Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Emirates Airlines dan Garuda Indonesia telah menandatangani perjanjian berbagi kode

Emirates dan Garuda Indonesia telah menandatangani perjanjian code-sharing yang mencakup 18 lokasi.

Perkembangan tersebut terjadi setelah kedua negara menandatangani sejumlah kesepakatan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan perdagangan.

Tunduk pada persetujuan peraturan, perjanjian berbagi kode akan berlaku mulai Januari 2022, kata Dubai Airlines, Senin.

“Indonesia adalah pasar penting bagi Emirates dan kemitraan kami dengan Garuda Indonesia merupakan bukti komitmen Emirates untuk semakin memperkuat jaringan dan memenuhi konsesi kami,” kata Adnan Qasim, Chief Business Officer Emirates.

“Melalui jaringan yang diperluas dan terintegrasi dari kedua maskapai, kami akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mulus kepada pelanggan kami dengan satu tiket di setiap bagian perjalanan mereka melalui check-in, check-in, dan boarding.”

Uni Emirat Arab dan Indonesia Kontrak yang ditandatangani Minggu ini bernilai miliaran dolar dan disetujui Tiga Perdagangan Bilateral Pada tahun 2025

Kesepakatan itu dicapai saat kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Uni Emirat Arab pekan lalu.

Perusahaan pemerintah dan sektor swasta telah menandatangani perjanjian di berbagai sektor termasuk energi, penerbangan, jasa keuangan, kecerdasan buatan, pertanian dan pertahanan.

Penerbangan Godshore akan memungkinkan penumpang untuk terhubung pada 18 rute antara Indonesia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Dari jumlah tersebut, pelanggan akan memiliki akses ke tujuh destinasi domestik baru di Indonesia dengan tiket Emirates.

Emirates telah mengumumkan bahwa tiket untuk perjalanan tersebut akan tersedia mulai 2 Januari tahun depan.

Berdasarkan perjanjian tersebut, penumpang Emirates akan dapat terbang dari Jakarta ke Dubai dan seterusnya dengan penerbangan Garuda ke bandara Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo.

Selain itu, tersedia pula rute yang menghubungkan Denpasar langsung dengan Surabaya dan Magassar bagi para pemudik.

READ  Blockbuster Indonesia menetapkan nada IPO untuk sektor teknologi Asia Tenggara

Kemitraan dengan Emirates “memberikan akses tak terbatas kepada pelancong yang datang ke tujuan perjalanan terbaik di Indonesia yang terhubung oleh jaringan domestik Garuda,” kata Irfan Chettiaputra, Ketua dan Chief Executive Officer Garuda.

“Wisatawan Garuda Outbound juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini karena menyediakan akses ke berbagai tujuan yang ditawarkan oleh Emirates.”

Dia mengatakan kemitraan itu “tepat waktu” karena negara-negara diharapkan untuk membuka kembali perbatasan mereka untuk penerbangan internasional dan mengurangi pembatasan perjalanan mereka.

“Ini akan membuka banyak peluang bagi kegiatan perdagangan dan pariwisata Indonesia,” katanya.

Garuda akan menambahkan kodenya ke penerbangan yang dioperasikan Emirates di delapan rute, termasuk Dubai dan Jakarta, Denpasar, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London Heathrow, dan Manchester.

Selain Perjanjian Godshare, Emirates dan Garuda akan menjajaki peluang untuk berkolaborasi dalam rencana penerbangan reguler masing-masing, yang akan memungkinkan pelancong dari kedua maskapai memperoleh dan memulihkan poin loyalitas untuk tiket hadiah, peningkatan, dan manfaat lainnya.

Emirates saat ini memiliki perjanjian berbagi kode dengan 21 maskapai penerbangan dan dua jalur kereta api di seluruh dunia.

Diperbarui: 8 November 2021, 11:27