Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Grup Wagner: Tentara bayaran Rusia mengebom Bakhmut saat Moskow mencari kemenangan

Grup Wagner: Tentara bayaran Rusia mengebom Bakhmut saat Moskow mencari kemenangan


Bakhmut, Ukraina
CNN

Di tengah puing-puing gedung apartemen yang diwarnai dengan jelaga dan awan debu di tengah pemboman yang tak henti-hentinya, sekelompok kecil tentara Ukraina bertemu dengan tentara Ukraina jenis baru. musuh Rusia: tentara bayaran mungkin beberapa dari mereka narapidana Kirim ke garis depan.

Pertempuran ini sama intensnya dengan yang menentukan di sekitar kota Bakhmut. Posisi Rusia terletak dalam jarak 200 meter dari unit militer Ukraina yang bergabung dengan CNN. Unit ini terjebak dalam duel artileri yang mengerikan, berlindung di ruang bawah tanah, dan menggunakan drone yang dibeli secara komersial sebagai garis pertahanan dan intelijen terbaik.

Melalui jendela-jendela yang pecah, dan dari dalam kamar-kamar yang berserakan puing-puing, tentara Ukraina melihat ke seberang lapangan yang berdekatan, yang penuh dengan kawah hitam yang tak terhitung jumlahnya dari peluru artileri.

“Mereka bisa melihat kita di sini,” kata seorang tentara Ukraina, menunjuk ke kejauhan.

Ini adalah tipe baru pejuang garis depan. Tenaga kerja Moskow menyusut setelah sebanyak 80.000 korban, menurut pejabat AS, mendorong Moskow untuk beralih ke sektor tentara bayaran swasta yang luas di negara itu, Grup Wagner.

Grup Wagner diduga dijalankan oleh seorang pria yang dikenal sebagai juru masak PutinYevgeny Prigozhin. Seorang pria yang cocok dengan penampilan Prigozhin baru-baru ini muncul dalam sebuah video di halaman penjara Rusia, memuji para tahanan atas kebaikan bergabung dengan kelompok Wagner dan bertempur di garis depan.

Di sini, di Bakhmut, sistem ini dijalankan dengan kejam. Kota ini telah menjadi fokus pasukan Rusia dalam beberapa minggu terakhir, bahkan ketika mereka telah meninggalkan posisi mereka di sekitar Kharkiv dan tampaknya berjuang untuk mendapatkan kendali di tempat lain. Tentara bayaran Wagner dikerahkan untuk pertempuran ini, menurut beberapa laporan dari media Rusia, dan membuat keuntungan di sekitar pinggiran timur kota.

READ  Insiden itu, yang terjadi di sela-sela pembicaraan, membuat Abramovich dan negosiator Ukraina sedikit terkelupas kulit dan sakit di mata.

Serangan tentara bayaran seringkali sangat brutal: Ukraina mengatakan kepada CNN bahwa pejuang Wagner bergegas ke arah mereka dengan serangan senjata ringan, mendorong Ukraina untuk menembak mereka untuk melindungi posisi mereka. Setelah itu, penembakan itu mengungkapkan keberadaan Ukraina, yang memungkinkan artileri Rusia untuk menargetkan dengan akurasi yang lebih tinggi.

Serangannya teratur dan pemboman hampir terus menerus.

“Kami melihat unit mortir yang bermusuhan. “Mereka bersiap untuk menembak kita,” kata seorang operator drone, melihat ke layarnya.

Perwira Ukraina yang dikenal dengan tanda panggilan

Selama waktu CNN dengan unit ini pada hari Selasa, peluru jatuh sebentar-sebentar di dekatnya, pada satu titik mengguncang dinding tempat penampungan bawah tanah. Di sini, seorang perwira Ukraina, yang dikenal dengan tanda panggilan “Harga”, memberi tahu CNN tentang orang Rusia yang terakhir ditangkap.

“Kami sedikit bertengkar dengan para musisi ini,” katanya, merujuk pada grup Wagner, yang dinamai sesuai nama sang komposer.

“Ada satu orang Wagner yang kami tangkap. Dia adalah seorang narapidana dari Rusia – saya tidak ingat persis di mana. Dia ditembak atau menyerah. Mereka berperilaku profesional dan tidak seperti unit infanteri biasa.”

Seorang narapidana Rusia tawanan direkrut untuk melawan.

“Masalah sebenarnya adalah artileri, itu benar-benar akurat,” tambahnya.

Saat dia berbicara, cangkang lain jatuh di dekat tempat perlindungan.

Pusat kota Bakhmut sekarang dipenuhi dengan lubang besar akibat pengeboman Rusia, dengan jalan utama terbelah, dan kursi stadion terbelah dua.

Analis percaya bahwa kota itu dapat memberi Moskow posisi strategis di Donbass untuk maju ke utara menuju Sloviansk dan Kramatorsk – dan memberikan kemenangan strategis yang sangat dibutuhkan pada saat kerugian yang meningkat.

Jalan-jalan utama Bakhmut hancur.

Martin, perwira Ukraina lainnya, menyetujui serangkaian parit di garis depan lainnya, terkubur di hutan.

READ  Dalam pemilihan Brasil, masa depan Amazon dipertaruhkan

“[The Russians] Mereka mundur ke tempat lain dan mereka membutuhkan kemenangan, sesuatu yang penting, jadi mereka melemparkan pasukan ke sini.

Tentu saja kami memiliki korban, bukan hari ini di unit kami. Tetapi Anda tidak dapat menghindari mati atau terluka, terkadang terluka parah. ”

Kerugian ini sangat pribadi. “Saya kehilangan sahabat saya, lima hari setelah kami tiba di sini. Nama panggilannya adalah Penari. Seperti banyak tanda panggilan atau nama panggilan lainnya, Martyn tidak tahu mengapa temannya mendapat tanda ini.

Di seluruh kota, kehidupan lokal diselingi oleh ledakan pemboman besar-besaran. Salah satu penduduk setempat, Andrei, memiliki mata gelap dan sedih yang berbicara tentang ledakan, kekurangan listrik, air, dan ketenangan.

Namun, dia mengatakan tentang jalannya: “Situasinya tidak terlalu buruk, hanya setiap rumah kedua hancur.”

Natalia membantu banyak orang dalam kehidupan, menjual kentang – setengah ton di suatu pagi sendirian. “Siapa yang tahu dari mana asal atau arah pengeboman itu,” katanya, sementara ledakan lain membuatnya tertawa gugup.

“Jangan takut,” tambahnya.

Jalan-jalan Bakhmut kosong pada hari Rabu, dan penembakan tampak intens di tepi timur kota, dengan senjata Ukraina menargetkan posisi Rusia.

Sebuah gedung apartemen, yang pernah saya tabrak, masih berasap setelah misil lain menghantam keempat lantai. Prajurit menggiling dengan cemas di jalan di luar untuk memeriksa kerusakan. Kendaraan militer bersenandung di sepanjang jalan.

Lebih lambat, dia berjalan pulang dengan makanan di gerobak beroda yang berisik dan berisik, pensiunan Maria, matanya tertutup kacamata hitam besar.

“Demi Tuhan, jangan takut. Anda juga tidak bisa merasakan ketakutan di tanah Anda,” kata Maria. Lebih banyak suara ledakan menembus derit tajam roda berkaratnya.

READ  Seorang wanita terluka oleh beruang kutub di pulau Svalbard Norwegia