Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Fitur iOS 18, iPadOS 18, dan watchOS 11 favorit saya yang tidak terdeteksi di WWDC 2024

Fitur iOS 18, iPadOS 18, dan watchOS 11 favorit saya yang tidak terdeteksi di WWDC 2024

Ada banyak hal yang harus dijejalkan Apple ke dalam keynote WWDC 2024, sehingga beberapa fitur tidak menjadi sorotan. Di kampus ini, saya berkesempatan untuk berbicara dengan beberapa eksekutif, serta mempelajari iOS 18, iPadOS 18, Apple Intelligence, watchOS 11, dan banyak lagi. Dalam sesi ini, saya dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja hal-hal tertentu, seperti langkah apa yang Anda ambil untuk menyesuaikan Layar Utama dan Pusat Kontrol iPhone Anda. Saya juga melihat beberapa pembaruan lain yang tidak disebutkan secara singkat selama keynote, seperti dukungan baru untuk jalur pendakian di Apple Maps dan seperti apa Training Load Insights di watchOS 11. Dan dari semua fitur yang tidak disebutkan yang saya temukan, di sini adalah favoritku.

Saya selalu menjadi penggemar Google Maps, sebagian karena aplikasi tersebut memiliki informasi yang lebih unggul dibandingkan Apple Maps pada tahun-tahun awalnya. Saat ini, saya tetap menggunakan Google Maps karena memiliki semua tempat dan riwayat yang tersimpan. Saat saya mengetahui bahwa iOS 18 akan menghadirkan pembaruan ke Apple Maps, terutama untuk hiking dan rute, saya penasaran.

Pada dasarnya, di iOS 18, saat Anda membuka pencarian Maps, Anda akan melihat opsi baru di bawah Temukan di Sekitar yang disebut Mendaki. Ini akan menunjukkan kepada Anda perjalanan yang direkomendasikan, dan Anda dapat memfilter berdasarkan jenis perjalanan (loop, misalnya) dan menentukan durasinya. Anda akan menemukan opsi di sekitarnya dan mengklik salah satunya akan menampilkan tampilan topografi dengan detail pendakian dan kesulitan serta perkiraan durasi. Anda dapat mengetuk untuk menyimpan dan menyimpan setiap lagu untuk referensi offline nanti dan menambahkan catatan juga. Ada tampilan Perpustakaan baru dan Anda akan menemukannya di profil Maps Anda.

Anda juga dapat membuat rute baru di Maps dengan mengklik di mana saja untuk mulai memetakan rute Anda. Anda dapat terus mengklik untuk menambahkan titik jalan, yang akan menyebabkan jalur terus menghubungkannya, lalu tekan tombol Tutup Lingkaran untuk mengakhiri jalur. Rute-rute ini dapat dibagikan, meskipun belum jelas apakah Anda dapat membaginya dengan teman atau pengemudi Anda, misalnya, agar mereka mengambil rute pilihan Anda ke tujuan Anda.

Dua iPhone dipisahkan oleh logo iOS 18, masing-masing menampilkan Peta dan Catatan.

apel

Ketinggian yang akan ditampilkan Apple di Maps dibuat oleh timnya sendiri, bekerja sama dengan taman nasional AS, sehingga hanya akan tersedia untuk 63 taman nasional di negara tersebut. Dengan kata lain, informasi tidak ditransfer dari AllTrails, misalnya. di dalam jumpa persApple mengatakan ribuan perjalanan akan tersedia untuk dijelajahi saat peluncuran.

READ  Waktu dan lokasi bos dunia Ashava di Diablo 4

Sebagai penduduk kota yang hanya sesekali mendaki, kegembiraan saya bukan pada hiking, melainkan lebih pada kemungkinan berbagi rute pribadi untuk menunjukkan kepada orang-orang bagaimana mereka harus berjalan kaki ke gedung apartemen atau restoran favorit saya dari stasiun kereta. Ini adalah fitur yang menarik, dan bisa dibilang alasan saya memilih Apple Maps dibandingkan Google Maps.

Sejujurnya, pembaruan peta mungkin adalah favorit saya semua Ternyata tidak Itu dipamerkan selama keynote WWDC 2024 dengan selisih yang lebar. Namun beberapa alat baru yang hadir di Kalender juga menarik minat saya. Secara khusus, integrasi baru dengan Pengingat memudahkan Anda tidak hanya menjadwalkan tugas langsung di buku catatan harian, namun juga memeriksanya dari aplikasi Kalender. Anda dapat segera memindahkan pengingat dengan menekan lama dan menyeretnya, sehingga catatan untuk menelepon ibu Anda dapat diletakkan di suatu tempat pada jam 5 sore pada hari Rabu, bukan di aplikasi Pengingat. Selain itu, kalender mendapatkan tampilan baru yang menunjukkan tingkat aktivitas Anda dengan lebih baik setiap hari dalam sebulan, mirip dengan bagaimana aplikasi kebugaran dengan cepat menampilkan kemajuan episode harian Anda dalam tampilan bulanan.

Hal ini tidak disebutkan sama sekali selama keynote, tapi memang ada Kita Detail cara kerja Tapback tidak dijelaskan pada presentasi kemarin. Jika Anda seperti saya, Anda mungkin bahkan tidak ingat bahwa Tapback mengacu pada interaksi yang dapat Anda kirim dalam pesan dengan mengetuk dua kali gelembung biru atau abu-abu. Dengan iOS 18, Anda akan mendapatkan lebih banyak opsi daripada sekadar pilihan terbatas hati, jempol ke atas, jempol ke atas, haha, tanda seru, dan tanda tanya. Mereka juga akan muncul dalam warna penuh dengan pembaruan, bukan warna abu-abu (membosankan) yang sudah ada.

Namun yang kemudian saya temukan adalah saat Anda mengeklik dua kali pesan yang sudah berisi reaksi, balon baru akan muncul di bagian atas layar yang menunjukkan siapa yang membalas dan menggunakan emoji apa. Hal ini akan memudahkan Anda untuk ikut dalam obrolan grup, namun juga dapat berfungsi ganda sebagai alat polling informal dengan meminta teman Anda bereaksi dengan emoji tertentu untuk menunjukkan jawaban yang berbeda. Ini akan membuat aplikasi perpesanan lebih mirip Slack, dan saya harap Whatsapp dan Telegram mempertimbangkan hal ini.

READ  IKEA meminta perubahan permainan horor sehingga orang menghentikan perbandingan IKEA

Ada banyak fitur yang hadir di iOS 18 yang tidak mendapat banyak perhatian di panggung WWDC, seperti widget aplikasi Jurnal baru untuk layar beranda, yang menampilkan petunjuk refleksi dan memungkinkan Anda membuat entri baru. Jurnal juga memiliki tampilan Wawasan baru yang menampilkan font tulisan dan data historis lainnya, serta alat baru yang memungkinkan Anda menambahkan keadaan pikiran Anda ke setiap entri dari dalam aplikasi.

Sementara itu, Safari mendapatkan tombol Sorotan baru di bilah pencarian (atau URL), dan mengkliknya akan menampilkan ringkasan halaman web yang Anda jelajahi yang dihasilkan oleh pembelajaran mesin. Mengklik ini akan menampilkan panel dengan informasi lebih lanjut seperti petunjuk arah navigasi ke restoran yang disebutkan di halaman, misalnya, atau nomor telepon untuk menelepon bisnis. Anda juga dapat dengan cepat meluncurkan Tampilan Pembaca dari panel ini.

Saya juga tidak terlalu tertarik dengan hal ini, terutama karena saya tidak terlalu sering menggunakan aplikasi Jurnal dan tidak memerlukan Safari untuk meringkas situs web saya. Namun beberapa pembaruan terkubur lainnya yang sangat ingin saya teriakkan. Misalnya, aplikasi Math Notes untuk iPad dan Apple Pencil pasti mendapatkan banyak perhatian, namun baru setelah saya melihat siaran pers Apple iOS 18 saya mengetahui bahwa aplikasi Notes di iPhone juga mendapatkan popularitas. sebuah salinan. Berdasarkan tangkapan layar yang disertakan oleh Apple, tampak Anda dapat menghitung pengeluaran dan membaginya di antara sekelompok teman dengan menuliskan daftar pengeluaran dan biaya setiap item, lalu menambahkan nama masing-masing akun ke rumus yang berisi plus dan sama dengan. tanda, dan kemudian membaginya dengan jumlah orang dalam kelompok Anda. tidak tepat membelahNamun saya melihat hal ini menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu.

Saya juga terkesan dengan beberapa fitur Smart Script di iPadOS 18, terutama ketika saya menyadari bahwa Anda cukup menganimasikan kata-kata tulisan tangan Anda dengan menyeret kata-kata tulisan tangan Anda menjauh satu sama lain, dan teks coretan lainnya akan bergerak berdampingan. Ini sulit untuk dijelaskan, dan saya akan menunggu sampai saya dapat mencobanya sendiri untuk menunjukkan contoh animasinya. Tapi itu mengesankan, meski tidak terlalu berguna.

Terakhir, aplikasi Kata Sandi dan pembaruan privasi lainnya disambut baik selama keynote, namun saya belajar lebih banyak tentang cara kerja seperti menyiapkan ekstensi dan berbagi kontak dengan aplikasi. Apple meluncurkan seperangkat alat pengaturan aksesori baru sehingga pembuat perangkat dapat mengadopsi antarmuka pemasangan yang mirip dengan cara Anda menghubungkan AirPods atau Apple Watch ke iPhone Anda. Jika pengembang tidak menggunakan pendekatan ini, antarmuka pengaturan Bluetooth yang baru akan lebih jelas tentang perangkat Bluetooth lain yang ada di jaringan lokal Anda dan apa yang sebenarnya Anda berikan aksesnya ketika Anda setuju untuk membiarkan aplikasi melihat perangkat lain di jaringan lokal Anda. . jaringan. Meskipun ini tidak sepenuhnya dilewati selama keynote, aplikasi Kata Sandi adalah sesuatu yang membuat saya senang, karena saya cukup lelah harus menggali pengaturan untuk menemukan cara mendapatkan kode untuk aplikasi tertentu yang saya gunakan autentikator iPhone saya membuka.

READ  Xbox sekarang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan pada Black Friday

Ada banyak fitur yang dibicarakan yang membuat saya tertarik dan mempelajari lebih lanjut cara kerjanya, termasuk Gaya Jam Tangan Dinamis baru di antarmuka Foto di watchOS 11, Koleksi yang Disematkan di aplikasi Foto yang didesain ulang, dan klon iPadOS untuk remote yang lebih mudah. dukungan teknologi. Oh, dan fitur Airplay baru yang memungkinkan Anda mengirim uang ke teman dengan menghubungkan ponsel Anda bersama-sama? Ya! Apakah Anda dapat menjeda dan menyesuaikan cincin Aktivitas di watchOS dan melihat beban latihan Anda? Terima kasih Tuhan!

Meskipun saya bisa melihat daya tarik dari aplikasi yang terkunci dan tersembunyi, saya tidak yakin apakah aplikasi tersebut akan berguna, dan hal ini mungkin akan memperburuk sifat saya yang sudah curiga.

Saya juga sedikit waspada terhadap hal-hal seperti Genmoji dan Image Playground, keduanya merupakan fitur Apple Intelligence yang tidak akan tersedia di semua perangkat iOS 18. Akan ada informasi metadata yang menunjukkan kapan gambar dibuat oleh AI Apple, dan pagar pembatas juga akan diterapkan untuk mencegah pembuatan konten yang bersifat kasar dan eksploitatif.

Jelas ada banyak pembaruan yang akan hadir pada ponsel, tablet, laptop, dan perangkat wearable Apple akhir tahun ini, dan saya tidak sabar untuk mencobanya. Beta publik akan siap pada akhir musim panas tahun ini, yaitu saat sebagian besar orang (yang ingin mengambil risiko pada platform yang tidak stabil) dapat mencobanya.

Ikuti di sini untuk semua berita dari Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple WWDC 2024.

Artikel ini berisi link afiliasi; Jika Anda mengeklik tautan ini dan melakukan pembelian, kami dapat memperoleh komisi.