Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga emas menantang area resistensi utama, karena USD/JPY masih di bawah rata-rata pergerakan sederhana 200 hari saat ini.

Harga emas menantang area resistensi utama, karena USD/JPY masih di bawah rata-rata pergerakan sederhana 200 hari saat ini.

USD/JPY, perkiraan harga emas

  • harga emas Ia mengalami kemajuan, namun gagal mengatasi resistensi klaster
  • USD/JPY Kurangnya keyakinan arah, pasangan ini diperdagangkan tepat di bawah rata-rata pergerakan sederhana 200 hari
  • Artikel ini membahas profil teknis emas dan dolar Amerika/YenBerfokus pada ambang harga penting yang mungkin relevan menjelang sesi perdagangan terakhir tahun 2023

Berdagang lebih cerdas – Berlangganan Newsletter DailyFX

Dapatkan komentar pasar yang tepat waktu dan menarik dari tim DailyFX

Berlangganan buletin

Paling Banyak Dibaca: USD di Perairan Berisiko, Pengaturan Teknis pada EUR/USD, GBP/USD, Emas

Harga emas (XAU/USD) menuju lebih tinggi pada hari Selasa dalam perdagangan tipis pasca Natal, naik hampir 0,7% menjadi $2,065, didukung oleh melemahnya dolar AS, yang jatuh menuju level terendah sejak akhir Juli.

Setelah kenaikan pada hari Selasa, pasangan XAU/USD mencapai ambang batas area resistensi penting, berkisar antara $2.070 hingga $2.075. Upaya-upaya sebelumnya untuk menembus batas atas ini secara berkelanjutan telah gagal, sehingga sejarah mungkin terulang kembali kali ini.

Jika terjadi penolakan ke bawah dari level saat ini, dukungan muncul di $2050, diikuti oleh $2010. Bulls harus mempertahankan level ini dengan sekuat tenaga – kegagalan untuk melakukannya dapat menghidupkan kembali momentum bearish, membuka jalan bagi penurunan menuju $1,990. Dengan pelemahan lebih lanjut, fokus beralih ke $1975.

Di sisi lain, jika pembeli dapat dengan tegas mendorong harga di atas $2.070/$2.075, momentum bullish dapat semakin cepat, menciptakan kondisi yang tepat bagi logam mulia untuk mulai berkonsolidasi di atas $2.100. Kekuatan yang berkelanjutan dapat membuka jalan untuk pengujian ulang level tertinggi sepanjang masa di $2,150.

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana pusat ritel dapat mempengaruhi harga emas? Panduan Emosi kami memberikan jawaban yang Anda cari — jangan lewatkan, dapatkan panduannya sekarang!

Apa artinya aksi harga?

Dapatkan panduan saya

Grafik teknis harga emas

Grafik harga emas dibuat menggunakan TradingView

Temukan wawasan eksklusif dan strategi yang dipersonalisasi untuk Yen Jepang dengan mengunduh panduan Cara Berdagang USD/JPY kami.

Direkomendasikan oleh Diego Coleman

Cara Berdagang USD/JPY

Analisis teknikal pasangan USD/JPY

Pasangan USD/JPY sedikit naik pada hari Selasa tetapi tidak mampu merebut kembali rata-rata pergerakan sederhana 200 hari. Jika harga tetap berada di bawah indikator ini secara berkelanjutan, tekanan jual dapat muncul kembali dan mengumpulkan momentum, sehingga membuka jalan bagi penurunan menuju posisi terendah bulan Desember di 140,95. Meskipun zona teknis ini dapat memberikan dukungan selama pemantulan, penembusan dapat memandu pasangan ini menuju 139,50.

Di sisi lain, jika pembeli mengambil alih dan mendorong nilai tukar ke atas SMA 200-hari, resistensi terletak di 144,80. Mengatasi rintangan ini akan sulit bagi para pembeli, namun penembusan yang berhasil dapat menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk dorongan bullish menuju level 146,00. Dengan kekuatan yang lebih besar, semua perhatian akan tertuju pada 147,20.

Grafik teknis USD/JPY

Grafik USD/JPY dibuat menggunakan TradingView