Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Grayscale mempertimbangkan potensi implikasi pajak dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin

Grayscale mempertimbangkan potensi implikasi pajak dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin

Grayscale sedang mengevaluasi potensi konsekuensi pajak yang terkait dengan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin (BTC) setelah beredarnya laporan yang tidak akurat mengenai implikasi pajak yang tidak menguntungkan.

Dalam serangkaian postingan di

Grayscale menjelaskan bahwa hal ini karena GBTC disusun sebagai perwalian pemberi, yang berarti bahwa entitas yang menciptakan perwalian tersebut adalah pemilik aset – dalam hal ini, bitcoin yang mendasarinya – untuk tujuan pendapatan dan pajak.

“Penukaran dana donor secara tunai bukanlah peristiwa kena pajak bagi pemegang saham yang tidak melakukan penebusan seperti investor perorangan,” kata publikasi tersebut sambil menjelaskan perbedaannya dengan reksa dana:

“Tidak seperti reksa dana dan banyak ETF lainnya, semua ETF komoditas spot (seperti emas) disusun menjadi perwalian pemberi dana untuk tujuan perpajakan. Kami berpendapat bahwa GBTC diperlakukan dengan baik sebagai perwalian pemberi hibah.

Terkait: Brasil menandatangani RUU pajak cryptocurrency luar negeri menjadi undang-undang

Hal ini terjadi setelah laporan baru-baru ini bahwa SEC telah mengadakan pertemuan lain dengan Grayscale untuk membahas lebih lanjut penerapan ETF Bitcoin spot.

Pada tanggal 8 Desember, Cointelegraph melaporkan bahwa Grayscale dan Franklin Templeton duduk bersama SEC untuk meninjau aplikasi mereka, hanya satu hari setelah perwakilan dari Fidelity muncul di hadapan SEC.

Sementara itu, beberapa hari lalu, tepatnya pada 5 Desember, Securities and Exchange Commission (SEC) menunda keputusan penerapan ETF Ethereum (ETH) Grayscale hingga 24 Januari 2024.

READ  Bitcoin mungkin masih memiliki akhir pekan yang 'liar' karena harga BTC menghindari area utama $22.000

Majalah: Ini Pikiran Anda Mengenai Cryptocurrency: Penyalahgunaan Narkoba Meningkat di Kalangan Pedagang Cryptocurrency