April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Di mana Anda akan berada saat gerhana matahari total pada 8 April?  Masih ada waktu untuk mendapatkan tempat

Di mana Anda akan berada saat gerhana matahari total pada 8 April? Masih ada waktu untuk mendapatkan tempat

Perkiraan waktu membaca: 4-5 menit

NEW YORK – Di mana Anda bisa melihat gerhana matahari total pada 8 April? Tinggal beberapa minggu lagi untuk memilih tempat melihat langit gelap di sepanjang jalur Amerika Utara, baik melalui darat, laut, atau udara.

Bagi mereka yang tinggal dalam jarak 115 mil Jalan kegelapan totalini mungkin hanya masalah keluar dan berpakaian Kacamata khusus gerhana Untuk menyaksikan adegan itu terungkap. Bagi jutaan orang yang jarang bepergian, atau mereka yang hanya ingin meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan langit cerah, hal ini mungkin berarti memulai dengan rencana permainan.

Gerhana tersebut akan mencapai pantai Pasifik Meksiko pada pagi hari, melintasi Amerika Serikat secara diagonal dari Texas hingga Maine, dan muncul di Kanada bagian timur pada sore hari. Sebagian besar wilayah benua lainnya akan menyaksikan gerhana sebagian.

Cuaca akan menjadi faktor penentu, dan cuaca musim semi di sepanjang jalur bisa berbahaya. Pensiunan ahli meteorologi Kanada mengatakan Meksiko dan Texas menawarkan peluang terbaik untuk langit cerah Jay Anderson.

“Tidak ada jaminan sinar matahari di mana pun, hanya peluang yang lebih baik,” katanya.

Anderson mempelajari data satelit selama 20 tahun terakhir untuk menghitung seberapa sering cuaca berawan pada hari gerhana tertentu. Selain Meksiko dan Texas, ia mengatakan ada wilayah lain yang menjanjikan dalam jalur menuju gerhana total, terutama di sepanjang wilayah Great Lakes.

Tip: Jika Anda fleksibel, mulailah memperhatikan cuaca lokal setelah sekitar 10 hari, lalu buat rencana berdasarkan ramalan cuaca tiga hari. Dia mengatakan para pemburu gerhana sering kali berbaris di lebih dari satu lokasi dan membuat keputusan pada menit-menit terakhir berdasarkan perkiraan terbaik.

READ  SpaceX sedang menguji sistem banjir pesawat ruang angkasa

Seorang pengejar gerhana berpengalaman merekomendasikan untuk memilih lokasi dan menjadikannya sebagai tempat liburan sehingga gerhana adalah “sempurna” dan bukan satu-satunya peristiwa — kalau-kalau keadaan tidak berjalan baik.

Tom Schultz akan melakukan perjalanan dari rumah pensiunnya di Kosta Rika untuk melihat gerhana dari rumah ibu mertuanya di Rochester, New York, bersama kerabat lainnya.

“Jika hujan, kita akan mengadakan reuni keluarga yang luar biasa ini,” kata Schultz.

Veteran Anne Marie Adkins bisa saja berkendara melintasi kota di San Antonio untuk melihat gerhana total, namun dia memilih untuk mengikuti tur yang dipimpin astronom ke Mazatlan, Meksiko, dengan bertaruh bahwa langit akan cerah di sana. Dia telah digagalkan oleh awan pada perjalanan lainnya. Untuk gerhana matahari AS tahun 2017, dia pergi ke Nebraska dan harus berjuang hari itu untuk menemukan langit yang lebih baik.

“Ini sebuah pertaruhan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan,” kata Adkins.

Lalu lintas pasca gerhana menjadi perhatian khusus, terutama di daerah pedesaan seperti Texas Hill Country. PatriciaMoore, Pusat Pengunjung BanderaDia mengatakan gerhana “Cincin Api” tahun lalu adalah gladi bersih bagi polisi dan petugas pertolongan pertama lainnya. Tiny Bandera – “Ibukota Koboi Dunia” – diperkirakan akan ramai dikunjungi di festival musik terdekat akhir pekan ini.

“Setelah gerhana, akan ada tantangan,” ujarnya.

Saat gerhana terjadi pada hari Senin, kota-kota besar dan kecil di sepanjang jalur berbaris untuk akhir pekan yang penuh dengan aktivitas dan pesta menonton untuk menarik pengunjung. Ada banyak festival musik dan pertemuan yang direncanakan di museum, taman hiburan, kilang anggur, dan bisnis lain yang berharap dapat memanfaatkan kehebohan tersebut.

READ  Para ilmuwan melakukan tes pertama sistem navigasi radio sinar kosmik - Ars Technica

air terjun Niagara Sarah Harvey, juru bicara Destination Niagara USA, mengatakan dia memiliki serangkaian acara selama beberapa hari dan memperkirakan akan ada banyak orang yang akan menyaksikan gerhana pada tanggal Empat Juli.

Ada beberapa titik pandang untuk menyaksikan pertunjukan dari Taman Air Terjun Niagara, dan kapal wisata Maid of the Mist yang populer mungkin beroperasi, jika cuaca memungkinkan, katanya. Meski mendung, pengunjung akan mendapatkan “pemandangan air terjun yang indah”, kata Harvey.

Di Waco, Texas, perayaan akan mencapai puncaknya pada hari gerhana Kegiatan bertema sains di luar Stadion Baylor-McLeandi sepanjang jalur pendaratan yang disebut.

Mungkin sudah terlambat untuk mendapatkan kabin di kapal pesiar yang ditempatkan di lepas pantai Meksiko untuk melihat gerhana, namun ada pilihan perairan lain termasuk menaiki roller coaster bergaya Victoria di Danau Erie dari Erie, Pennsylvania.

Jika langit mulai terlihat, Southwest dan Delta telah menjadwalkan penerbangan yang akan terbang di sepanjang atau dekat jalur gerhana. Penerbangan pribadi Delta dari Austin ke Detroit dengan cepat terjual habis, mendorong maskapai tersebut menambah penerbangan lain dari Dallas.

Mencari tempat berbeda untuk menyaksikan keselarasan Matahari, Bulan dan Bumi? Indianapolis Motor Speedway akan menjadi tuan rumah bagi astronot NASA dan tamu lainnya. Taman Hiburan Cedar Point di Danau Erie di Sandusky, Ohio, akan dibuka pada hari itu. Dan itu Kebun Binatang Little Rock di Arkansas Ia mengadakan penggalangan dana di bak belakang dan mengajak pengunjung menyaksikan reaksi penghuni kebun binatang terhadap kegelapan tengah hari.

Anderson, pakar cuaca, mengatakan perjalanan itu layak dilakukan untuk melihat “momen ajaib istimewa” dari gerhana total: “Ini seperti peristiwa alam Taylor Swift.”

READ  Ledakan meteor dari Tau Hercules baru mungkin terjadi pada 30 Mei

gambar-gambar

Cerita ilmiah terbaru

Lebih banyak cerita yang mungkin menarik bagi Anda