Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eni memimpin karena Indonesia menawarkan hektar eksplorasi hidrokarbon

Eni memimpin karena Indonesia menawarkan hektar eksplorasi hidrokarbon

Indonesia secara resmi memberikan tiga blok eksplorasi yang diberikan melalui mekanisme tender langsung tahun lalu, dengan investasi kelembagaan sebesar $14,2 juta selama periode tiga tahun pertama dan bonus penandatanganan sebesar $2 juta.

Perusahaan energi Italia Eni telah meningkatkan portofolio hulunya di Republik dengan blok Peri Mahakam yang terletak di lepas pantai Kalimantan Timur.

Eni dan perusahaan patungan Indonesia Pertamina Hulu Energy (PHE) akan melakukan tiga survei geologi dan geofisika, 150 kilometer persegi seismik 3D dan satu sumur eksplorasi – semuanya dengan biaya minimal $7,2 juta.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia mengatakan blok Peri Mahagam seluas 7.414,43 kilometer persegi memiliki cadangan setara gas dan minyak sebesar 1,3 miliar barel.

Saga Explorasi Timur Indonesia telah memenangkan daerah pemilihan Sankar yang terletak di daerah pesisir dan lepas pantai Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saga telah berkomitmen untuk melakukan dua survei geologi dan geofisika serta akuisisi dan pemrosesan 150 kilometer persegi seismik 3D di area kerja seluas 8.122,58 kilometer persegi yang mengandung 130 juta barel minyak dan 300 miliar kaki kubik sumber daya gas alam.

Artikel Berlanjut Di Bawah Iklan

Selain bonus penandatanganan $50.000, pemain lokal akan menghabiskan $3 juta untuk pekerjaan eksplorasinya.

Sementara itu, seperti yang dilaporkan Upstream pekan lalu, konsorsium Bosco International Korea Selatan dan PHE telah mendapatkan blok Bunga lepas pantai Jawa Timur. Keduanya telah berkomitmen untuk menghabiskan setidaknya $4 juta untuk survei G&G dan akuisisi serta pemrosesan ulang seismik 3D seluas 350 kilometer persegi.

Blok Bunga, yang memiliki potensi sumber daya 1,3 miliar boe, tidak memiliki komitmen pengeboran selama tiga tahun tahap eksplorasi awal.

READ  Orang Terkaya Indonesia (29 September 2023)

Dirjen Migas ESDM, Tutuka Ariadji mengatakan, lelang langsung untuk ketiga posisi tersebut sudah berakhir pada 6 Januari lalu.

Pekerjaan Bose di Indonesia masih ada ruang untuk mengajukan penawaran melalui sistem lelang konvensional, tambah Dutuka.