Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GPU AMD RDNA 3 "Radeon RX 7000" diduga mencapai hampir 4GHz, manajemen daya adaptif yang ditingkatkan, dan cache tak terbatas generasi berikutnya dikonfirmasi

GPU AMD RDNA 3 “Radeon RX 7000” diduga mencapai hampir 4GHz, manajemen daya adaptif yang ditingkatkan, dan cache tak terbatas generasi berikutnya dikonfirmasi

GPU AMD RDNA 3 generasi berikutnya yang ditempatkan di Radeon RX 7000 dapat mencapai kecepatan clock sekitar 4GHz menurut rumor terbaru.

GPU AMD RDNA 3 “Radeon RX 7000” bisa menjadi chipset pertama yang mencapai hampir 4 GHz, rumor kampus

Desas-desus itu muncul sebagai tweet yang diposting oleh pembocor perangkat keras, HXL (@9550Pro) Yang mem-porting kecepatan GPU 4GHz dari GPU Radeon RX 7000 RDNA 3. HXL menyatakan bahwa chip baru ini akan mampu mencapai kecepatan clock “kurang lebih” 4GHz dan bahkan mendekati 4GHz akan menjadi pencapaian besar bagi AMD.

Jika kita mundur sedikit, AMD adalah yang pertama rusak Penghalang kecepatan jam 1GHz Dengan GPU Tahiti 28nm yang ditempatkan pada kartu grafis Radeon RX 7970 GHz Edition berbasis GCN. Perusahaan juga memperkenalkan beberapa kecepatan clock gila di generasi sebelumnya dengan jajaran RDNA 2-nya, Mencapai kecepatan lebih dari 3.0GHz dengan mudah. Perusahaan sekarang akan menggunakan node proses TSMC 5nm dan sepertinya tim merah jelas menantikan tonggak baru, dan itu adalah tanda frekuensi GPU 4GHz.

AMD telah menunjukkan peningkatan besar dalam kecepatan clock dengan menggunakan node pemrosesan TSMC 5nm untuk inti Zen 4-nya. Mengingat bahwa AMD menerapkan pembelajaran inti dari CPU Zen-nya di IP lain seperti susunan GPU RDNA, tidak diragukan lagi kami akan mendapatkan beberapa kecepatan yang mengesankan dari jajaran GPU generasi berikutnya.

Manajemen daya adaptif yang disempurnakan dan cache tak terbatas generasi berikutnya untuk RDNA 3. dikonfirmasi

Selain rumor 4GHz, Sam Naffziger, Wakil Presiden Senior dan Teknisi Teknologi AMD, mengkonfirmasi bahwa GPU RDNA 3 generasi berikutnya yang ditemukan di GPU Radeon RX 7000 dan iGPU generasi berikutnya, akan memperkenalkan serangkaian teknologi baru termasuk teknologi IGPU. Peningkatan manajemen daya adaptif untuk menetapkan titik operasi khusus beban kerja, memastikan bahwa GPU hanya menggunakan daya yang diperlukan untuk beban kerja. GPU juga akan menampilkan AMD Infinity Cache generasi berikutnya yang akan memberikan kepadatan cache yang lebih tinggi, daya yang lebih rendah, dan kebutuhan daya memori grafis yang lebih rendah.

Apa berikutnya?

Melihat ke masa depan, kami terus mendorong dorongan kami ke arah permainan yang lebih efisien dengan arsitektur AMD RDNA 3. Sebagai arsitektur grafis AMD pertama yang memanfaatkan proses 5nm dan teknologi enkapsulasi chip milik kami, AMD RDNA 3 sedang dalam perjalanan untuk menghadirkan lebih dari 50 persen kinerja per watt yang lebih baik daripada arsitekturnya AMD RDNA 2 – Yang benar-benar menghadirkan game terbaik. Performa gamer dalam desain yang sejuk, tenang, dan hemat energi.

Berkontribusi pada desain yang sadar akan daya ini, AMD RDNA 3 mengoptimalkan teknologi manajemen daya adaptif AMD RDNA 2 untuk memetakan titik operasi khusus beban kerja, memastikan bahwa setiap komponen GPU hanya menggunakan daya yang dibutuhkan untuk kinerja yang optimal. Arsitektur baru ini juga memperkenalkan generasi baru dari AMD Infinity cache, yang diharapkan memberikan kepadatan yang lebih tinggi dan cache daya yang lebih rendah untuk mengurangi kebutuhan daya memori grafis, membantu menjadikan AMD RDNA 3 dan grafis Radeon sebagai pemimpin sejati dalam efisiensi.

Kami senang dengan peningkatan yang kami buat dengan AMD RDNA 3 dan pendahulunya, dan percaya ada lebih banyak lagi, yang dapat ditarik dari arsitektur dan teknologi proses kami yang canggih, memberikan kinerja per watt yang tak tertandingi di seluruh tumpukan saat kami melanjutkan dorongan kami untuk permainan yang lebih baik.

melalui AMD

amd-radeon-rx-7000-rdna-3-navi-3x-gpu-official-presentation-_2

Beberapa fitur utama dari program RDNA 3 GPU Ditandai oleh AMD Ini akan mencakup:

  • simpul proses 5nm
  • Kemasan chiplet canggih
  • Unit akun yang ditinjau kembali
  • Pipa grafis yang ditingkatkan
  • Cache AMD Infinity generasi berikutnya
  • Peningkatan kemampuan ray tracing
  • Manajemen daya adaptif yang dipoles
  • >50% Perf/Watt vs RDNA 2
READ  AMD memperkenalkan CPU Dragon Range baru untuk laptop gaming kelas atas

GPU AMD Radeon RX 7000 seri “RDNA 3” berdasarkan GPU Nav 3x diharapkan akan dirilis akhir tahun ini dengan laporan menempatkan peluncuran unggulan Navi 31 pertama diikuti oleh GPU Navi 32 dan Navi 33.