Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Edotco Indonesia mengakuisisi menara

  • Kontrak tersebut bernilai sekitar US$52,2 juta
  • 50.000 menara yang dimiliki dan dikelola di sembilan pasar di seluruh Asia

Edotco Indonesia mengakuisisi menaraPenyedia layanan infrastruktur telekomunikasi edotco Group telah mengumumkan akuisisi sekitar 1.000 menara dari XL Axiata oleh anak perusahaan lokalnya PT edotco Infrastructur Indonesia dalam kontrak senilai sekitar US $ 52,2 juta (RM219 juta).

Dengan akuisisi strategis ini, Edotco memastikan masuknya ke pasar Indonesia, salah satu pasar Tavarco independen terbesar dan paling mapan di Asia, katanya dalam sebuah pernyataan.

Sebagai bagian dari transaksi, Edotco akan mengakuisisi dan menyewakan 859 menara dan menandatangani perjanjian layanan terkelola untuk 162 lokasi tambahan, dengan kemampuan built-to-suit yang substansial dengan XL Axiata, kata perusahaan itu.

Setelah transaksi, Edotco menambahkan bahwa mereka akan menikmati basis Pan-Indonesia asli dengan kehadiran di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan semua pulau besar di Indonesia bagian timur.

Edotco Indonesia mengakuisisi menaraAtlan Tajuddin (Gambar)CEO, Grup Edotco, “Kami mengintensifkan upaya kami untuk masuk ke Indonesia mulai pertengahan tahun 2021 dan secara aktif mengejar beberapa strategi masuk secara paralel.

“Akuisisi ini akan mempercepat strategi kami untuk menjadi lima menara global teratas dan membantu kami mendapatkan pijakan yang kuat di pasar menara dan telekomunikasi paling didambakan di Asia.

“Ambisi kami adalah untuk secara aktif tumbuh baik secara organik maupun organik dan meningkatkan operasi kami dan menjadi salah satu pemimpin pasar di Indonesia,” katanya.

Setelah transaksi, Edotco akan hadir di sembilan pasar di seluruh Asia, dengan portofolio lebih dari 50.000 menara yang dimiliki dan dikelola di bawah operasinya, kata perusahaan.