Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk menantang CEO Twitter Parag Agrawal untuk debat bot

Elon Musk menantang CEO Twitter Parag Agrawal untuk debat bot

Cindy sang miliarder Elon Musk provokasi Twitter Dia menantang CEO Parag Agrawal untuk “debat publik” tentang akun palsu dan spam di tengah pertempuran hukum yang kontroversial atas pengambilalihan $44 miliar.

Musk mengajukan penawaran ke Securities and Exchange untuk mengakuisisi Twitter kembali pada bulan April tahun ini. Setelah perusahaan setuju untuk melanjutkan kesepakatan akuisisi pribadi, Musk mengatakan dia menghentikan akuisisi, dan menuduh Twitter memberikan nomor palsu, termasuk dalam pengajuan SEC, mengenai jumlah pengguna aktif harian yang dimonetisasi, dan jumlah pengguna. Akun spam dan bot di jejaring sosial.

Kemudian Twitter menggugat Musk di pengadilan Delaware untuk memastikan kesepakatan akan berjalan seperti yang dijanjikan, dan Musk mengajukan gugatan balik dan penghitung Di sana pada tanggal 29 Juli.

Dalam serangkaian tweet yang Musk mulai posting tepat sebelum jam 1 pagi pada hari Sabtu, 6 Agustus, Musk Berinteraksi dengan penggemar yang merangkum tuduhannya tentang Twitter termasuk bahwa itu berhenti dan menyerah, “data usang”, dan “dataset palsu” ketika dia meminta perusahaan untuk perincian tentang bagaimana mDAU dijadwalkan, dan perkiraan untuk akun spam dan bot.

CEO Tesla dan SpaceX menulisRingkasan masalah yang bagus. Jika Twitter hanya menyediakan metode untuk mengambil sampel 100 akun dan bagaimana akun tersebut dikonfirmasi sebagai nyata, kesepakatan harus dilanjutkan dengan persyaratan aslinya. Namun, jika pengajuan SEC mereka ternyata salah secara material, maka mereka seharusnya tidak.

Tepat sebelum jam 9 pagi pada hari Sabtu pagi, tangkap Jajak pendapat Twitter dimulai Dia meminta pengikutnya untuk memilih apakah[l]es Lebih dari 5% pengguna Twitter per hari adalah palsu/spam. Peserta survei informal dapat memilih salah satu jawaban Musk yang berbunyi ‘ya’ diikuti oleh tiga emoji robot, atau ‘Lmaooo no.’ (singkatan sehari-hari ‘lmao)’ berarti ‘tertawakan suara saya.’)

READ  Saham LMT: Pendapatan Lockheed Martin beragam saat invasi Rusia ke Ukraina mengangkat raksasa pertahanan

Seperti yang ditulis Musk Sabtu pagi: “Saya di sini untuk menantang penyematan tweet Untuk diskusi umum tentang rasio bot Twitter. Biarkan dia membuktikan kepada publik bahwa Twitter memiliki kurang dari 5% pengguna palsu atau spam per hari! “

Sebuah sumber yang dekat dengan perusahaan mengatakan perdebatan tidak akan berlangsung di luar persidangan yang tertunda.

Pengacara Musk tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Sabtu, dan seorang pengacara Twitter menolak mengomentari tweet Musk pada hari Sabtu.

Pengacara Twitter berargumen dalam pengajuan pengadilan bahwa Musk memberi perusahaan hanya dua puluh empat jam untuk menerima tawarannya sebelum mengirimkannya langsung ke pemegang saham Twitter, mengabaikan uji tuntas termasuk kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang akun palsu atau spam.

“Kesalahan berulang Musk dalam menggambarkan perjanjian merger tidak dapat mengubah kata-katanya yang jelas,” tulis mereka dalam pengajuan pengadilan.

Pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla pada 4 Agustus, Musk diminta untuk berbicara di Twitter selama sesi tanya jawab yang mengikuti pemungutan suara proxy.

Dia berkataditanggapi gelak tawa penonton yang hadir, “Jelas saya harus sedikit berhati-hati dalam berbicara tentang Twitter karena ada jas dan semacamnya.” Dia menekankan bahwa satu-satunya sekuritas yang diperdagangkan yang dia miliki adalah Tesla dan Twitter.

Kemudian dia berbicara seolah-olah dia masih ingin menjadi pemilik perusahaan media sosial, sangat kontras dengan argumen yang dibuat oleh Musk melalui pengacaranya di file hukum Delaware di mana Musk berpendapat bahwa dia tidak boleh melanjutkan kesepakatan.

Pada pertemuan pemegang saham Tesla 2022, Musk berkata, “Saya pikir dalam kasus Twitter karena saya sering menggunakannya, saya sering menembak kaki saya, Anda tahu, menggali kuburan saya, dll. Saya pikir itu — saya sangat memahami produknya. baik, jadi saya pikir saya punya ide bagus ke mana tim teknik harus mengarahkan ke Twitter untuk membuatnya lebih baik secara radikal.

READ  Sistem Integrasi Rumah Ford F-150 Lightning $3.895

Dia menambahkan bahwa Twitter akan “membantu mempercepat ‘visi yang sangat hebat’ yang harus membangun proyek yang telah dia pikirkan sejak tahun-tahun awalnya sebagai pengusaha teknologi, X.com atau X Corporation.”

Dia berkata, “Jelas ini bisa dimulai dari awal, tapi saya pikir Twitter akan membantu mempercepatnya dalam tiga sampai lima tahun. Jadi itu adalah hal yang saya pikir akan sangat berguna untuk waktu yang lama. Saya tahu apa yang harus dilakukan. dengan itu. Tidak harus. “Anda memiliki Twitter untuk itu, tetapi, seperti yang saya katakan, itu mungkin akan berlangsung setidaknya selama tiga tahun, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan sangat berguna bagi dunia.”

Musk tidak merinci lebih lanjut pada pertemuan itu. Namun, dia dilaporkan telah mengatakan melalui balai kota Dalam pertemuan dengan karyawan Twitter pada bulan Juni tahun ini, ia ingin meningkatkan basis pengguna Twitter menjadi 1 miliar orang dan melihat Twitter sebagai platform yang dapat berkembang menjadi aplikasi seperti WeChat China, “aplikasi super”, yang menggabungkan segala hal mulai dari perpesanan, video dan media sosial, hingga pembayaran Seluler dan tempat penjualan, dengan ekosistem aplikasi yang kuat.

Kecuali mereka mencapai penyelesaian terlebih dahulu, Twitter dan Musk akan menjalani uji coba lima hari di Delaware mulai 17 Oktober. Hakim yang mengadili kasus ini adalah Kanselir Catalin St. J. McCormick.