Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Meta mengakhiri dukungan untuk headset Quest asli setelah kurang dari 4 tahun

Perbesar / RIP ke yang asli.

Oculus Quest asli akan berhenti menerima pembaruan fitur baru dan kehilangan akses ke fitur VR sosial perusahaan yang ada, menurut email. saya kirim ke banyak Mencari pengguna minggu ini.

Meskipun pemilik headset Quest masih dapat menggunakan perangkat dan semua aplikasi yang tersedia, mereka tidak lagi dapat “membuat atau bergabung dengan pesta”, menurut email tersebut. Perusahaan menulis bahwa akses ke fitur Meta Horizon Home juga akan diputus pada 5 Maret. Dan sementara Meta tidak akan lagi “menawarkan fitur baru” kepada pengguna Quest 1, perusahaan mengatakan akan terus memberikan “perbaikan bug penting dan tambalan keamanan hingga 2024.”

Pengumuman itu datang kurang dari empat tahun kemudian Peluncuran awal Quest Sebagai headset nirkabel Meta pertama (kemudian Oculus) dengan enam derajat kebebasan untuk pelacakan kepala dan tangan. Itu adalah versi awal dari Quest, yang diluncurkan dengan harga $400 Setelah $300 Quest 2 di akhir tahun 2020.

Misi 2 Disebut telah terjual puluhan juta unit Meskipun $100 dengan harga tahun lalu. Keberhasilan relatif dalam penjualan ini berarti bahwa banyak pengembang VR semakin menargetkan game mereka di chipset Qualcomm Snapdragon XR2 dari Quest 2 dan bukan Snapdragon 835 yang lebih lemah dari Quest asli. Pengumuman Meta tidak akan memengaruhi dukungan Quest 2 saat ini, juga tidak akan memengaruhi dukungan Quest 2 saat ini Baru-baru ini Dirilis $1.500 Quest Pro.

Pengumuman matahari terbenam asli Quest datang kurang dari sebulan setelah John Carmack, mantan chief technology officer di Meta Dia mengumumkan kepergiannya dari perusahaan, yang katanya “bekerja dengan setengah potensi yang membuatku bahagia”. Carmack dulu Salah satu pendukung utama dari misi awal Di dalam Meta dan dorongan untuk pendahulunya yang tidak terikat, the okulus pergiSiapa dia Tidak terkunci melalui pembaruan pasca-downtime pada tahun 2021.

READ  Seri Final Fantasy Pixel Remaster hadir di PS4, Switch pada musim semi 2023

di dalam Pidato utama di bulan OktoberCarmack memperingatkan bahwa pengembang tidak boleh membuat aplikasi kelas atas untuk Quest Pro sebelum “menghancurkannya” untuk Quest 2 yang kurang kuat. “Sistem tingkat rendah akan menjadi tempat semua pelanggan Anda yang sebenarnya berada.”