Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ekonomi Indonesia tumbuh 5,01% di Triwulan ke-1 meskipun terjadi gejolak harga global

Meskipun terjadi gejolak harga ekonomi global, Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi tahunan sebesar 5,01 persen pada kuartal pertama tahun 2022, dibandingkan dengan 5,02 persen pada kuartal keempat tahun 2021, menurut Badan Pusat Statistik negara itu.

Menurut Kantor Berita Xinhua, pertumbuhan tersebut sejalan dengan prediksi Menteri Keuangan Indonesia Mulyani Indira bahwa ekonomi negara akan tumbuh rata-rata 5 persen per tahun.



“Pertumbuhan ekonomi dalam tiga bulan pertama tahun ini telah berkontribusi pada pertumbuhan aktivitas masyarakat dan efek fundamental yang lebih rendah pada kuartal pertama tahun 2021, karena pembatasan terus dilonggarkan,” kata Presiden Badan Marco Yuvano dalam konferensi pers. .

Dia mengatakan pemulihan konsumsi global, investasi dan ekspor komoditas global seperti batu bara, kelapa sawit dan nikel menjadi kontributor utama pertumbuhan ini.

“Konsumsi rumah telah meningkat dan orang menghabiskan lebih banyak uang untuk perjalanan,” katanya.

–IANS

ksk /

(Hanya judul dan gambar laporan ini yang mungkin telah dikerjakan ulang oleh staf Business Standard; konten yang tersisa akan dibuat secara otomatis dari umpan Syndicate.)

Pembaca yang budiman,

Business Standard selalu berusaha untuk memberi Anda informasi dan komentar terkini yang menarik minat Anda dan memiliki implikasi politik dan ekonomi yang luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik yang konsisten dari Anda tentang cara meningkatkan penawaran kami telah memperkuat komitmen dan komitmen kami terhadap tujuan ini. Kami berharap dapat terus memberi tahu dan memperbarui Anda dengan berita yang kredibel, pandangan berwibawa, dan komentar yang jelas tentang masalah topik yang relevan, bahkan di masa-masa sulit yang timbul dari Pemerintah-19.
Namun kami memiliki permintaan.

READ  Tindakan keras Indonesia terhadap ekspor komoditas utama meningkatkan kekhawatiran pasokan

Kami membutuhkan lebih banyak dukungan Anda saat kami memerangi dampak ekonomi dari epidemi sehingga kami dapat terus memberikan konten berkualitas tinggi kepada Anda. Sampel langganan kami telah menerima tanggapan yang menggembirakan dari banyak dari Anda yang telah berlangganan konten online kami. Langganan tambahan ke konten online kami hanya akan membantu kami mencapai tujuan memberikan konten terbaik dan paling relevan kepada Anda. Kami percaya pada pers yang independen, adil dan kredibel. Dukungan Anda melalui langganan yang tinggi akan membantu kami mengimplementasikan jurnal yang menjadi komitmen kami.

Dukung majalah berkualitas dan Berlangganan Kualitas Bisnis.

Editor Digital