April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google sudah gagal menepati janji pembaruannya selama tujuh tahun

Google sudah gagal menepati janji pembaruannya selama tujuh tahun

Robert Triggs/Otoritas Android

Pembaruan selama tujuh tahun, seperti yang kita lihat pada seri Google Pixel 8 dan Samsung Galaxy S24, seharusnya menjadi nilai jual premium untuk smartphone terbaru dan terhebat. Secara teori, itu adalah; Masa lalu yang indah karena kehilangan fitur-fitur Android terbaru hanya beberapa tahun setelah pembelian adalah hal yang memalukan, dan keamanan terkini menjadi lebih penting dari sebelumnya karena kita menyimpan hampir semua hal di ponsel kita. Namun, Google mungkin telah memberikan lebih dari yang dapat mereka terima dengan janji dukungan jangka panjang ini, terutama jika dikaitkan dengan janji untuk menghapus fitur secara rutin.

Saya yakin Anda pernah membaca bahwa Google Pixel 8 menjadi pusat kontroversi terbaru setelah dipastikan bahwa Gemini Nano, model bawaan Google untuk menjalankan AI pada perangkat, tidak akan hadir di model dasar setelahnya. itu menuju ke pasar. Pixel 8 Pro termahal. Ini berarti tidak ada ringkasan AI atau respons keyboard cerdas tanpa cloud. Penyebab: Pembatasan perangkat keras yang tidak ditentukan. Ini merupakan pukulan ganda, karena Video Boost dan coretan AI lainnya sebenarnya ditujukan untuk para profesional.

Jelas bahwa Pixel 8 tidak akan memiliki fitur yang sama dengan ponsel Pro selama tujuh tahun ke depan, meskipun spesifikasi perangkat kerasnya serupa. Meskipun banyak konsumen mungkin tidak terlalu terganggu dengan terbatasnya penggunaan AI saat ini, mereka mungkin akan merasa terganggu beberapa tahun ke depan ketika ponsel mereka tidak menawarkan fitur yang sama seperti pesaing (atau perangkat serupa dari merek yang sama). Terutama jika mereka merasa dijanjikan hal yang sama. Tanpa pembaruan yang komprehensif, kesenjangan dengan perangkat masa depan kemungkinan besar akan bertambah dengan sangat cepat.

READ  Bajak Laut No Man's Sky menghancurkan pemain di pembaruan Outlaws

Pembaruan selama tujuh tahun dengan cepat berubah menjadi janji yang tidak jelas dan tidak berguna.

Sangat disayangkan juga Google baru-baru ini menghapus fitur statistik baterai Android 14, yang menunjukkan jumlah siklus pengisian daya dan tanggal pembuatan baterai, dari keseluruhan seri Pixel 8. Alasan yang diberikan adalah bahwa fitur tersebut dimaksudkan hanya tersedia di Pixel 8a mendatang dan seterusnya. Rasanya seperti kasus lain dimana perangkat keras saat ini tidak cukup tahan terhadap masa depan untuk mendukung fitur yang direncanakan hanya beberapa bulan lagi. Terlepas dari itu, sekali lagi, pesan tersebut menegaskan kembali bahwa Anda tidak boleh berharap untuk menerima semua barang terbaru saat Anda baru saja membeli Pixel, meskipun usianya baru beberapa bulan.

Pixel Fold kelas atas, yang menjanjikan pembaruan selama lima tahun, juga tampaknya diabaikan. Tidak ada kabar apakah atau kapan perangkat lipat seharga $1.800 akan menerima fitur era Pixel 8 seperti Video Boost, Night Sight dengan Time Lapse, Summarize in Recorder, atau apa pun yang terkait dengan Gemini Nano. Anda mungkin berpikir bahwa produk premium akan mendapat peringkat tinggi dalam daftar prioritas pembaruan, namun Google memperlakukannya sebagai prototipe. Kami masih memiliki keluhan aneh bahwa multitasking tetap menyusahkan dan hanya sedikit yang berubah sejak peralihan ke Android 14. Ini bukan tampilan yang bagus untuk produk yang sudah terbukti.

Posisi juara Samsung Galaxy S24 vs Google Pixel 8

Robert Triggs/Otoritas Android

Meskipun tidak masuk akal untuk mengharapkan setiap fitur baru selama tujuh tahun menerima pembaruan (bagaimanapun juga, perangkat keras terus berkembang), Google telah gagal menghadirkan beberapa fitur utama ke ponselnya bahkan setahun setelah peluncurannya. Harapan apa yang kita miliki bahwa pembaruan selama tujuh tahun akan berarti lebih dari sekedar dukungan minimal? Masukan dalam survei kami mengenai topik ini konsisten; Fans kecewa, dan kepercayaan terhadap promosi yang dijanjikan selama tujuh tahun sudah goyah. 37% pembaca yang kami survei menyesal membeli model vanilla Pixel 8!

READ  BREAKING: Samsung Galaxy A73 5G mendapat pembaruan stabil ke Android 13

Agar adil bagi Google, Google memperkenalkan beberapa opsi baru di seluruh perangkatnya dalam fitur Drop Shipping pada tanggal 23 Desember. Fitur Penyaringan Panggilan kini muncul di Pixel Watch, Anda dapat menggunakan Pixel 6 atau lebih baru sebagai webcam USB, dan pratinjau layar ganda telah hadir di Fold. Namun, fitur-fitur yang menjadi berita utama, seperti AI, adalah fitur-fitur yang diperhatikan oleh para penggemar, dan di sinilah kebijakan pembaruan Google mengecewakan.

Siapa yang lebih baik dalam menangani pembaruan telepon?

207 suara

Semua harapan tidak hilang untuk pembaruan jangka panjang. Samsung tidak meninggalkan siapa pun, karena telah menerapkan kemampuan Galaxy AI yang sama di ketiga entri dalam seri Galaxy S24. Hal ini terjadi meskipun ada perbedaan di segmen regional. Kurangnya komitmen Google terhadap Pixel 8 tidak ada artinya jika dibandingkan. Lebih lanjut, Samsung berencana segera mengembalikan banyak fitur terbaru One UI 6.1 ke seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9. Pembaruan akan tiba pada awal musim panas tahun '24.

Tentu saja, kita akan melihat bagaimana janji modernisasi tujuh tahun Samsung akan terwujud dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Banyak hal bisa berubah, terutama seiring bertambahnya usia ponsel. Namun saat ini, Google tampaknya lebih berkomitmen pada produk terbaru dan ponsel Galaxy generasi sebelumnya dibandingkan Google pada jajaran Pixel-nya sendiri. Mudah-mudahan Google akan memperbarui gamenya, dan cepat.

Lihat harga di Amazon

Samsung Galaksi S24

Samsung Galaksi S24

Komitmen modernisasi tujuh tahun
Fitur AI yang elegan
Daya tahan baterai yang kuat

Lihat harga di Amazon

Google Piksel 8 Pro

Google Piksel 8 Pro

Kamera yang luar biasa
Kustomisasi Android 14 yang menyenangkan dan eksklusif
Janji modernisasi yang terdepan di industri