendara. Itu bisa mahal,” kata Patrick de Haan dalam postingan blog.

Bersiaplah untuk harga gas yang lebih tinggi di Amerika Serikat tahun depan karena pemadaman kilang dan di tengah permintaan energi baru dari China karena negara Asia itu membuka kembali ekonominya, menurut GasBuddy.

“2023 tidak akan menjadi cakewalk bagi pengendara. Itu bisa mahal,” Patrick de Haan, kepala analisis perminyakan di perusahaan, yang melacak biaya bahan bakar, mengatakan dalam datanya. Perkiraan bahan bakar untuk tahun 2023.

De Haan mengatakan harga rata-rata nasional untuk gas di SPBU bisa sekitar $4 per galon di sebagian besar kota besar AS pada awal Mei tahun depan. $3,18 pada hari Jumat. Menurut GasBuddy, kota-kota West Coast California seperti San Francisco dan Los Angeles dapat melihat harga gas mendekati sekitar $7 per galon pada musim panas 2023.

“Pada dasarnya, bola lengkung datang dari segala arah,” kata de Haan. “Saya tidak berpikir kita telah melihat volatilitas sebanyak yang kita lihat tahun ini, dan itu akan menjadi tren yang kemungkinan akan terus meningkatkan ketidakpastian seputar harga bahan bakar hingga 2023,” tambahnya.

Biaya gas di Amerika Serikat telah turun dari level tertinggi yang dicapai pada bulan Juni, ketika rata-rata nasional mencapai $5 per galon karena harga minyak global melonjak di tengah gejolak dari perang Rusia dengan Ukraina dan krisis energi Eropa. Penurunan terjadi setelah Presiden Joe Biden mulai mengeluarkan jumlah rekor minyak mentah dari cadangan AS untuk mengekang biaya energi dan inflasi.

READ  Mobil listrik baru di China lebih mahal untuk diasuransikan daripada mobil bertenaga bahan bakar

Menurut De Haan, pemulihan harga gas sudah dimulai antara lain karena cuaca dingin yang menyelimuti Amerika Serikat, yang membuat kilang-kilang malapetaka dan menghambat produksi bensin dan solar.

Ini berarti bahwa tahun 2022 akan ditutup dengan rata-rata nasional tahunan untuk bensin sebesar $3,95 per galon, rata-rata tahunan tertinggi yang pernah tercatat, De Haan men-tweet.

“Pembukaan kembali China adalah tiket yang harus diperhatikan dalam beberapa hari/minggu mendatang,” De Haan memperingatkan dalam tweet. “Mungkin jendela ditutup pada harga sangat rendah yang telah kita lihat selama dua minggu terakhir. Dengan China dibuka kembali, harga minyak telah pulih,” katanya dalam sebuah pernyataan. Wawancara pada hari Jumat di CNBC.

Namun, GasBuddy mencatat bahwa secara keseluruhan, pengemudi akan menghabiskan 10% lebih sedikit untuk bensin tahun depan dibandingkan tahun 2022, mengingat rata-rata rumah tangga cenderung menghabiskan $277 lebih sedikit untuk bensin.

“Apa yang kami lihat pada tahun 2022 hanyalah kegilaan di pompa bahan bakar negara, dengan catatan yang tampaknya kiri dan kanan saat ketidakseimbangan Covid berlanjut dan Rusia menginvasi Ukraina,” kata de Haan dalam laporan Outlook 2023 GasBuddy. “Meskipun sangat tidak mungkin petir akan menyerang tempat yang sama dua kali, awan badai di atas minyak dan pasar olahan dapat berlanjut, dan masih ada reli karena pasar tetap cukup ketat.”