Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Grand Prix ISSF 2022 Persiapkan Atlet Indonesia untuk SEA Games

Sarana dan prasarana lomba sudah siap.

Jakarta (Andara) – Persatuan Penembak Jitu dan Perburuan Indonesia (Berbakin) International Sniper Sports Federation (ISSF) menjadi tuan rumah Grand Prix Rifle/Pistol di Jakarta pada Februari mendatang, sebagai ajang persiapan para atlet Indonesia peserta Hanoi Tenggara 2022. Asian Games (SEA Games).

Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan ISSF untuk pertama kalinya. Dijadwalkan berlangsung pada 8-18 Februari 2022 di lokasi syuting Xenon di Jakarta dengan penerapan peraturan kesehatan yang ketat.

“Fasilitas turnamen sudah siap dan atlet Indonesia terus berlatih di lapangan,” kata Ciswanto dari Berbag kepada ANTARA, Minggu.

Dikatakannya, turnamen tersebut akan menjadi salah satu ajang uji coba yang dihadapi para atlet di Hanoi Sea Games pada 12-23 Mei 2022.

Saat ini, 21 atlet sedang dibina oleh National Training Center di Berkeley. Ia mengatakan, jumlah atlet akan bertambah seiring dengan mendekatnya Sea Games.

Berbakin akan terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), untuk penambahan jumlah atlet ke pusat latihan, katanya.

Berita Terkait: Kota terpisah bersiap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games

“Kami akan konsolidasi anggaran untuk penambahan atlet. Kami berkomitmen menambah jumlah atlet menjadi 30 orang,” ujarnya.

Berbakin bertujuan untuk memecahkan rekor mereka sendiri dengan tujuh emas, enam perak dan dua medali perunggu di SEA Games Filipina 2019 – yang menempatkan Indonesia pertama di acara sniper SEA Games 2019.

Selain Grand Prix Senapan/Pistol ISSF Jakarta 2022, Siswando mengatakan penembak jitu Indonesia akan mengikuti berbagai acara persiapan untuk SEA Games tahun ini.

Sniper merupakan salah satu dari 14 cabang olahraga besar yang masuk dalam National Grand Design (DBON) Pemerintah. Ini bertujuan untuk membina atlet untuk mencapai di tingkat Olimpiade dan Paralimpiade.

READ  Dukun pencegah hujan Indonesia kembali beroperasi setelah epidemi

13 cabang olahraga utama lainnya adalah atletik, bulu tangkis, panjat tebing, senam artistik, bersepeda, panahan, renang, dayung, karate, taekwondo, wushu, slot panekuk, dan angkat besi.

Berita Terkait: Bendera Indonesia diharapkan berkibar lagi di SEA Games 2022: Resmi