Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa sebuah pesawat tak berawak Ukraina menghancurkan kapal patroli Rusia di lepas Pulau Ular

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa sebuah pesawat tak berawak Ukraina menghancurkan kapal patroli Rusia di lepas Pulau Ular

Unit medis Angkatan Darat Ukraina menurunkan seorang tentara yang menderita trauma dan gegar otak di fasilitas medis di Kramatorsk, Ukraina, pada 29 April (Scott Peterson/Getty Images)

Pasukan Rusia melancarkan serangan ke arah Sloviansk, sebuah kota penting di wilayah Donetsk, menurut militer Ukraina.

Staf Umum mengatakan dalam pembaruan hariannya bahwa serangan itu melibatkan penembakan berat terhadap pertahanan Ukraina.

“Musuh menembaki unit pasukan kami di perbatasan Lyman-Seversk untuk mengusir mereka dari posisi mereka dan menciptakan kondisi untuk menyerang Slovensk,” tambah pernyataan itu.

Beberapa analis mengatakan pasukan Rusia telah membuat keuntungan sederhana di wilayah ini selama seminggu terakhir, tetapi Lyman tetap berada di tangan Ukraina.

Staf Umum mengatakan bahwa pasukan Rusia menyerang sejumlah besar kota di wilayah Luhansk, dan telah mencoba untuk meningkatkan posisi mereka di sekitar kota Popasna dengan memindahkan satu batalyon taktis dari Mariupol.

Dia mengklaim bahwa 10 serangan di Donetsk dan Luhansk berhasil digagalkan dan pasukan Ukraina menghancurkan berbagai peralatan Rusia.

“Musuh telah mengerahkan sistem rudal permukaan-ke-udara tambahan di wilayah yang diduduki sementara di wilayah Luhansk dan Zaporizhia,” tambahnya.

Tiga orang tewas di Luhansk saat penembakan besar-besaran berlanjut di Lysichansk, Zolote dan Popasna, menurut Serhiy Heidi, kepala administrasi militer Luhansk.

Dia mengatakan pengeboman berat yang berkepanjangan mencegah evakuasi total.

Di wilayah selatan Ukraina di mana pertempuran berlanjut, pasukan Rusia mencari kelemahan dalam pertahanan Ukraina di selatan Mykolaiv ketika mencoba untuk membangun kendali atas seluruh wilayah Kherson, yang berbatasan dengan Krimea, kata Staf Umum Rusia.

Bagian selatan Zaporizhia juga menyaksikan pertempuran sengit. Dan komando regional mengatakan, pada hari Senin, bahwa “musuh mencoba menembus dengan kelompok-kelompok kecil dengan dukungan kendaraan lapis baja, tank dan artileri, tetapi gagal.”

Dia menambahkan bahwa kota Buluhi dan Orekhev termasuk di antara mereka yang menjadi sasaran pengeboman.

READ  Paus mengatakan Rusia sedang belajar bahwa "tank mereka tidak berguna" di Ukraina

Dia juga mengklaim bahwa pasukan Rusia memaksa petani “di bawah laras senapan mesin” untuk menjual gandum dengan diskon besar.

Ada juga peningkatan serangan terhadap lumbung dan lift.

Pada hari Senin, Valentin Reznichenko, kepala Administrasi Negara Daerah Dnipropetrovsk, mengatakan bahwa lumbung dihancurkan di wilayah Sinelnikov.