Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gedung Putih: Kelompok Tujuh akan mengumumkan larangan emas Rusia sebagai tanggapan atas perang Ukraina

Gedung Putih: Kelompok Tujuh akan mengumumkan larangan emas Rusia sebagai tanggapan atas perang Ukraina

Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Minggu bahwa Amerika Serikat dan lainnya Sekelompok tujuh ekonomi terkemuka Ini akan melarang impor emas dari Rusia, yang terbaru dari serangkaian sanksi yang Klub Demokrasi harapkan akan semakin mengisolasi Rusia secara ekonomi atas invasinya. Ukraina.

Pengumuman resmi diharapkan pada hari Selasa ketika para pemimpin mengadakan pertemuan puncak tahunan mereka.

Biden dan rekan-rekannya akan bertemu pada hari pembukaan KTT pada hari Minggu untuk membahas bagaimana mengamankan pasokan energi dan mengatasi inflasi, yang bertujuan untuk mencegah dampak dari invasi Rusia ke Ukraina dari memecah koalisi global yang bekerja untuk menghukum Moskow.

Vitali Klitschko, walikota Kyiv, mengatakan Rusia meluncurkan serangan rudal di ibu kota Ukraina Minggu beberapa jam sebelum pembukaan resmi KTT, menghantam setidaknya dua gedung apartemen. Serangan itu adalah yang pertama dari jenisnya ke Rusia dalam tiga minggu.

Pejabat senior di pemerintahan Biden mengatakan bahwa emas adalah ekspor terbesar kedua Moskow setelah energi, dan pelarangan impor akan mempersulit Rusia untuk berpartisipasi di pasar global. Para pejabat berbicara dengan syarat anonim untuk membahas rincian sebelum pengumuman.

Departemen Keuangan AS akan mengeluarkan keputusan untuk melarang impor emas baru ke Amerika Serikat pada hari Selasa, seorang pejabat senior pemerintah AS mengatakan, yang akan mengisolasi Rusia dari ekonomi global dengan mencegah partisipasinya di pasar emas.

Para pemimpin G7 bertemu untuk pertemuan puncak di Schloss Elmau
Presiden AS Joe Biden menghadiri hari pertama KTT G7 tiga hari di Schloss Elmau pada 26 Juni 2022 dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman.

Sean Gallup / Getty Images


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Dia mengatakan larangan emas Rusia “akan memukul oligarki Rusia secara langsung dan menyerang jantung mesin perang Putin,” mengacu pada Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Putin menyia-nyiakan sumber dayanya yang semakin berkurang dalam perang biadab dan absurd ini. Dia membiayai kesombongannya dengan mengorbankan rakyat Ukraina dan Rusia,” kata Johnson. “Kita perlu membuat rezim Putin kekurangan pendanaan.”

Dalam beberapa tahun terakhir, emas telah menjadi ekspor terbesar Rusia setelah energi — mencapai hampir $19 miliar, atau sekitar 5% dari ekspor emas global, pada tahun 2020, menurut Gedung Putih.

Dari ekspor emas Rusia, 90% dikirim ke negara-negara G7. Dari ekspor Rusia ini, lebih dari 90%, atau sekitar $17 miliar, diekspor ke Inggris. Amerika Serikat mengimpor kurang dari $200 juta emas dari Rusia pada 2019, dan kurang dari $1 juta pada 2020 dan 2021.

Biden tiba di Pegunungan Alpen Bavaria Jerman yang indah pada Minggu pagi untuk bergabung dengan rekan-rekannya pada pertemuan tahunan ekonomi demokratis terkemuka dunia. Gema perang brutal di Ukraina akan menjadi fokus utama dalam diskusi mereka. Biden dan sekutunya bertujuan untuk menghadirkan front persatuan untuk mendukung Ukraina saat konflik memasuki bulan keempat.

Persatuan adalah pesan yang dibawa Biden ke sesi pra-KTT dengan Kanselir Jerman Olaf Schulz, yang memegang jabatan presiden bergilir G7 dan menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

“Kita harus memastikan bahwa kita semua tetap bersama. Anda tahu, kita akan terus bekerja pada tantangan ekonomi yang kita hadapi, tetapi saya pikir kita bisa melewati semua ini,” kata Biden. .

Schultz menjawab bahwa “pesan bagus” adalah bahwa “kita semua berhasil tetap bersatu, yang tidak pernah diharapkan Putin,” mengacu pada Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kita harus tetap bersama, karena Putin menghitung, sejak awal, bahwa NATO dan G7 entah bagaimana akan berpisah, tetapi kami tidak melakukannya dan kami tidak akan melakukannya,” kata Biden. Kita tidak bisa membiarkan agresi ini mengambil bentuknya dan lolos begitu saja.”

Biden dan para pemimpin Inggris, Kanada, Prancis, Jerman, Italia dan Jepang, serta Uni Eropa, menghabiskan hari Minggu dalam suasana formal dan informal, termasuk sesi kerja untuk menangani dampak perang terhadap ekonomi global, termasuk inflasi, dan infrastruktur.

Biden secara resmi meluncurkan kemitraan infrastruktur global yang dirancang untuk melawan Pengaruh China di negara berkembang. Gedung Putih mengatakan inisiatif tersebut bertujuan untuk mengumpulkan $600 miliar selama lima tahun ke depan, dengan Amerika Serikat menyumbang $200 miliar melalui investasi swasta dan pendanaan pemerintah.

Para pemimpin G7 bertemu untuk pertemuan puncak di Schloss Elmau
Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Kanselir Jerman Olaf Scholz, Kanselir Jerman Olaf Schulz dan Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel saat Presiden AS Joe Biden berbicara tentang Kemitraan Infrastruktur Global selama The KTT G-7 di Schloss Elmau pada 26 Juni 2022 dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman.

Stefan Russo / Getty Images


Di antara masalah yang akan dibahas adalah pembatasan harga energi, yang dimaksudkan untuk membatasi keuntungan minyak dan gas Rusia yang dapat digunakan Moskow dalam upaya perangnya. Menteri Keuangan AS Janet Yellen membela gagasan itu.

Seorang pejabat senior Jerman, yang berbicara dengan syarat anonim sesuai dengan aturan departemen, mengatakan gagasan AS tentang batas harga sedang dibahas secara luas, dalam hal cara kerjanya dan bagaimana hal itu cocok dengan AS, UE, Inggris. , Kanada dan Jepang. Sistem hukuman.

Para pejabat juga akan membahas bagaimana mempertahankan komitmen untuk mengatasi perubahan iklim sambil memecahkan kebutuhan pasokan energi yang kritis sebagai akibat dari perang.

“Tidak ada pelonggaran komitmen iklim,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Biden, John Kirby, Sabtu ketika presiden menuju ke Jerman.

Biden juga dijadwalkan pada hari Minggu untuk secara resmi meluncurkan kemitraan infrastruktur global yang bertujuan untuk melawan pengaruh China di negara berkembang. Itu disebut “Membangun Kembali Dunia yang Lebih Baik” dan mempresentasikan program tersebut pada KTT G-7 tahun lalu.

Kirby mengatakan Biden dan para pemimpin lainnya akan mengumumkan proyek pertama yang memanfaatkan apa yang dilihat Amerika Serikat sebagai “alternatif model infrastruktur yang menjual perangkap utang ke negara-negara mitra berpenghasilan rendah dan menengah, dan meningkatkan daya saing ekonomi Amerika Serikat. dan keamanan nasional kita.”

Setelah Kelompok Tujuh selesai pada hari Selasa, Biden akan menuju ke Madrid untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin 30 negara anggota NATO untuk menyelaraskan strategi perang di Ukraina.

READ  Kupu-kupu raja telah ditambahkan ke Daftar Merah Spesies Terancam Punah dari Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam