Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Final NBA: Jrue Holiday menjadi pusat perhatian saat Celtics mengatasi reli Mavericks yang terlambat untuk memimpin seri 2-0

Final NBA: Jrue Holiday menjadi pusat perhatian saat Celtics mengatasi reli Mavericks yang terlambat untuk memimpin seri 2-0

Dallas Mavericks bangkit kembali dari kekalahan Game 1 mereka pada Minggu malam dengan permainan besar dari Luka Doncic dan peningkatan upaya dari lapangan.

Tidak masalah.

Boston Celtics mengatasi tembakan buruk dari 3 dan dari Jayson Tatum untuk meraih kemenangan 105-98 di Game 2 Final NBA. Jrue Holiday memimpin serangan Boston dengan salah satu permainan terbaiknya musim ini. Celtics kini memimpin seri 2-0 karena seri tersebut akan dipindahkan ke Dallas untuk Game 3. Menurut ESPN, tim yang unggul 2-0 di Final memiliki rekor 31-5 (86,1%).

Jayson Tatum, kiri, menyerahkan kendali atas serangan Celtics kepada Jrue Holiday dalam kemenangan Game 2 Celtics pada hari Minggu.  (Maddie Meyer/Getty Images)

Jayson Tatum, kiri, menyerahkan kendali atas serangan Celtics kepada Jrue Holiday dalam kemenangan Game 2 Celtics pada hari Minggu. (Maddie Meyer/Getty Images)

Boston memenangkan Game 1 setelah membuka game dengan keunggulan 58-29 di kuarter kedua dan tidak membiarkan Dallas memimpin dari sana. Dallas tampak seperti tim yang lebih kuat pada Minggu pagi ketika Doncic mengambil alih dengan tembakan 23 poin di babak pertama. Setelah mencetak 12 poin di Game 1, Kyrie Irving mencetak 10 poin di babak pertama karena Boston hanya punya sedikit jawaban atas duo backcourt elit Dallas.

Namun Celtics masih memimpin 54-51 pada babak pertama dengan menembakkan 3 dari 15 tembakan jarak jauh. Mereka lalu fokus bertahan untuk membuka kuarter ketiga dan mengambil kendali permainan. Perputaran Dallas — banyak dilakukan oleh Dončić — berulang kali diubah menjadi poin di sisi lain.

Celtics meningkatkan keunggulan mereka menjadi 83-74 pada kuarter ketiga, yang diakhiri dengan tembakan tiga angka ajaib dari point guard cadangan Payton Pritchard.

Pada kuarter keempat, pertahanan Boston terkendali, dan tembakan tiga angkanya kembali terbentuk. Tembakan tiga angka Derrick White menambah keunggulan Celtics menjadi 103-89 di menit-menit akhir kuarter keempat.

Tapi Dallas belum selesai. Mavericks memimpin 9-0, dan Celtics memperkecil ketertinggalan menjadi 103-98 dengan waktu tersisa satu menit 15 detik. Saat waktu mendekati menit terakhir, Dallas mengancam akan memperkecil permainan menjadi satu penguasaan bola. Derek White punya ide lain.

Derrick Jones Jr. memblokir layup dari Tatum di tepi lapangan untuk memicu fast break bagi Dallas. Irving kemudian menemukan P.J. Washington dengan umpan pantulan yang tampak seperti layup untuk memotong keunggulan Boston menjadi 3. Tapi White – pilihan bertahan tim bersama dengan Holiday – mengejar permainan dan memblokir Washington dari belakang.

Blok tersebut menghambat perjalanan Mavericks dan hampir mengakhiri permainan. Boston mencetak gol di sisi lain, dan Mavericks tidak mencetak gol lagi.

Sementara Tatum berjuang di lapangan, Holiday mengambil alih serangan. Mantan All-Star dan juara bertahan Milwaukee Bucks adalah pemain elit dalam serangan Celtics dan dapat mengandalkan salah satu starter mereka dan sekarang pemain keenam Kristaps Porzinis untuk mengambil alih pada malam tertentu. Giliran Holiday hari Minggu dalam permainan ofensif terbaiknya musim ini.

READ  Brock Purdy, pelanggaran 49ers membuat Giants membayar pendekatan blitz happy - NBC Sports Bay Area & California

Holiday memicu serangan Celtics di babak pertama, mencetak 17 poin. Dia menyelesaikannya dengan 26 poin dan 11 rebound serta tiga assist, satu steal dan satu blok. Dia menembakkan 11 dari 14 tembakan dari lapangan dan 2 dari 4 tembakan dari 3 tembakan.

Jaylen Brown kembali mencatatkan upaya kuatnya setelah membantu memimpin Celtics meraih kemenangan di Game 1. Dia mencetak 21 poin, tujuh assist dan tiga steal sambil menembakkan 8 dari 15 tembakan dari lapangan. Tatum mengatasi malam tembakannya yang buruk (6-dari-22, 1-dari-7 dari 3) dengan upaya menyeluruh yang menunjukkan keahliannya sebagai playmaker. Dia menyelesaikan pertandingan dengan 18 poin, 12 assist, dan 9 rebound.

Pada malam di mana Boston menembakkan 10 dari 39 dari 3 tembakannya, White menjadi titik terang dari jarak jauh dalam upaya 4 dari 10. Dia menyelesaikannya dengan 18 poin, lima rebound, tiga steal dan dua blok, termasuk satu permainan -shutout tinggi di menit terakhir.

Dončić menjadi tenang setelah mencetak 23 poin pada babak pertama saat pertahanan Boston mendominasi. Ia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 32 poin, 11 assist, dan triple-double dari 11 rebound. Dia mencatatkan empat steal dan menembakkan 12 dari 21 tembakannya dan 4 dari 9 tembakannya dari 3 tembakan. Namun delapan turnovernya membantu Boston mengambil kendali permainan.

Irving kesulitan di babak kedua setelah menembakkan 5 dari 10 sebelum babak pertama berakhir. Dia menyelesaikan dengan 16 poin dan enam assist sambil menembakkan 7 dari 18 tembakan dari lapangan. Dia gagal dalam ketiga percobaan lemparan tiga angkanya dan belum pernah membuat lemparan tiga angka dalam seri tersebut setelah menghasilkan 0-dari-5 di Game 1.

Lemparan bebas kembali merugikan Dallas. Mavericks meninggalkan poin di garis gawang dalam 16 dari 24 percobaan, sedangkan Celtics mencetak 19 dari 20 percobaan.

Pertandingan ketiga hari Rabu akan memberi Dallas kenyamanan kandang yang dapat membantu mengatasi kesengsaraan tembakan Irving. Namun Mavericks menghadapi pendakian yang berat dengan sejarah NBA yang merugikan mereka saat mereka berupaya mengubah seri ini menjadi sebuah seri.

Liputan langsung telah berakhir44 pembaruan

  • Skor akhir Boston 105, Dallas 98, membawa Celtics unggul 2-0.

  • Blok besar dari Derrick White untuk menjaga Boston tetap unggul.

  • Derrick White akhirnya menelepon

    Derrick White kesulitan dengan tembakannya sepanjang babak playoff ini, tetapi dia berhasil mencetak empat lemparan tiga angka pada malam ketika tidak ada pemain Boston lain yang memasukkan lebih dari dua tembakan jarak jauh. Setelah penampilan mengecewakan dari Dallas, Celtics menjadi jelas dengan memimpin 103-89 dengan waktu pertandingan tersisa 3:32.

  • Kristaps Porzingis bisa menjadi cerita yang bergerak maju

    Kristaps Porzingis, yang memainkan pertandingan keduanya sejak absen lebih dari sebulan karena cedera soleus kanan, tidak tampil sama di babak kedua. Dia mundur sebentar ke ruang ganti sebelum kembali ke bangku cadangan. Ketika dia kembali ke permainan, dia bergerak dengan sangat hati-hati di lapangan. Celtics menukarnya dengan Al Horford di menit-menit akhir pertandingan. Sesuatu yang perlu diperhatikan saat serial ini berlanjut.

  • Porzingi lambat

    Kristaps Porzingis sakit atau lelah. Dia tidak bergerak semulus di babak pertama.

  • Kerry memegang kendali sekarang

    Kyrie telah mengambil kunci kreasi Dallas di sini pada putaran keempat. Dia mendapat enam poin, dan dia menciptakan peluang untuk pemain lain. Baru saja menemukan Danielle Gafford dalam transisi untuk apa yang menandai bola pertama Mavs ke pemain besar di seluruh seri dengan sisa waktu 4:40 di kuarter keempat Game 2.

  • PJ Washington belum dihubungi

    Pujilah PJ Washington karena telah menindaklanjuti kegagalannya baru-baru ini, namun kini ia hanya berhasil memasukkan 0 dari 4 tembakan setelah mencetak hat-trick pertamanya. Kurangnya kecakapan menembak telah menghilangkan seluruh dimensi pelanggaran Dallas.

  • Luca istirahat

    Istirahat cepat untuk Luka Doncic. Dallas mendapat empat poin dari Kyrie sebelum Celtics meminta waktu tunggu, dan Doncic kembali setelah istirahat sekitar satu menit.

  • Mavs akan segera habis

    Perjuangan Mavs dari garis pelanggaran masih menciptakan perbedaan besar yang menguntungkan Boston. Celtics mencetak 17 dari 18, dan setelah Daniel Gafford mencetak 1 dari 2, Dallas mencetak 11 dari 19 dan menghadapi defisit sembilan poin.

  • Alur kuarter keempat?

    Beberapa menit pertama kuarter keempat ini adalah menit-menit pertama saya merasakan ada ritme atau aliran apa pun sepanjang pertandingan.

  • Ya Tuhan, Payton Pritchard!

    Setelah Celtics memimpin 80-67, Mavericks merespons dengan skor 7-0 untuk menutup kuarter ketiga… sampai Payton Pritchard melakukan tendangan setinggi 34 kaki saat bel berbunyi. Pritchard memiliki bakat untuk melakukan pukulan-pukulan itu di babak playoff. Celtics memimpin 83-74 memasuki kuarter keempat.

  • Mavs sedang memainkan permainan pick-and-roll

    Derek Lively dengan pukulan besar dua tangan dari pick-and-roll dari Luka. Ini adalah seri PnR paling efektif hingga saat ini.

  • Celtics non-bintang menyelesaikannya — tidak seperti pemain peran Mavs

    Dallas tidak mendapatkan apa pun dari pemeran pendukungnya. Mavericks, yang tidak menyebutkan nama Luka Doncic atau Kyrie Irving, memulai dengan 2-dari-13 tembakan dan menyelesaikan babak pertama dengan 18 poin melalui 20 tembakan. Sementara itu, tim lain Boston menikmati awal yang lambat dari Jayson Tatum dan Jaylen Brown, yang menggabungkan 13 poin dari 14 tembakan di babak pertama. Semua orang di Celtics mencetak 41 poin dari 25 tembakan. Boston memimpin di babak kedua 54-51.

  • Tatum adalah seorang playmaker

    Tatum sangat luar biasa sebagai pengumpan yang rela. Hingga 8 assist. Dia menyerang dengan tujuan menciptakan peluang bagi orang lain dan telah mendapatkan hampir setengah poin Boston bahkan dengan hanya mencetak 5 poin.

  • Tatum berkontribusi dengan cara lain

    Tatum tidak mencetak gol, dan itu hampir membuat marah -1; Namun dia membuat tujuh assist di babak pertama. Mungkin ini adalah rekor baginya.

  • Jrue Holiday merasakannya

    Jrue Holiday tampil luar biasa dalam menjaga kecepatan Boston dalam menghadapi serangan Dallas. Bagian belakang, mesin bertenaga, satu set pelampung. Dia adalah pencetak gol terbanyak Celtics dengan 14 poin.

  • Derrick Jones Jr melangkah maju

    Beberapa kontribusi besar dari Derrick Jones Jr. Sebuah rebound ofensif dan assist pada pemotongan oleh Josh Green, dia menyelesaikan umpan bagus dari Luka, kemudian mencuri umpan Tatum dan menyelesaikan dan-1 untuk menarik pelanggaran kedua Tatum.

  • Doncic melakukan semuanya – kecuali jalur FT

    Luka terjatuh untuk setiap jenis tembakan yang ada di tasnya malam ini…kecuali lemparan bebasnya saat dia menembakkan 2 dari 5 tembakan dari garis. Kami melihat dia mendapatkan banyak pekerjaan di pos-pos yang belum pernah kami lihat darinya di postseason, tetapi Doncic sepenuhnya mengandalkannya di babak playoff terakhir.

  • Jaylen Brown, yang terjaga sepanjang malam, memberikan beberapa dorongan untuk timnya:

    “Apa pun yang Anda lakukan, lakukan dengan percaya diri,” kata Brown. “Rangkullah momen ini. Tarik napas saat ini.”