November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Garuda Indonesia buka kembali penerbangan Melbourne-Jakarta

Kurang dari sebulan setelah maskapai milik negara Garuda Indonesia mengisyaratkan rencana tersebut Fokus pada pasar domestiknyaMaskapai ini dengan hati-hati berusaha untuk kembali ke panggung dunia dengan peluncuran kembali penerbangan Melbourne-Jakarta pada bulan November.

Awalnya penerbangan sekali seminggu dari 23 November, berangkat dari Jakarta pada hari Rabu dan kembali dari Melbourne pada hari Kamis, jadwal berubah menjadi dua kali seminggu mulai 3 Desember.

GA716 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 21:00 waktu setempat dan tiba di Bandara Tullamarine Melbourne pada pukul 07:35 keesokan harinya.

Sekembalinya, GA717 berangkat dari Melbourne pada pukul 09:10, mendarat di Jakarta pada pukul 12:15, menyisakan cukup waktu untuk menghubungkan penerbangan ke tujuan lain dalam jaringan Garuda.

Dengan lebih dari 10 juta orang, Jakarta Pusat selalu menjadi pusat aktivitas.

Dengan lebih dari 10 juta orang, Jakarta Pusat selalu menjadi pusat aktivitas.

Sebelum penerbangan Melbourne, penumpang Kelas Bisnis, anggota GarudaMiles Gold dan Platinum serta rekanan SkyTeam Elite Plus mereka akan memiliki akses ke Marhaba Lounge, karena baik Garuda maupun SkyTeam Victoria tidak mengoperasikan fasilitas mereka sendiri di ibu kota.

Anggota SkyTeam akan menggunakan Airbus A330 jarak jauhnya di jalur Melbourne yang diperbarui. 36 kursi kelas bisnis berbaring datar Diatur dalam tata letak 1-2-1 yang ramah penumpang, dengan monitor 16″.

Garuda Indonesia saat ini hanya melayani beberapa rute internasional, termasuk penerbangan langsung dari Sydney ke Jakarta dua kali seminggu – pada hari Rabu dan Sabtu – ke Bali.

Awal tahun ini, Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan maskapai Teluk Emirates, yang memungkinkan pelanggannya mengakses beberapa pelabuhan tambahan di seluruh Eropa dan Timur Tengah.

Presiden dan CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, “Pembukaan kembali layanan Melbourne merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan laju pemulihan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata.”

READ  Nokia dan Indosat Luncurkan Jaringan Uradoo 5G di Indonesia

“Dengan memposisikan Jakarta sebagai hub, rute ini tidak hanya mengakomodasi permintaan koneksi yang beragam di seluruh nusantara, tetapi juga menyediakan koneksi tanpa batas ke tujuan populer Indonesia lainnya seperti Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Kulanamu, dan Surabaya.”