April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Final Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF dihentikan dua kali karena nyanyian homofobik dari penonton pro-Meksiko

Final Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF dihentikan dua kali karena nyanyian homofobik dari penonton pro-Meksiko

ARLINGTON, Texas (AP) — Final CONCACAF Nations League antara Amerika Serikat dan Meksiko ditangguhkan pada tahap akhir untuk tahun kedua berturut-turut karena nyanyian homofobik dari para penggemar pro-Meksiko.

Wasit Kanada Drew Fisher menghentikan permainan pada menit ke-88 dalam kemenangan 2-0 Amerika Serikat di final Minggu malam, yang dimainkan di hadapan 59.471 penonton di Stadion AT&T.

Permainan dilanjutkan setelah menunggu empat setengah menit, dan Fischer menghentikannya lagi enam menit memasuki waktu tambahan. Permainan dilanjutkan setelah satu setengah menit dan permainan dimainkan sampai akhir pada menit kesembilan perpanjangan waktu.

“CONCACAF mengutuk nyanyian diskriminatif tersebut,” kata federasi regional untuk Amerika Utara dan Tengah serta Karibia dalam sebuah pernyataan. “Staf keamanan di stadion mengidentifikasi dan mengeluarkan sejumlah besar penggemar, dan wasit serta ofisial pertandingan mengaktifkan protokol FIFA.… Sangat mengecewakan bahwa masalah ini terus menjadi masalah di beberapa pertandingan.

Pelatih AS Gregg Berhalter dan para pemainnya mengalami kecelakaan saat merayakan gol Gio Reyna yang membuat tim unggul dua gol.

“Sangat disayangkan karena kami menginginkan pertandingan yang benar-benar kompetitif, kami menginginkan atmosfer yang hebat namun kami tidak ingin terjebak dalam banyak hal,” kata Berhalter. “Itu tidak aman dan seseorang bisa terluka.”

Semifinal tahun lalu di Allegiant Stadium di Las Vegas Dia dihentikan oleh wasit asal Salvador Ivan Barton pada menit kedelapan dari 12 menit waktu tambahan dengan AS memimpin 3-0.

CONCACAF mengeluarkan pernyataan Keesokan harinya mereka “mengutuk keras nyanyian diskriminatif yang dilakukan oleh beberapa penggemar”, yang dikatakan “tidak memiliki tempat dalam olahraga kami”. Badan manajemen regional tampaknya tidak mengumumkan tindakan disipliner apa pun.

itu Federasi Sepak Bola Meksiko bulan lalu mengajukan banding atas sanksi keuangan tersebut Total 100.000 franc Swiss ($114.000) diberlakukan oleh FIFA Akibat peristiwa dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. FIFA mengenakan denda sebesar 50.000 franc Swiss, ditambah tambahan 50.000 franc untuk digunakan pada kampanye pendidikan penggemar.

READ  Jimmy Butler, Odonis Haslam harus berpisah secara fisik selama timeout

FIFA telah berulang kali meminta pertanggungjawaban Federasi Sepak Bola Meksiko, menjatuhkan hukuman dan denda kepada mereka. Stadion ditutup untuk pertandingan Setelah peristiwa yang terjadi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan 2022 serta kualifikasi Olimpiade.

___

Sepak Bola AP Lainnya: https://apnews.com/hub/soccer