Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Graceland yang ikonik dari Elvis Presley akan dijual di lelang di tengah penyitaan, dan cucunya Riley Keough ‘terkejut’

Graceland yang ikonik dari Elvis Presley akan dijual di lelang di tengah penyitaan, dan cucunya Riley Keough ‘terkejut’

Perumahan

Detail eksklusif

Rumah besar legendaris Elvis Presley di Graceland akan dijual pada lelang penyitaan pada hari Kamis, memicu pertarungan hukum yang dramatis dari cucunya Riley Keough, yang menyebut penjualan yang akan datang itu “penipuan.”

Pemberitahuan dari Pengadilan Wilayah Shelby County menyatakan bahwa Graceland dan properti di sekitarnya di Memphis, Tennessee akan dilelang kepada penawar tunai tertinggi pada tanggal 23 Mei. Berita TV WREG tersebut.

Keogh, 34, pemilik properti saat ini dan cucu Raja Rock ‘n’ Roll, bersaing ketat untuk mendapatkan penjualan tersebut. Dia mengajukan gugatan yang menyebut lelang tersebut palsu, dan pada hari Senin, pengacaranya memperoleh perintah penahanan sementara.

Sidang yudisial dijadwalkan pada hari Rabu.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Post bahwa Keough “trauma secara psikologis” dengan apa yang terjadi dan “tidak pernah berpikir bahwa sebuah properti bersejarah akan dianggap berada di tangan orang asing.”

Pengunjung mengantri untuk memasuki Graceland Mansion milik Elvis Presley pada 12 Agustus 2017 di Memphis, Tennessee. AFP melalui Getty Images
Penyanyi rock and roll Elvis Presley berjalan di halaman rumahnya di Graceland pada tahun 1957. Arsip Michael Oakes

Drama ini bermula dari akta perwalian tahun 2018 yang diduga ditandatangani oleh mendiang ibu Riley, Lisa Marie Presley, mengambil pinjaman $3,8 juta dengan Graceland sebagai jaminan.

Pinjaman tersebut diduga diperoleh melalui Naussany Investments dan Private Lending, sebuah perusahaan yang berbasis di Missouri. Perusahaan mengklaim bahwa Lisa Marie, yang meninggal tahun lalu pada usia 54 tahun, gagal membayar pinjamannya.

Namun gugatan Keough, yang diajukan pada 15 Mei di Shelby County Circuit Court, menyatakan bahwa Lisa Marie tidak pernah meminjam uang dari Nosani.

READ  Katie Couric mengumumkan diagnosis kanker payudaranya

“Dokumen-dokumen ini palsu,” gugatan tersebut menyatakan, menuduh bahwa tanda tangan Lisa Marie dipalsukan dan bahwa Naussany Investments bahkan bukan perusahaan yang sah. Lebih lanjut, notaris yang tercantum dalam dokumen tersebut menyangkal keaslian tanda tangan Lisa Marie atau pernah bertemu dengannya.

Lisa Marie difoto bersama ketiga putrinya. Rahman, Chad
Putri Lisa Marie Presley, Riley, Harper, dan Finley mewarisi Graceland setelah kematian ibu mereka. AP

Elvis membeli tanah Graceland pada tahun 1957 seharga $102.500, pada tahun yang sama dia merilis lagu seperti “Blue Christmas” dan “All Shook Up.”

Itu diwarisi oleh Lisa Marie setelah kematian Elvis pada tahun 1977, dan dibuka untuk umum sebagai museum pada tahun 1982. Setelah kematiannya pada Januari 2023, Riley menjadi pewarisnya.

Graceland bukan hanya sebuah rumah. Ini adalah kuil bagi salah satu ikon budaya pop terbesar sepanjang masa.

Properti ini memiliki luas 13,8 hektar dan menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya yang datang untuk merayakan warisan Elvis. Rumah besar ini, dibangun pada tahun 1939, dinamai menurut nama bibi Ruth Brown Moore, Grace Tove.

Ruang tamu Elvis yang ditata dengan emas. Gambar Getty
Ruang biliar di properti Memphis. Gambar Getty

Dikenal dengan dekorasi eklektiknya, “Ruang Hutan” di Graceland adalah tempat yang paling menarik, dipenuhi tanaman hijau subur dan furnitur unik yang dibeli Elvis untuk membuat ayahnya kesal.

Menurut situs Graceland, semua perabotan di rumah itu asli dari zaman Elvis.

Seorang hakim menyetujui kepemilikan Riley atas Graceland sepuluh bulan setelah kematian Lisa Marie, menunjuk satu-satunya konservator tanah keluarga setelah perselisihan hukum dengan neneknya, Priscilla Presley, 78.

Perselisihan muncul karena amandemen wasiat Lisa Marie pada tahun 2016 yang mengakibatkan Priscilla dicopot dari jabatan konservator. Pengacara Priscilla menyatakan bahwa dia tidak mengetahui amandemen tersebut sampai putrinya meninggal.

Ruang makan di Graceland. Gambar Getty

Lisa Marie meninggal pada 12 Januari 2023 setelah mengalami serangan jantung di kediamannya di Calabasas, California.

READ  Lindsey Perlman meninggal: aktor 'Rumah Sakit Umum' dilaporkan hilang

Otopsi kemudian mengungkapkan bahwa kematiannya disebabkan oleh “obstruksi usus kecil” akibat operasi bariatrik sebelumnya.

Tahun lalu, Priscilla mengumumkan keinginannya untuk melakukan hal tersebut Dia dimakamkan di samping mendiang mantan suaminya Elvis di rumahnya di Graceland setelah kematiannya.

Saat ini, Elvis, Lisa Marie, dan putranya Benjamin dimakamkan di Graceland.




Muat lebih banyak…









https://nypost.com/2024/05/20/real-estate/elvis-presleys-iconic-graceland-to-be-auctioned-amid-foreclosure-granddaughter-riley-keough-traumatized/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site %20buttons&utm_campaign=situs%20tombol

Salin URL berbagi