Februari 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Fiona O'Keefe memecahkan rekor Uji Coba Maraton Olimpiade AS di Orlando dalam debutnya

Fiona O'Keefe memecahkan rekor Uji Coba Maraton Olimpiade AS di Orlando dalam debutnya

Gambar Mike Erman/Getty

O'Keeffe menang dalam debutnya di Uji Coba Marathon Olimpiade AS.



CNN

Fiona O'Keeffe memberikan penampilan memukau di Uji Coba Maraton Olimpiade AS Di Orlando pada hari Sabtu, memecahkan rekor sebelumnya lebih dari tiga menit.

Dalam balapan pertamanya dalam jarak 26,2 mil, O'Keefe memesan tempatnya di balapan tahun ini. Olimpiade Paris Dia melewati batas dalam 2:22:10, melampaui rekor Shallan Flanagan 2:25:38 yang dibuat pada tahun 2012.

Emily Sisson, pemegang rekor maraton putri AS, dan Dakota Lindorum masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, melengkapi tim putri AS di Paris.

Pada perlombaan putra, Conner Mantz menjadi yang pertama finis dengan waktu 2:09:05, unggul satu detik dari teman sekaligus rekan latihannya Clayton Young.

Leonard Currier yang berada di posisi ketiga harus menunggu untuk melihat apakah dia bisa lolos bersama Mantz dan Young, karena catatan waktunya 2:09:57 berada di luar waktu yang dibutuhkan untuk membuka tempat lain di tim AS.

Sistem kualifikasi baru berarti Courier akan membutuhkan seorang pria Amerika — selain Mantz atau Young — untuk berlari di bawah waktu kualifikasi Olimpiade 2:08:10 dalam perlombaan kualifikasi pada akhir Mei untuk mencapai finis ketiga. tim.

O'Keeffe tidak diragukan lagi menjadi bintang pertunjukan di hari yang hangat di Orlando. Atlet berusia 25 tahun ini menjadi pemenang termuda dalam uji coba wanita dan wanita pertama yang memenangkan acara tersebut dalam debut maratonnya.

Dia meninggalkan lapangan berkualitas tinggi setelah lari 18 mil untuk finis 32 detik di belakang Sison, yang akan mengikuti Olimpiade keduanya setelah lari 10.000 meter di Tokyo tiga tahun lalu.

READ  Brock Purdy dari 49ers memiliki statistik luar biasa setelah 17 musim reguler dimulai - NBC Sports Bay Area & California

“Ada banyak kegembiraan, dan pastinya ada rasa gugup,” kata O'Keeffe kepada wartawan tentang perasaannya di lap terakhir.

“Saya mulai mendengar orang-orang berkata, 'Kamu akan pergi ke Paris, kamu akan pergi ke Paris.' Namun saya tahu ada banyak wanita kuat di belakang saya dan saya berlari dengan sedikit ketakutan.

Kompetisi wanita yang sangat ketat berarti bahwa pesaing kuat untuk masuk tim akan selalu kalah. Sarah Hall, yang berharap bisa berkompetisi di Olimpiade untuk pertama kalinya pada usia 40 tahun, menempati posisi kelima, sementara mantan pemegang rekor Amerika Kira D'Amato mundur setelah 20 mil.

Lindorum, yang finis di urutan ke-36kamu Dalam uji waktu baru-baru ini, ia finis dengan kuat di tahap penutupan balapan hari Sabtu dengan waktu 2:25:31, tertinggal 15 detik dari Jessica McLean di tempat keempat.

Mantz dan Young memiliki dua finis tercepat di kualifikasi menjelang acara putra dan memesan tempat mereka di Paris dengan menjauh dari Zach Banning di tiga mil terakhir, melintasi garis hampir berdampingan.

Korir juga melewati Panning dengan jarak sekitar satu mil, kemudian menahan Elkanah Kibet dengan keunggulan terlambat untuk menempati posisi ketiga.