Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GM diperkirakan akan memindahkan kantor pusatnya dari RenCen ke Menara Hudson

GM diperkirakan akan memindahkan kantor pusatnya dari RenCen ke Menara Hudson

Ia memainkan

General Motors diperkirakan akan mengumumkan pada Senin sore bahwa mereka akan memindahkan kantor pusat globalnya di pusat kota Detroit dari Renaissance Center di tepi pantai Detroit ke Gedung Hudson di Detroit.

Hal ini dibenarkan oleh seseorang yang mengetahui rencana tersebut dan bersikeras tidak mau disebutkan namanya karena dia tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

Lokasi Hudson di Woodward Avenue adalah pengembangan baru seluas 1,5 juta kaki persegi oleh Bedrock, perusahaan real estate Dan Gilbert, presiden pemberi pinjaman hipotek Rocket Companies Inc. Pencakar langit proyek ini mencapai lebih dari 681 kaki minggu lalu, menjadikannya gedung tertinggi kedua di Detroit, di belakang menara pusat Renaissance Center.

lagi: RenCen Detroit dimulai pada tahun 1977: Fakta penting tentang kantor pusat GM di pusat kota

Juru bicara GM Kevin Kelly menolak mengomentari berita yang diperkirakan tersebut, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg dan The Associated Press Senin pagi.

CEO GM Mary Barra dan Gilbert akan mengadakan konferensi pers di gedung tersebut pada pukul 16.30, di mana mereka diharapkan mengumumkan bahwa GM akan meninggalkan kantor pusatnya di menara perkantoran Renaissance Center yang telah berkantor pusat sejak tahun 1996. Saat itulah industri … Auto membeli lima dari tujuh menara di sana seharga $73 juta, Menurut Masyarakat Sejarah Detroit. Friedman Properties yang berbasis di Farmington Hills mengatakan pihaknya membeli menara Rincin 500 dan 600 pada bulan Desember dengan harga yang tidak diungkapkan dari perusahaan utilitas New Jersey yang telah memilikinya selama bertahun-tahun.

READ  Penampilan pertama Kia EV9: Salah satu SUV listrik terpanas tahun 2023

GM dan Gilbert berencana mempelajari cara membangun kembali kantor pusat RenCen GM, namun rencana tersebut tidak termasuk penjualan RenCen, AP melaporkan. Hal ini dikonfirmasi oleh sumber Free Press yang mengetahui rencana tersebut.

lagi: Pada ketinggian maksimumnya, gedung pencakar langit Situs Hudson adalah gedung tertinggi kedua di Detroit

Mandat GM adalah membantu perusahaan di RenCen

Situs Hudson terdiri dari dua bangunan yang berdekatan: “gedung perkantoran” 11 atau 12 lantai dengan lebih dari 500.000 kaki persegi kantor, ruang komersial dan acara, dan gedung pencakar langit 49 lantai yang diperkirakan akan menampung gedung ultra-mewah. Edisi Hotel dan sekitar 100 apartemen dan apartemen. Proyek lokasi Hudson dimulai pada bulan Desember 2017, dan bangunan tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini.

Sejak pandemi COVID-19, populasi harian pekerja di RenCen menyusut karena banyak karyawan GM yang pernah berkantor di sana kini bekerja dari rumah. Awal tahun ini, GM menugaskan karyawannya untuk melapor pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis setiap minggunya, yang membantu meningkatkan kunjungan pengunjung di RenCen untuk membantu restoran dan bisnis lain yang mengandalkan pekerja kantoran untuk bisnis sehari-hari.

Laporan pada hari Senin bahwa GM berencana melakukan transisi dari RenCen adalah “setidaknya sebuah kejutan,” kata Steve Ali, pemilik Salsarita's Fresh Mexican Grill yang berlokasi di food court lantai bawah RenCen.

Bulan lalu, Ali dan pemilik restoran lainnya di ruang makan mengatakan kepada Detroit Free Press bahwa bisnis perlahan mulai meningkat seiring dengan mandat GM bahwa orang-orang harus bekerja dari kantor tiga kali seminggu.

“Saya berharap melihat peningkatan bertahap sepanjang tahun dengan jumlah penyewa di sana,” kata Ali kepada Free Press, Senin. “Saya tidak menyangka hal ini akan terjadi. Hal ini tidak menempatkan kami pada posisi yang baik. Ini mengejutkan dan sangat mengecewakan. Saya tidak yakin apa yang akan terjadi pada kami – bahkan jika mereka membangunnya kembali, hal ini akan sangat merugikan kami.” lama sebelum empat blok menara dapat berfungsi kembali.”

READ  Dow berjangka turun 300 poin karena suku bunga naik, meningkatkan kekhawatiran tentang resesi

Mengurangi jumlah karyawan di RenCen

Namun jumlah karyawan GM yang dipekerjakan untuk bekerja di RenCen saat ini tidak jelas dan GM tidak menyebutkannya. Pada bulan Oktober 2022, Free Press melaporkan bahwa sekitar 5.000 karyawan telah ditugaskan untuk bekerja di Rincin, meskipun banyak yang tetap bekerja dari jarak jauh.

GM situs web Ia mengatakan, awal Maret lalu, ada 857 karyawan yang bekerja di RenCen. Pada saat itu, juru bicara GM Tara Kuhnen mengatakan bahwa angka tersebut belum diperbarui untuk mencerminkan peningkatan sejak kebijakan kembali ke kantor diterapkan pada bulan Januari, namun dia menolak memberikan angka terbarunya. Berdasarkan tangkapan layar situs GM tertanggal 3 Oktober 2023 yang diperoleh Free Press, GM mencantumkan 1.320 karyawan yang ditugaskan di RenCen saat itu.

lagi: Kebakaran yang berulang di pabrik GM EV membuat petugas pemadam kebakaran Detroit menyerukan perubahan

Kohnen membenarkan bahwa “sejumlah kecil” karyawan telah dipindahkan ke lokasi lain di Michigan Tenggara dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan berkembangnya pengaturan bisnis dan kerja hybrid, namun dia menolak memberikan jumlah spesifiknya.

Tingkat kekosongan Detroit

Perpindahan GM ke Gedung Hudson “meninggalkan banyak sekali ruang untuk disewakan” di pusat kota dan “meningkatkan tingkat kekosongan,” kata Steve Morris, partner di Axios Advisors di Farmington Hills.

Morris, yang perusahaannya mewakili penyewa dalam transaksi real estat, bertanya-tanya siapa yang akan mengisi posisi tersebut. Dia mengatakan dia tidak melihat perusahaan pindah ke pusat kota Detroit dari pinggiran kota, penyewa yang ada tidak berkembang dan justru melakukan perampingan, dan biaya konstruksi meningkat untuk merenovasi ruang kantor yang ada.

Tingkat kekosongan di pusat kota adalah 19% pada kuartal ketiga tahun lalu, naik dari sekitar 14% tahun sebelumnya, menurut laporan dari perusahaan jasa real estat komersial CBRE. Beberapa langkah penting baru-baru ini adalah kepergian Meridian Health dan BMC Compuware dari gedung One Campus Martius di pusat kota (sebelumnya Gedung Compuware), menyisakan ruang kantor seluas 130.000 kaki persegi untuk diisi, menurut laporan CBRE.

READ  Minggu kenaikan harga memiliki saham di jalur untuk penurunan terbesar sejak 2020

lagi: RenCen Detroit berada di persimpangan jalan, dan hanya GM yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya

Staf reporter Jennifer Dixon berkontribusi pada artikel ini.

Hubungi Jimmy L.LaRue: [email protected]. Ikuti dia di Twitter @jlareauan. Baca lebih lanjut tentang General Motors dan daftar di website kami Buletin Otomatis. Menjadi pelanggan.