Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

FTC menggugat untuk memblokir merger Microsoft-Activision Blizzard senilai $69 miliar

FTC menggugat untuk memblokir merger Microsoft-Activision Blizzard senilai $69 miliar

Komisi Perdagangan Federal pada hari Kamis menggugat untuk memblokir akuisisi perusahaan video game Activision Blizzard senilai $69 miliar yang direncanakan oleh Microsoft, dengan mengatakan hal itu dapat menekan pesaing ke konsol game Microsoft Xbox. dan bisnis game langganannya yang terus berkembang.

Tantangan bagi FTC bisa menjadi ujian bagi mandat Presiden Joe Biden untuk meneliti merger teknologi besar. Komite memberikan suara 3-1 untuk melepaskan pengaduan tersebut setelah pertemuan tertutup, dengan tiga komisaris Demokrat memberikan suara mendukung dan satu-satunya suara dari Partai Republik menentang.

Keluhan tersebut menunjuk pada akuisisi game Microsoft di masa lalu, khususnya pengembang populer Bethesda Softworks dan perusahaan induk ZeniMax, sebagai contoh di mana Microsoft menawarkan beberapa judul game yang akan datang secara eksklusif untuk Xbox meskipun telah meyakinkan regulator Eropa bahwa mereka tidak berniat melakukannya.

“Microsoft telah menunjukkan bahwa ia dapat dan akan menahan konten dari para pesaing gimnya,” kata pernyataan yang disiapkan dari Holly Vidova, direktur Kantor Persaingan Komisi Perdagangan Federal. “Hari ini kami berusaha untuk mencegah Microsoft mengambil kendali atas studio game independen terkemuka dan menggunakannya untuk merusak persaingan di berbagai pasar game yang dinamis dan berkembang pesat.”. “

FTC mengatakan akan memindahkan pengaduan melalui proses administratifnya daripada membawa kasus tersebut ke pengadilan federal. Menurut pengaduan, hakim hukum administrasi memutuskan untuk mendengarkan bukti tetapi tidak sampai Agustus 2023.

Presiden Microsoft Brad Smith mengindikasikan dalam sebuah pernyataan Kamis bahwa perusahaan kemungkinan akan menantang tindakan FTC.

“Meskipun kami percaya untuk memberikan kesempatan pada perdamaian,” kata Smith, “kami memiliki keyakinan penuh pada tujuan kami dan menyambut baik kesempatan untuk mengajukan kasus kami di pengadilan.”

READ  Kepala penasihat realitas virtual Meta meninggalkan perusahaan, memberi tahu perusahaan untuk 'membuat keputusan yang lebih baik' dan 'peduli'

Perusahaan telah meningkatkan pembelaan publik atas kesepakatan tersebut dalam beberapa hari terakhir sambil menunggu keputusan. Smith mengatakan Microsoft berkomitmen untuk mengatasi masalah persaingan dan mengajukan konsesi yang diusulkan ke Komisi Perdagangan Federal awal pekan ini.

“Kami masih yakin kesepakatan ini akan memperluas persaingan dan menciptakan lebih banyak peluang bagi para gamer dan pengembang game,” kata Smith.

Microsoft mengumumkan kesepakatan merger pada bulan Januari tetapi menghadapi penolakan selama berbulan-bulan dari Sony, yang membuat konsol PlayStation bersaing dan menimbulkan kekhawatiran dengan pengawas antimonopoli. Di seluruh dunia tentang kehilangan akses ke waralaba game Activision Blizzard populer seperti penembak militer Call of Duty.

Regulator antimonopoli di bawah Biden “telah merumuskan pandangan bahwa kebijakan merger terlalu lemah selama beberapa dekade, dan mereka berulang kali mengatakan, ‘Kami mengubahnya,'” kata William Kovacic, mantan ketua FTC.

Kovacic, yang adalah seorang komisaris Partai Republik yang ditunjuk oleh mantan Presiden AS George W. Bush pada tahun 2006, mengatakan bahwa menekan FTC untuk menepati janjinya yang berani “untuk tidak membiarkan kesepakatan yang cerdik dan tidak menerima kompromi yang lemah.” Namun dia mengatakan Microsoft memiliki peluang bagus untuk memenangkan tantangan hukum.

“Jelas perusahaan telah membuat sejumlah konsesi,” katanya. “Microsoft mungkin akan membawa mereka ke pengadilan dan mengatakan FTC sangat keras kepala tentang hal ini.”

Microsoft mengumumkan janji terbarunya pada hari Rabu, dengan mengatakan akan membuat Call of Duty tersedia di Nintendo Perangkat untuk jangka waktu 10 tahun jika terjadi akuisisi lanjutan. Dia mengatakan dia telah mencoba untuk membuat komitmen yang sama dengan Sony.

Dalam banding ke prioritas administrasi Biden, Microsoft juga berusaha untuk mencap kesepakatannya sebagai ramah pekerja setelah mengumumkan “perjanjian netralitas tenaga kerja” pada bulan Juni dengan Pekerja Komunikasi Amerika yang akan memungkinkan pekerja untuk berserikat setelah akuisisi ditutup. Presiden serikat pekerja, Chris Shelton, menulis kolom opini di The Hill minggu ini menyerukan FTC untuk “menyegel kesepakatan, bukan menggagalkannya.”

READ  Sega merilis tangkapan layar baru Sonic Origins, yang akan hadir di Switch pada bulan Juni

Kesepakatan itu juga berada di bawah pengawasan ketat di Uni Eropa dan Inggris, dengan penyelidikan akan selesai hingga tahun depan.

Keputusan FTC untuk mengirimkan pengaduan ke hakim internalnya sendiri daripada meminta perintah pengadilan federal yang mendesak untuk menghentikan merger dapat menyeret kasus ini selama berbulan-bulan dan memberikan lebih banyak “kepercayaan kepada pihak berwenang di luar Amerika Serikat untuk membuat perubahan kesepakatan. masalah ini,” kata Kovacic, sekarang seorang profesor perguruan tinggi. Hukum, Universitas George Washington.

CEO Activision Blizzard Bobby Kotick mengatakan dalam sebuah surat kepada karyawan Kamis bahwa tindakan FTC “tampaknya mengganggu, jadi saya ingin meningkatkan keyakinan saya bahwa kesepakatan ini akan berjalan dengan baik.”

“Tuduhan bahwa transaksi ini anti-persaingan tidak sesuai dengan fakta, dan kami percaya kami akan menang dalam tantangan ini,” tulis Kotick.

Kotick mengatakan kesepakatan itu akan baik untuk para pemain, staf, kompetisi, dan industri.

“Kami percaya argumen ini akan menang meskipun lingkungan peraturan berfokus pada ideologi dan kesalahpahaman tentang industri teknologi,” katanya.

Dipimpin oleh Ketua FTC Lena KhanKomite terdiri dari tiga Demokrat dan satu Republik setelah Republik kedua mengundurkan diri awal tahun ini, meninggalkan kursi terbuka di komite.

Senator Demokrat AS Elizabeth Warren tweeted Kamis bahwa dia menyambut baik tindakan FTC, mencatat bahwa dia mendesak Khan untuk meneliti merger yang diusulkan.

“Monopoli memiliki kebebasan untuk menaikkan harga dan merugikan pekerja, tetapi sekarang pemerintahan Biden berkomitmen untuk mendorong persaingan,” kata Warren.

Tahun ini, Departemen Kehakiman dan Komisi Perdagangan Federal mempertimbangkan untuk memperkuat pedoman merger untuk mendeteksi dan mencegah kesepakatan ilegal dan anti persaingan dengan lebih baik.

Regulator federal juga membuka kampanye mereka pada hari Kamis Untuk memblokir akuisisi perusahaan virtual reality oleh induk Facebook Meta, Kamis di ruang sidang di San Jose, California.

READ  7 aplikasi perpesanan aman teratas dengan enkripsi ujung ke ujung

Dalam kasus ini, Federal Trade Commission menggugat untuk memblokir akuisisi Meta atas Inside Unlimited dan aplikasi kebugaran Supernatural, dengan menyatakan bahwa hal itu akan merugikan persaingan dan melanggar undang-undang antimonopoli.

Microsoft dalam beberapa tahun terakhir sebagian besar lolos dari reaksi peraturan yang lebih intens yang diderita oleh pesaing teknologinya seperti Amazon, Google, dan Meta. Tetapi skala besar dari akuisisi Activision Blizzard – yang mungkin paling mahal dalam sejarah industri teknologi – telah menarik perhatian.

Pertempuran antimonopoli besar terakhir Microsoft Itu terjadi lebih dari dua dekade lalu ketika seorang hakim federal memerintahkan pembongkarannya setelah tindakan anti-persaingan perusahaan terkait dengan perangkat lunak Windows yang dominan. Putusan ini dibatalkan di tingkat banding, meskipun pengadilan menjatuhkan hukuman lain yang tidak terlalu berat kepada perusahaan.