September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gates Foundation menambahkan $ 20 miliar ke pundi-pundinya

Gates Foundation menambahkan $ 20 miliar ke pundi-pundinya

Saat tersiar kabar tahun lalu bahwa Bill Gates dan Melinda French Gates… Mereka berceraimuncul pertanyaan apakah organisasi mereka akan kehilangan akses cepat ke sumber daya besar pendirinya.

Pada hari Rabu, Yayasan Bill dan Melinda Gates tampaknya menjawab keraguan itu dengan mengumumkan bahwa mereka akan secara dramatis mempercepat donasinya di berbagai bidang termasuk kesehatan global, pembangunan ekonomi, kesetaraan gender, dan pendidikan karena para pendirinya terus menggelontorkan uang ke dalam apa yang sudah dilakukan oleh sebagian besar tindakan. , yayasan amal terbesar di dunia.

Yayasan tersebut mengatakan akan meningkatkan tingkat hibahnya dari hampir $6 miliar setahun sebelum pandemi menjadi $9 miliar per tahun pada tahun 2026. Untuk menempatkan peningkatan $3 miliar itu dalam konteks, Open Society Foundations, yang didanai oleh George Soros dan merupakan salah satunya. dari Amal terbesar di negara ini, dilaporkan Total pengeluaran di tahun 2020 1,4 miliar dolar.

Mr Gates dan Mrs French Gates berjanji musim panas lalu untuk memompa dana tambahan $15 miliar ke yayasan. Sebagai bagian dari komitmen itu, Gates mengatakan pada hari Rabu, dia memberikan $ 20 miliar kepada yayasan bulan ini.

Kemungkinan akan ada lebih banyak uang yang datang darinya. “Saat saya melihat ke masa depan, rencana saya adalah memberikan semua kekayaan saya kepada Yayasan selain yang saya belanjakan untuk diri saya dan keluarga saya,” Mr. Gates, yang Perkiraan Forbes Dia memiliki kekayaan diperkirakan $ 122 miliar, menulis Rabu di blog pribadinya, Gates Notes.

Tuan Gates, yang diyakini sebagai orang terkaya keempat di dunia meskipun dia dan Nyonya French Gates telah menyumbangkan $39 miliar kepada yayasan tersebut sejak tahun 1994 menambahkan, “Memberi saya uang ini bukanlah pengorbanan sama sekali. Saya merasa bangga bisa terlibat dalam menghadapi tantangan besar ini.” .

READ  YouTube menghapus lebih dari 9.000 saluran yang terkait dengan perang Ukraina | Youtube

Setiap tahun yayasan juga menerima hadiah dari investor Warren E. Buffett berupa saham di perusahaannya, Berkshire Hathaway. Hadiah tahun ini datang bulan lalu sebesar $3,1 miliar. Akhirnya, Mr. Buffett memberi yayasan itu hampir $36 miliar. Yayasan memperkirakan bahwa dengan uang baru, dana abadinya akan tumbuh menjadi $70 miliar.

Mark Susman, CEO Gates Foundation, mengatakan yayasan itu tidak akan memperluas fokusnya. Sebaliknya, ia percaya urgensi proyeknya saat ini – seperti memerangi polio dan malaria di seluruh dunia dan melawan kehilangan pembelajaran di Amerika Serikat selama pandemi Covid-19 – membenarkan peningkatan pengeluaran.

Pak Susman mengingatkan bahwa meningkatkan belanja secara efektif tidak mudah. “Pada skala ini, memberi sebenarnya sangat rumit, dan kami mempelajarinya dengan cara yang sulit,” katanya dalam sebuah wawancara.

“Kami sekarang secara serius melihat apakah kami dapat dan harus berbuat lebih banyak untuk mengatasi krisis ketahanan pangan,” tambahnya.

Sementara yayasan telah memenangkan pujian selama bertahun-tahun untuk peran perintisnya dalam filantropi global, ia juga mendapat sorotan atas dampaknya. Ini adalah salah satu donor terbesar di Organisasi Kesehatan Dunia, misalnya, dan di negara-negara miskin ukuran sumbangan Yayasan berarti bahwa, disengaja atau tidak, itu dapat berakhir dengan menetapkan banyak prioritas untuk kementerian penting seperti kesehatan dan pendidikan.

Gates menulis di blognya bahwa peningkatan kecepatan memberi adalah reaksi terhadap banyak tantangan yang dihadapi dunia saat ini, termasuk perang di Ukraina, pandemi, kenaikan inflasi, dan perubahan iklim.

Dalam sebuah pernyataan, Ms. French Gates mengatakan: “Yayasan telah menghabiskan lebih dari dua dekade membangun hubungan dengan berbagai mitra dengan visi dan keahlian untuk mempercepat kemajuan bagi semua. Pengeluaran tambahan ini akan mendukung pekerjaan penting mitra kami untuk mempromosikan pemulihan yang adil dan inklusif serta masa depan yang lebih sehat dan lebih merata. “

READ  Mohammed bin Salman ditunjuk sebagai perdana menteri sebelum gugatan Khashoggi | Kerajaan Arab Saudi

Di bawah undang-undang pajak federal, yayasan swasta diwajibkan setiap tahun untuk menyediakan sekitar 5 persen dari dana abadi mereka, yang bagi Gates Foundation akan berjumlah sekitar $3,5 miliar.

Lembaga ini telah mengalami perubahan signifikan selama setahun terakhir. Pak Buffett mengundurkan diri Sebagai salah satu dari tiga wali musim panas lalu. Tuan Gates dan Nyonya French Gates mengumumkan bahwa mereka telah setuju Anda akan meninggalkan institusi Jika mereka menemukan mereka tidak dapat bekerja sama. Pada bulan Januari, yayasan mengatakan sedang membuat file Dewan direksi baru Di antara mereka adalah Tuan Gates, Nyonya French Gates, Tuan Susman dan tiga orang luar.

“Sementara motivasinya mungkin untuk berbalik ke dalam, penting bagi kita untuk melakukan yang sebaliknya,” salah satu anggota dewan baru, Minosh Shafik, direktur London School of Economics, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. “Memperkuat tekad kami dan meningkatkan kontribusi adalah satu-satunya cara untuk membalikkan tren ini.”

“Krisis besar di zaman kita menuntut kita semua untuk berbuat lebih banyak,” tambah Gates.