Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Frenkie de Jong tertarik dengan Manchester United

Frenkie de Jong tertarik dengan Manchester United

Manchester United mengalami kemunduran dalam mengejar Barcelona Frenkie de JongGelandang itu mengatakan kepada ESPN bahwa dia lebih suka tinggal di Camp Nou.

Bos baru United, Erik ten Hag, ingin diturunkan ke skuad internasional Belanda sebagai bagian dari pembangunan kembali Old Trafford, dengan keduanya menikmati kesuksesan selama mereka bersama di Ajax. Namun, De Jong mengatakan dia ingin memperjuangkan tempatnya bersama raksasa Spanyol.

Buku Catatan Orang Dalam: Ten Hag maju mengejar De Jong
Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Anda tidak memiliki ESPN? Dapatkan tiket instan

“Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona,” kata De Jong kepada Pascal Kimmermann dari ESPN tentang pemain Belanda itu pada hari Selasa.

“Barcelona hanyalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesal dipilih meskipun saya berharap lebih banyak trofi daripada yang telah saya raih sejauh ini. Saya tidak pernah menyesal dipilih.”

De Jong memenangkan gelar Belanda dan mencapai semifinal Liga Champions di bawah asuhan Ten Hag di Ajax sebelum pindah ke Barcelona pada 2019, tetapi mengalami periode awal yang sulit di klub. Barcelona finis kedua di liga dengan selisih besar musim ini di belakang saingan beratnya Real Madrid, yang juga memenangkan gelar Liga Champions, sementara tim Xavi kalah dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Eropa.

Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa Tin Hag ingin menguji tekad Barcelona musim panas ini dengan tawaran untuk De Jong, meskipun keinginannya untuk tinggal di Camp Nou.

Barcelona mungkin akan menyingkirkan De Jong karena klub terus berjuang dengan kesulitan keuangan. Batas pengeluaran mereka telah dikurangi menjadi minus – €144 juta oleh LaLiga – satu-satunya batas negatif liga – dan mereka hanya dapat membelanjakan 25% dari penghematan apa pun untuk upah atau biaya transfer sampai mereka bekerja dalam batas mereka.

READ  FAA menyelidiki kecelakaan setelah aksi pertukaran pilot di udara

De Jong, yang bernilai sekitar €75 juta, adalah salah satu aset Barcelona yang paling berharga, tetapi pemain berusia 26 tahun itu mengatakan tidak ada hubungan dengan Ten Hag atau United.

“Apa yang saya katakan adalah sama sekali tidak ada kesepakatan atau sesuatu yang resmi. Saat ini sama sekali tidak ada keraguan tentang itu,” tambahnya.

“Lagi pula bukan itu yang saya tahu. Atau mereka pasti tidak memberi tahu saya, tapi saya rasa tidak.”

Sementara itu, United telah menunjuk Andy O’Boyle sebagai Wakil Direktur Sepak Bola mereka yang baru. O’Boyle sebelumnya menjabat sebagai Head of Elite Performance.

“Saya senang bisa kembali ke Manchester United pada saat yang menyenangkan bagi klub, karena tim pertama bersiap untuk awal yang baru di bawah Eric ten Hag dan akademi serta tim wanita semakin kuat,” kata O’Boyle. sebuah izin.