Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Edgnex Luncurkan Pusat Data 15 MW di Indonesia

Edgnex Luncurkan Pusat Data 15 MW di Indonesia


Edgnex Data Centers, penyedia infrastruktur digital yang dimiliki oleh DAMAC Group yang berbasis di Dubai, berinvestasi pada pusat data berkapasitas 15 MW yang akan dibangun di Jakarta, Indonesia. Hal ini sejalan dengan ambisi pemerintah untuk meningkatkan kapasitas data center hingga 1 gigawatt (GW).

Baca Juga: Salam, EdKnex, Sinturian, Emaar Ink MOU untuk Pusat Infrastruktur Digital di KSA

Kerumunan perlu ditingkatkan

Edgnex Dia mengatakan pengembangan tahap pertama dijadwalkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2025 untuk memenuhi peningkatan permintaan dari penyedia layanan cloud (CSP) dan penerapan kecerdasan buatan (AI).

Lokasi strategis

Fasilitas baru ini berlokasi di MT Hariono, Jakarta, 3 kilometer dari cluster pusat data yang saling terhubung, yang merupakan titik pertukaran Internet penting di pusat data pusat Jakarta.

Untuk mendukung peningkatan kapasitas pusat data, Edgnex mencatat perlunya pusat data tambahan yang mematuhi standar standar Tier 3 untuk memenuhi kebutuhan penggunaan Internet yang terus meningkat di wilayah tersebut.

Baca Juga: Data NTT Akan Bangun Pusat Data Jakarta 2 Link di Indonesia

Pembangunan berkelanjutan

Grup DAMAC Berkomentar: “Dengan pengumuman ini, kami senang dapat mendukung upaya pemerintah dan memanfaatkan keahlian kami untuk menetapkan standar baru bagi pusat data di Asia Tenggara, dan mendorong inovasi dan pertumbuhan teknologi di seluruh wilayah.”

DAMAC adalah ibu kotanya Selain itu: “Fasilitas baru kami di pusat kota Jakarta akan menjawab meningkatnya permintaan akan penyedia layanan cloud, edge node, dan potensi penerapan kecerdasan buatan. Kami berinvestasi dalam desain serupa di Asia Tenggara dan global.”

READ  Indonesia kembali mengajukan tawaran setelah kehilangan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20