Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Fiona menghantam Kanada Atlantik: Ratusan ribu tanpa listrik setelah badai bertiup ke utara

Fiona menghantam Kanada Atlantik: Ratusan ribu tanpa listrik setelah badai bertiup ke utara

Fiona dulu mendatangkan malapetaka di Karibia sebagai badai sebelum bergerak melintasi Atlantik dan mendarat lagi sebagai siklon pasca-tropis. Badai merobek jalan kehancuran di Nova Scotia, New Brunswick, Prince Edward Island dan Newfoundland sebelum melemah dan pindah ke laut pada hari Minggu.

Sekarang, para pejabat mulai menjelaskan kerusakan di daerah tersebut.

Badai menerjang Nova Scotia, di mana Fiona melakukan touchdown pertamanya pada dini hari hari Sabtu. Angin kencang menumbangkan pohon dan kabel listrik, menyapu jalan, menyebarkan puing-puing ke seluruh lingkungan dan, dalam banyak kasus, memotong seluruh tiang listrik menjadi dua, kata para pejabat.

Perdana Menteri Tim Houston mengatakan Minggu pagi bahwa para pejabat memprioritaskan pemulihan listrik setelah Fiona menghancurkan saluran listrik dan jaringan komunikasi di seluruh county.

“Bersihkan jalan, dan berikan ruang bagi kru untuk melakukan apa yang perlu dilakukan, itu hal terpenting saat ini,” kata Houston. “Ini akan memakan waktu.”

Satu orang di Newfoundland dilaporkan tewas dalam badai. Houston mengatakan tidak banyak laporan cedera serius, meskipun sekitar 200 orang saat ini mengungsi dari rumah mereka.

“Kerusakannya sangat besar, tetapi prioritasnya sekarang adalah mengembalikan energi kepada masyarakat, membawa orang ke tempat perlindungan yang aman, dan mendapatkan beberapa, Anda tahu, kembali normal,” katanya. “Ini akan memakan waktu lama ketika kita keluar dari ini.”

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan pada hari Sabtu bahwa pemerintah telah menyetujui permintaan Nova Scotia untuk bantuan federal dan bahwa Angkatan Bersenjata Kanada akan dikerahkan untuk membantu di wilayah tersebut. Pada hari Sabtu, perdana menteri mengatakan, penduduk hidup 12 jam yang “mengerikan”.

“Orang-orang telah melihat rumah mereka tersapu, dan mereka telah menyaksikan angin merobek atap sekolah,” kata Trudeau. “Dan sebagai orang Kanada, seperti yang selalu kami lakukan di saat-saat sulit, kami akan ada untuk satu sama lain.”

READ  PBB mengatakan telah "meningkatkan informasi" yang mengkonfirmasi keberadaan kuburan massal di Mariupol

Di Charlottetown di Pulau Prince Edward, polisi membagikan foto-foto kabel listrik yang runtuh di atas gedung-gedung dan pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan dan menembus struktur. Maritime Electric, di daerah itu, mengatakan prihatin dengan orang-orang yang keluar untuk berjalan dan mengemudi di jalan-jalan di mana ada kerusakan luas dari kabel listrik yang putus dan kemungkinan kabel hidup.

Pemadaman listrik di Nova Scotia

Banyak kabupaten terkena angin kencang dan hujan, tetapi tidak lebih dari Nova Scotia. Hingga Minggu pagi, sekitar 350.000 pelanggan masih padam pada Minggu pagi di Nova Scotia, Pulau Prince Edward, dan New Brunswick – termasuk sekitar 250.000 di Nova Scotia, menurut pemadaman listrik.com.

Houston mengatakan Sabtu bahwa hampir tiga perempat Nova Scotia kehilangan tenaga saat Fiona melaju. Angin puncak 171 km/jam (106 mph) tercatat di kota Arezig di provinsi itu pada hari Sabtu. Sementara itu, Wreckhouse di Newfoundland mengalami kecepatan angin 170 km/jam (105 mph).

Presiden dan CEO Nova Scotia Power Peter Gregg mengatakan Sabtu kondisi cuaca buruk telah menghambat upaya pemulihan energi. Dia mengatakan lebih dari 900 tukang listrik sedang dalam perjalanan ke daerah itu, tetapi beberapa pelanggan mungkin mengalami pemadaman listrik selama beberapa hari.

Di ibu kota Nova Scotia, Halifax, angin kencang menumbangkan pepohonan dan meruntuhkan kabel listrik, menyebabkan percikan api dan lampu berkedip.

Atap sebuah kompleks apartemen di Halifax telah runtuh, memaksa sekitar 100 orang untuk pindah ke tempat penampungan, Walikota Mike Savage mengatakan kepada CNN Sabtu.

“Skala badai ini sangat menakjubkan,” kata Savage kemudian pada konferensi pers pada hari Sabtu. “Ternyata semuanya diharapkan.”

Osborne Head di Nova Scotia menerima 192 mm (7,55 inci) hujan, dan Crowe Brook di New Brunswick menerima 107 mm (4,2 inci), di antara curah hujan lebat lainnya di seluruh provinsi.

READ  Badan Energi Atom Internasional mengatakan kehilangan kontak dengan transmisi data jarak jauh dari sistem kontrol pengaman Chernobyl

‘Sebuah zona perang total’ kata walikota Port-au-Basque.

Dan di Newfoundland, sebuah video menunjukkan bangunan terapung di air dan mobil terendam hujan deras. Seorang wanita telah diselamatkan dari air setelah rumahnya runtuh, menurut Royal Canadian Mounted Police. Dia dibawa ke rumah sakit. Polisi mengatakan sejauh mana luka-lukanya tidak segera diketahui.

Pada hari Sabtu, Trudeau mengatakan kota Port-au-Pasque, yang terletak di ujung barat daya Newfoundland, juga merupakan salah satu daerah yang paling terpukul.

& # 39;  Ini nyata: Penduduk Pantai Atlantik Kanada menggambarkan kehancuran ketika Fiona menyapu rumah dan memutus aliran listrik ke ribuan

“Kami melihat gambar yang menghancurkan muncul dari Port-au-Basque,” katanya. “Jelas ketika kita melihat foto-foto rumah yang jatuh ke laut dan ombak menghancurkan properti dan bangunan, pikiran pertama kita seharusnya adalah manusia.”

Royal Canadian Mounted Police (RCMP) pada hari Minggu menemukan mayat seorang wanita berusia 73 tahun yang terdampar di laut sehari sebelumnya di Port au Basque.

“Wanita itu terakhir terlihat di dalam rumah beberapa saat sebelum gelombang menghantam rumah, menghancurkan bagian dari ruang bawah tanah,” kata polisi dalam siaran pers.

Ini adalah kematian pertama yang dikaitkan dengan Fiona di Kanada. Badai itu merenggut sedikitnya enam nyawa lagi di sepanjang jalurnya – satu di Guadeloupe, tiga di Puerto Rico dan dua di Republik Dominika.

Responden pertama di Port aux Basques berurusan dengan banyak kebakaran listrik, banjir perumahan, dan pencucian.

“Kami memiliki seluruh zona perang di sini, kami mengalami kehancuran di mana-mana,” kata Wali Kota Port-au-Pasco Brian Patton dalam pembaruan video, memperingatkan untuk memperkirakan lebih banyak badai.

Port aux Basques sekarang menjadi sasaran permintaan air mendidih, dan listrik masih terputus bagi banyak penduduk. Walikota mengatakan penghalang beton juga didirikan di sekitar daerah yang badai telah membuat “daerah berbahaya”.

READ  Ukraina mengatakan Rusia menjatuhkan bom fosfor di Pulau Ular | Berita

Alat pengukur pasang surut Port aux Basques mencatat total ketinggian air maksimum 2,73 meter (8,96 kaki) — melampaui rekor sebelumnya 2,71 (8,89 kaki) yang ditetapkan pada 2017, menurut Pusat Badai Kanada.

Derek Van Damme dari CNN, Eric Levinson, Tina Burnside, Jason Hanna, Christina Maxuris, Hannah Sarrison dan Andy Rose berkontribusi pada laporan ini.