Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eksklusif dari Apple mengungkap kejutan peluncuran iPhone 15

Pembaruan 10/01 di bawah. Posting ini awalnya diterbitkan pada 7 Januari

Fitur iPhone 15 Pro telah dibocorkan oleh analis keuangan Haitong International Securities Jeff Bo, tetapi kejutan sebenarnya adalah peningkatan besar-besaran kamera iPhone 15 Apple.

Dalam catatan penelitian saya melihat Mac rumorPu menggandakan beberapa peningkatan yang diharapkan untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max (kemungkinan diganti namanya menjadi ‘Ultra’), yang semuanya telah kita lihat sebelumnya: struktur titanium Dengan Tombol volume solid stateDan Chip 3nm A17Qualcomm Modem Snapdragon X70Dan Port USB-C dan melompat Dari 6 GB hingga 8 GB RAM.

Meskipun bagus untuk memiliki sumber kebocoran signifikan yang telah kami lihat di tempat lain, film thriller sebenarnya adalah klaim Pu bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan ditingkatkan ke kamera utama 48MP seperti model iPhone 14 Pro.

Pu menyatakan bahwa ini akan menjadi sensor tiga irisan, seperti pendahulunya Pro, yang cukup mengejutkan mengingat biaya tambahannya dibandingkan dengan sensor 12MP jarak jauh yang digunakan Apple. Pu juga menyatakan bahwa model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan dipindahkan ke USB-C, peningkatan yang awalnya dianggap hanya untuk Pro.

Tapi di situlah kejutan berhenti, karena Pu mengatakan model iPhone 15 standar akan sekali lagi memiliki chipset yang lebih lama (dalam hal ini, A16 dari iPhone 14 Pro dan Pro Max), dan tidak ada lensa telefoto.

Pembaruan 01/09: Mark Gorman dari Bloomberg menggunakan edisi terbaru bukunya Buletin Hidupkan untuk mengungkap beberapa detail tambahan tentang jajaran iPhone 15, serta info dukungan dari pembocor yang lebih kecil.

Gurman telah menyatakan bahwa dia mengharapkan peningkatan desain untuk semua model iPhone 15 standar dengan slot pil dan Dynamic Island sekarang universal di seluruh jajaran. Ini bagus karena alasan lain: Keberhasilan Dynamic Island sebagian karena fluiditasnya, yang sangat diuntungkan dari tampilan kecepatan refresh yang tinggi.

Hingga saat ini, ProMotion tetap menjadi fitur khusus Pro, meskipun sudah lama diadopsi secara luas oleh pesaing Android yang jauh lebih murah. Jadi apakah pemutakhiran iPhone 15 ini juga akan melihat kedua model standar akhirnya menampilkan permainan mereka?

Selain itu, Gurman mendukung bahwa model iPhone 15 Pro akan hadir dengan bingkai titanium (terungkap untuk pertama kalinya). Oleh LeaksApplePro pada Oktober), tombol volume solid-state (udang Oktober) dan seperti yang diharapkan secara luas, semua model akan beralih dari Lightning ke USB-C.

Perbarui 01/10: Momentum membangun perubahan desain untuk rangkaian iPhone 15 Apple. Laporan rantai pasokan baru terlihat sebelumnya listrik Disebutkan, “Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menerapkan jendela kamera Dynamic Island ke keempat seri iPhone 15 yang akan dirilis pada bulan September.”

Laporan tersebut mengklaim bahwa pabrik Samsung Display di Vietnam akan menjadi mitra produksi utama dalam menyempurnakan desain ini dan telah memesan peralatan dari Phil Optics untuk menyelesaikannya. Samsung mendapat tekanan yang meningkat dari LG dan BOE selama setahun terakhir karena Apple berusaha mengurangi ketergantungannya pada Samsung.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Apple sedang mengerjakan peningkatan layar besar yang disebut ‘ID Wajah Di Bawah Panel’, yang akan diperkenalkan tahun depan untuk model iPhone 16. Seperti namanya, itu akan memungkinkan Apple menyembunyikan guntingan ID Wajah di bagian bawah layar. Ini akan membagi dua ukuran guntingan berbentuk pil saat ini, menyisakan lebih banyak ruang untuk pulau yang dinamis.

Apple telah mengerjakan optik di bawah layar selama beberapa waktu. Apple mengajukan paten ‘Under Panel Camera’ (UPC) pertamanya pada tahun 2019, menambahnya Agustus 2021.

Beberapa smartphone Android sudah dikirimkan dengan kamera depan di bawah layar, terutama Galaxy Fold 4, tetapi untuk saat ini, masih ada trade-off yang signifikan dalam performa kamera. Sesuatu yang kemungkinan besar akan menjadi pemecah kesepakatan bagi Apple, yang terkenal karena praktiknya tidak merilis teknologi baru sampai dianggap matang.

Apple memiliki keseimbangan yang rumit untuk dibuat tahun ini. itu Bocoran harga terbaru Mengklaim bahwa Apple tidak akan menurunkan harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Penjualan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus mengecewakan. Sebaliknya, meningkatkan permintaan dengan menaikkan harga iPhone 15 Pro dan Ultra sehingga terjadi kesenjangan antara model standar dan Pro.

Ini adalah cara yang berisiko, dan Apple perlu mendapatkan proposisi nilai yang tepat. Sensor 48MP dan USB-C pasti akan diterima untuk model standar iPhone 15. Tapi untuk uang saya, Desainnya juga perlu diubah.

Lebih lanjut tentang Forbes

Lainnya dari ForbesIPhone 14 Pro telah mengalami kemunduran pengembangan yang ‘belum pernah terjadi sebelumnya’, klaim pelaporan

READ  Benchmark kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4080 16GB bocor, hingga 29% lebih cepat dalam pengujian 3DMark, komputasi 53 TFLOP