April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eksklusif: Apple menjelaskan bagaimana MacBook Air baru dirancang untuk bepergian

Eksklusif: Apple menjelaskan bagaimana MacBook Air baru dirancang untuk bepergian

Lihatlah ke sekeliling bandara, pesawat, atau hotel, dan kemungkinan besar Anda akan melihat setidaknya beberapa perangkat Apple di sekitar.

Dari iPhone, iPad, hingga AirTags, raksasa teknologi ini telah mengembangkan serangkaian produk yang terbukti populer di kalangan puluhan wisatawan. Mungkin karena desainnya yang portabel dan kokoh atau kemudahan perangkat berinteraksi satu sama lain, namun perusahaan telah bekerja keras untuk mencoba dan meyakinkan para pejuang jalanan untuk memamerkan teknologinya.

Apple mungkin telah memenangkan sebagian besar pasar ponsel pintar, jam tangan pintar, dan tablet. Namun, laptop MacBook Apple belum menjadi yang teratas di pasar laptop — terutama di kalangan pelancong korporat yang terutama mengandalkan mesin Windows.

Zach Greif/Pria Poin

Namun Apple masih bermain di bidang ini. Awal bulan ini, perusahaan tersebut meluncurkan MacBook Air baru dengan sejumlah peningkatan, semuanya dirancang untuk menarik pengguna — terutama wisatawan — untuk meningkatkan ke laptop ini.

Bagaimana Apple akan melakukannya? TPG melakukan wawancara eksklusif dengan Evan Buyze di tim pemasaran produk Mac Apple untuk mengetahuinya. Buyze memandu kami tentang bagaimana perusahaan merancang komputer ini khusus untuk pelancong.

Desain tipis, ringan dan tahan lama

Dimulai dengan desain tipis dan ringan yang hadir dalam versi 13,6 dan 15,3 inci.

Komputer yang lebih kecil ini memiliki berat hanya 2,7 pon dan tebal hanya 0,44 inci, menjadikannya pilihan sempurna bagi pelancong yang menginginkan portabilitas maksimal, kata Boyes. Ini juga merupakan pilihan paling terjangkau, mulai dari $1.099.

Zach Greif/Pria Poin

Pelancong bisnis – serta mereka yang mencari lebih banyak ruang layar untuk multitasking – kemungkinan akan lebih memilih model 15 inci yang lebih besar. Beratnya hanya sekitar setengah pon dibandingkan dengan versi 13 inci, dan mulai dari $1.299.

Zach Greif/Pria Poin

Selain perbedaan ukuran, desain model 13 dan 15 inci bisa dibilang sama. Yang terakhir hanya memiliki sistem speaker yang lebih bertenaga.

Kedua laptop tersebut tidak lebih tebal dari buku setebal 100 halaman; Buzye mengatakan Apple bekerja keras agar tampilan tidak mengorbankan daya tahan. MacBook Air baru dibuat dengan casing seluruhnya aluminium yang “dirancang agar sangat tahan lama”.

Zach Greif/Pria Poin

Baik itu gangguan tak terduga atau kereta dapur yang berat dan berat yang meluncur di jalan masuk, Buyze menjelaskan bahwa Apple menempatkan MacBook Air di “lab pengujian keandalan”.

“[It] “Ini meniru banyak pengalaman pelanggan yang berbeda,” katanya.[In the lab,] “Mereka melakukan banyak hal berbeda untuk memastikan bahwa apa pun situasi yang Anda hadapi, baik saat Anda membawa ransel atau membawanya, tas tersebut memenuhi standar keandalan kami.”

Zach Greif/Pria Poin

Selama empat tahun masa jabatan Buyze di MacBook Air, dia mendengar kabar dari para pelancong yang menggunakan komputer di meja pesawat, di Uber, di kamar hotel, dan di kedai kopi. Dia dan tim mengevaluasi semua ini sebagai kasus penggunaan ketika mempertimbangkan persyaratan ketahanan.

Buyze tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang apakah Apple memiliki kursi pesawat atau meja baki palsu di laboratorium pengujiannya; Dia hanya mengatakan bahwa perusahaan menggunakan “metode pengujian yang ketat” untuk memastikan komputer berfungsi di semua skenario perjalanan.

Daya tahan baterai sepanjang hari

Zach Greif/Pria Poin

Meskipun kebutuhan daya meningkat dari prosesor yang ditingkatkan (lebih lanjut tentang itu di bawah), Apple berhasil mempertahankan masa pakai baterai 18 jam untuk kedua model MacBook Air.

Tentu saja, saat Anda bepergian, sering kali Anda tidak tahu di mana Anda akan menemukan stopkontak (operasional) berikutnya. Jadi, baterai yang tahan sepanjang hari akan memberikan banyak daya meskipun Anda dalam penerbangan tanpa stopkontak.

Meskipun saya belum menguji masa pakai baterai di MacBook Air baru, baru-baru ini saya menggunakan model sebelumnya — yang saya gunakan sebagai PC sehari-hari — di MacBook Air baru. Penerbangan terpanjang di dunia adalah dari New York ke Singapura. Saya memulai perjalanan 100% dan memutar film berulang di laptop saya untuk melihat kapan film itu akan mati. Setelah hampir 18 jam di udara, saya mendarat dan melihat level baterai telah mencapai 17%, yang kira-kira setara dengan level baterai laptop.

READ  Trailer Dead Cells DLC "Kembali ke Castlevania".
Zach Greif/Pria Poin

Selain itu, meskipun Anda tidak berencana menggunakan baterai 18 jam penuh, komputer juga berfungsi sebagai “pengisi daya yang bagus untuk iPhone atau iPad Anda”, menurut Buyze. Dengan dua port USB-C, Anda dapat memberi daya pada dua perangkat secara bersamaan dan masih memiliki sisa daya untuk laptop itu sendiri; Ini berguna saat Anda tidak berada di dekat stopkontak.

Prosesor baru memberikan lebih banyak daya

Mungkin peningkatan terbesar pada komputer baru ini adalah diperkenalkannya chip prosesor M3 Apple. Meskipun detail teknisnya – CPU 8-inti, GPU hingga 10-inti, dan mesin saraf 16-inti – mungkin memusingkan, Buyze telah mengubahnya menjadi perbandingan yang mudah dipahami.

“Jika Anda menggunakan MacBook Air M1, kecepatannya hingga 60% lebih cepat dengan MacBook Air yang didukung M3. Jika Anda meningkatkan dari MacBook Air berbasis Intel, kecepatannya hingga 13 kali lebih cepat,” ujarnya.

Zach Greif/Pria Poin

Salah satu aspek spesifik dari prosesor baru ini yang mungkin menarik bagi wisatawan adalah menawarkan streaming video yang lebih efisien ke layanan seperti Netflix. Ini akan memungkinkan Anda melakukan streaming lebih lama, menurut Buyze.

Meskipun chip baru ini mungkin mempunyai dampak yang kuat, mereka juga merupakan “saus rahasia” untuk menjadikan komputer portabel.

“Bagaimana kita mendapatkan desain ramping dan ringan yang pas di bawah meja laci?” tanya Bosie. “Pindah ke silikon Apple,” jawabnya menjelaskan [processor chips] … Ini benar-benar merupakan terobosan baru karena kami benar-benar mampu membuat desain baru yang sebelumnya hanya kami bayangkan.”

Peningkatan kontak

Peningkatan besar lainnya yang berfokus pada perjalanan yang digembar-gemborkan Apple dengan MacBook Air baru adalah pengenalan peningkatan konektivitas.

Zach Greif/Pria Poin

Laptop sekarang mendukung Wi-Fi 6E, yang “mendapatkan kecepatan dua kali lipat” dengan “spektrum nirkabel yang ditingkatkan,” menurut Buyze. Artinya saat Anda berada di dalam kereta, di bandara atau hotel dengan jaringan yang padat, antena baru tersebut tetap dapat terhubung ke Internet tanpa hambatan.

READ  Buku Pegangan Nilai-Nilai Rekayasa - Ide-Ide Kuat, Diadakan Secara Lepas > Berita

Untuk memanfaatkan Wi-Fi 6E secara maksimal, maskapai penerbangan dan hotel juga harus meningkatkan router Internet mereka. Beberapa sudah memulai proses ini, sementara pesawat dan hotel baru lainnya hadir dengan sistem yang sudah diinstal sebelumnya.

MacBook Air juga mendukung port pengisian daya MagSafe Apple, yang secara magnetis menyambungkan kabel pengisi daya ke komputer dan secara otomatis terputus ketika seseorang tersandung atau mencabutnya.

Zach Greif/Pria Poin

Ini “sempurna untuk bepergian ketika Anda tidak mengetahui lingkungan sekitar, dan memberi Anda ketenangan pikiran dalam semua skenario yang berbeda,” katanya.

Terakhir, untuk mengurangi ruang, banyak laptop portabel di pasaran berkompromi dengan ukuran dan kekokohan keyboard. MacBook Air mempertahankan keyboard ukuran penuh yang “dirancang agar benar-benar nyaman dengan pengalaman mengetik yang tenang dan menyenangkan,” menurut Buyze.

minimum

Zach Greif/Pria Poin

Model baru laptop terlaris Apple, MacBook Air, kini tersedia di toko.

Muncul dengan beberapa peningkatan, banyak di antaranya dirancang khusus untuk pelancong, menurut Apple. Hal ini mencakup hal-hal seperti prosesor baru dan konektivitas yang ditingkatkan, sekaligus menjaga masa pakai baterai sepanjang penerbangan dalam desain yang tipis, ringan, dan tahan lama.

Model baru ini dibangun berdasarkan fondasi kuat yang dibangun oleh MacBook Air versi sebelumnya. Dengan fitur-fiturnya yang ramah perjalanan dan kurangnya kenaikan harga, dapat dikatakan bahwa MacBook Air adalah kandidat kuat untuk salah satu laptop perjalanan terbaik yang dapat dibeli dengan uang.

Bacaan terkait: