Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ghosn menuntut Nissan sebesar $1 miliar atas keuangan dan reputasi

Ghosn menuntut Nissan sebesar $1 miliar atas keuangan dan reputasi

Gugatan tersebut juga mengajukan klaim terhadap setidaknya sepuluh orang, termasuk:

  • Harry Nadaseorang karyawan Nissan dipandang sebagai salah satu penghasut utama rencana untuk menggulingkannya cabang
  • Hidetoshi Imazu Dan Hitoshi Kawaguchidua manajer senior Nissan dengan keterlibatan awal mereka dalam tindakan yang diambil Nissan terhadapnya cabang
  • Toshiaki Onumaseorang direktur di kantor CEO, setuju dengan Nada untuk bekerja sama dengan jaksa Jepang untuk menghindari penuntutan
  • Masakazu Toyoda f Moto Nagaidua anggota Dewan Direksi Nissan

Seorang juru bicara Nissan mengatakan perusahaan tidak akan mengomentari masalah tersebut.

Gugatan itu termasuk individu dan entitas lain yang belum diberitahu, menurut pernyataan itu cabang Perwakilan hukum. Jaksa penuntut umum Lebanon telah menjadwalkan sidang pada bulan September. Pihak berwenang di Lebanon dapat meminta kerja sama dari rekan Jepang mereka dalam penyelidikan cabang Afirmasi.

Tidak jelas sistem peradilan Jepang atau tidak cabang Dia mengatakan itu adalah “penipuan” dan “melanggar prinsip paling dasar kemanusiaan”, bersedia bekerja sama dengan pihak berwenang di Lebanon yang tidak mengekstradisi warganya.

Pada tahun 2020, panel PBB menemukan hal itu cabang Penahanan di penjara Jepang selama lebih dari 100 hari tidak perlu atau tidak masuk akal, dan melanggar haknya. keputusan penangkapan cabang Empat perpanjangan penahanan berturut-turut “pada dasarnya tidak adil,” menurut Kelompok Kerja Dewan Hak Asasi Manusia untuk Penahanan Sewenang-wenang.

Termasuk 18 halaman prompt cabang Rencana untuk membawa Nissan, Renault dan Mitsubishi Motors ke dalam aliansi besar dengan Fiat Chrysler, katanya bahan bakar Kekhawatiran di dalam Nissan pada awal 2018 yang berusaha membuat kemitraan tidak dapat diubah.

Kemudian Nada dkk meletakkan dasar untuk ini cabang Dia ditangkap untuk mengeluarkannya dari Nissan dan aliansi, menurut Ghosn.

READ  Micron mengumumkan pemotongan 10% pegawai dan penangguhan bonus

cabang Dia juga menjelaskan niatnya untuk mengambil pemotongan gaji sukarela pada tahun 2011 setelah aturan pengungkapan baru di Jepang meluncurkan upaya untuk menemukan cara legal untuk mempertahankan dan membayarnya selama masa pensiun. Rencana ini akhirnya menjadi dasar penangkapan cabang dan Greg Kelly, mantan manajer Nissan yang terlibat dalam diskusi gaji.

Putusan pengadilan tahun lalu membebaskan Kelly dari sebagian besar dakwaan dan Nissan didenda.

Penawaran pekerjaan Volkswagen, Ford dan General Motors

cabang Dia menggambarkan bagaimana dia menerima tawaran pekerjaan dari Grup Volkswagen dan Ford dan gaji yang lebih menguntungkan untuk bergabung dengan General Motors tetapi memutuskan untuk tetap bersama aliansi tersebut setelah krisis keuangan global 2008-2009.

Dia mengatakan upaya dalam Nissan untuk menemukan cara untuk mengimbangi dan mempertahankannya telah dilakukan pidana Karena itu adalah “satu-satunya cara yang dapat ditemukan para konspirator untuk menyingkirkannya sebagai Ketua Dewan.”

Kemudian Nada dan yang lainnya meluncurkan “kampanye yang mencemarkan citranya”. cabang ditegaskan dalam gugatan. Penuntutan juga merinci keterlibatan pemerintah Jepang dan Prancis, dan melacak pembersihan beberapa orang dari Nissan cabang penangkapan, masalah yang berkaitan dengan penyelidikan internal perusahaan atas masalah tersebut dan kerugian bagi pemegang saham sebagai akibat dari proses tersebut.

Di satu sisi, gugatan itu kristal ke cabang Upaya membersihkan namanya setelah kedatangannya di Lebanon, di mana pada awal tahun 2020 dia mengadakan konferensi pers yang epik di mana dia mengecam penangkapannya. Ghosn menghabiskan sebagian masa kecilnya di pedesaan, tinggal di rumah yang dibeli dan direstorasi Nissan, yang rencananya akan dibelinya dari perusahaan setelah pensiun.

Reuters dan Bloomberg berkontribusi pada laporan ini