September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Forum Ekonomi "Davos Rusia" Vladimir Putin di Saint Petersburg memang berantakan dan menyedihkan

Forum Ekonomi “Davos Rusia” Vladimir Putin di Saint Petersburg memang berantakan dan menyedihkan

Presiden Rusia Vladimir Putin Forum ekonomi tahunan dimulai pada hari Rabu dengan daftar tamu yang menyusut secara dramatis, ketika Rusia memerangi sanksi untuk melepaskan … perang di ukraina Banyak alasan dari para penasihat Putin mengapa forum itu gagal tahun ini.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, para pemimpin dari seluruh dunia baik dari sektor publik maupun swasta berbondong-bondong ke St. Petersburg International Economic Forum (SPIEF), semacam “Davos Rusia”, untuk mengakali kelas keuangan elit Rusia, peserta tahun ini memiliki daftarnya tersebar.

Sejumlah peserta terkemuka mulai dari Taliban hingga tangan kanan Putin di Belarusia, pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko, yang kehadirannya tidak mengejutkan. Presiden Kazakhstan – yang, seperti Belarusia, adalah anggota dari Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif yang dipimpin Rusia, versi Rusia dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) – dijadwalkan untuk berbicara pada sesi pleno konferensi.

Presiden China Xi Jinping juga bersiap untuk mengadakan konferensi video dengan konferensi tersebut.

Salah satu staf konferensi berkata, “Ini adalah tahun kelima saya bekerja di Forum, dan suasananya tidak pernah setegang ini.” Moskow Times.

SPIEF diluncurkan sebagai sarana untuk merangsang investasi asing pada tahun 1997. Konferensi tersebut, yang sekarang merayakan hari jadinya yang ke-25, memproklamirkan dirinya tahun ini sebagai “salah satu acara bisnis terbesar dan terpenting di dunia” dan “acara konferensi internasional terkemuka”.

Tapi arus bawah dalam konferensi adalah bahwa ada sesuatu yang salah. Yuri Ushakov, penasihat kebijakan luar negeri Putin, mengatakan bahwa hanya negara-negara “bersahabat” yang akan mengirim delegasi tahun ini di tengah perang. Vedomosti. Menurut Ushakov, delegasi dan “tamu” terbesar akan datang dari Mesir.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mencoba mempertahankan konferensi yang dikurangi.

READ  Anggota parlemen Inggris yang marah meluncurkan mosi percaya pada Boris Johnson

“Investor asing tidak hanya dari Amerika Serikat dan Uni Eropa,” kata Peskov. Reuters.

“Sulit untuk sampai ke Saint Petersburg karena alasan objektif,” aku Ushakov, mungkin merujuk pada fakta bahwa banyak negara Barat memiliki banyak terbatas Ruang udara Pesawat Rusia karena perang Putin di Ukraina.

Banyak pemimpin bisnis khawatir bahwa menghadiri konferensi itu akan menandakan mereka sebagai sasaran sanksi Barat yang lebih banyak, Bloomberg menyebutkan.

Bahkan daftar program konferensi sangat dekat. Program Forum hampir tidak mengacu pada perang di Ukraina, di satu sisi mengacu pada “kondisi baru” dan, di sisi lain, “lingkungan baru” dari sektor keuangan Rusia. Program ini menyesali “sanksi terhadap Rusia” dan mengajukan banyak pertanyaan putus asa, seperti “Bagaimana sistem keuangan Rusia akan berkembang di bawah kondisi baru?” dan “Bagaimana kita dapat merangsang investasi dalam ekonomi Rusia?”

Menurut pemerintahan Biden, Putin bisa mengakhiri perang.

Tapi program tetap berjalan. Ketahanan dan ketahanan sistem keuangan Rusia telah “diuji” oleh sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat dan negara-negara Barat terhadap Rusia untuk berperang di Ukraina, catatan program – tanpa menyebutkan perang.

Program ini bahkan mengakui betapa rentannya sektor keamanan siber Rusia sebagai akibat dari invasi ke Ukraina.

“Keluarnya perusahaan dan ekosistem dengan cepat dari Rusia telah menunjukkan betapa lemahnya ketahanan siber kita,” kata program tersebut, meratapi pernyataan dari Direktur Jenderal Badan Keamanan Nasional AS Paul Nakasone, yang juga memimpin unit siber ofensif Pentagon, Cyber ​​​​Perintah yang mengkonfirmasi Biden pemerintah telah Jalankan operasi ofensif Untuk mendukung Ukraina.

Program tersebut mencatat bahwa “tuduhan Komando Siber AS tentang partisipasinya dalam serangan siber yang dilakukan dari dalam Ukraina juga mengganggu.”

READ  Apa yang akan terjadi jika Amerika Serikat memberlakukan zona larangan terbang di Ukraina?

Forum ekonomi yang diturunkan di Rusia akan berakhir dengan pernyataan dari Putin sendiri. Ushakov mengatakan dia berencana untuk menyampaikan pidato yang berfokus pada upaya untuk meningkatkan “investasi asing dan hubungan perdagangan.”