Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Foxconn menghadapi audit pajak dan penyelidikan penggunaan lahan – media pemerintah Tiongkok

Foxconn menghadapi audit pajak dan penyelidikan penggunaan lahan – media pemerintah Tiongkok

Seorang wanita melewati logo Foxconn di luar gedung perusahaan di Taipei, Taiwan pada 9 November 2022. REUTERS/Ann Wang/File Foto Memperoleh hak lisensi

BEIJING, 22 Okt (Reuters) – Foxconn Technology Group (2317.TW), pemasok iPhone terbesar Apple Inc (AAPL.O), telah menjalani audit pajak di beberapa anak perusahaan utamanya karena dicurigai melanggar undang-undang dan peraturan, kata Tiongkok . Menurut media resmi yang diberitakan pada Minggu.

Administrasi Sumber Daya Alam Tiongkok juga melakukan penyelidikan lapangan terhadap penggunaan lahan Foxconn di Henan, provinsi Hubei dan tempat-tempat lain, menurut laporan eksklusif yang diterbitkan oleh surat kabar nasionalis Global Times. Dia tidak mengklarifikasi rincian atau waktu penyelidikan.

Foxconn tidak segera menanggapi komentar di luar jam kerja normal.

Zhang Wensheng, wakil dekan Institut Penelitian Taiwan di Universitas Xiamen, mengatakan kepada Global Times dalam sebuah wawancara bahwa audit pajak dan investigasi penggunaan lahan yang dilakukan oleh departemen terkait berasal dari perusahaan mana pun yang dicurigai melanggar hukum dan peraturan, dan itu adalah prosedur normal.

“Anak perusahaan Foxconn wajib bekerja sama secara aktif dalam audit dan investigasi, dan jika memang ada pelanggaran hukum dan peraturan, mereka harus mengakui kesalahan, menerima penalti, dan meningkatkan koreksi,” kata Zhang.

(Laporan oleh Ethan Wang dan Bernard Orr – Dipersiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Disunting oleh Lincoln Feast.

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru
READ  Etsy memukul penjual dengan kenaikan biaya transaksi 30 persen