Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ed Dwight, kandidat astronot kulit hitam pertama NASA, akhirnya siap berangkat ke luar angkasa dengan kapal Blue Origin

Ed Dwight, kandidat astronot kulit hitam pertama NASA, akhirnya siap berangkat ke luar angkasa dengan kapal Blue Origin

Ed Dwight, 90, juga akan menjadi orang tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Blue Origin dijadwalkan meluncurkan New Shepard NS-25, penerbangan manusia ketujuh, ke luar angkasa pada hari Minggu dengan Ed Dwight, 90 tahun, kandidat astronot kulit hitam pertama Amerika, di dalamnya.

Ini akan menjadi perjalanan pertama Dwight ke luar angkasa, menjadikannya orang tertua yang melakukan perjalanan tersebut.

Presiden John Kennedy menunjuk Dwight pada tahun 1961 ke Aerospace Research School yang elit – program Angkatan Udara di mana astronot NASA dipilih – tetapi meskipun direkomendasikan oleh Angkatan Udara, dia tidak terpilih untuk korps astronot NASA, menurut Original Blue.

Setelah memasuki kehidupan pribadi pada tahun 1966, ia menghabiskan satu dekade sebagai wirausaha sebelum kemudian menjadi pematung tokoh sejarah kulit hitam.

Kursi Dwight di pesawat disponsori oleh organisasi nirlaba Space for Humanity.

Charles Bolden, administrator kulit hitam pertama NASA dan seorang astronot yang terbang dalam empat misi, mendoakan yang terbaik bagi Dwight dalam penerbangannya pada Sabtu malam.

“Anda telah menunggu lama untuk kesempatan ini, dan kami semua yang mendukung Anda sangat bahagia,” kata Bolden kepada ABC News, menekankan kata “panjang.” “Saya tahu betapa Anda memimpikan hal ini dan saya ingin Anda meluangkan waktu saat bepergian untuk menerima semuanya dan menerima semuanya. Anda berhak mendapatkan setiap momen ini. Anda telah menjadi panutan dan mentor bagi banyak dari kami begitu lama dan kami berada di sana bersama Anda dalam semangat.”

READ  Saham GameStop naik karena ikon meme meningkatkan penjualan saham hampir $1 miliar

Jendela peluncuran dibuka pada 08:30 waktu Tengah dari Texas Barat.

Dia akan bergabung dengan Dwight Mason Angell, pendiri dana modal ventura Industrious Ventures; Sylvain Chiron, pendiri Brasserie Mont Blanc; Kenneth Hess, insinyur perangkat lunak dan pengusaha; Carol Schaller, pensiunan akuntan; Gopi Thottakura, pilot dan pendiri Preserve Life Corp.

Aktor William Shatner pernah menjadi orang tertua yang terbang ke luar angkasa. Dia berusia 90 tahun 206 hari saat terbang dengan penerbangan Blue Origin sebelumnya pada 13 Oktober 2021. Dwight akan berusia 90 tahun 253 hari pada hari Minggu.

Pada usia 77 tahun, John Glenn tetap menjadi orang tertua yang benar-benar diluncurkan ke orbit. Blue Origin bergerak tepat di atas Garis Kármán, sekitar 62 mil di atas Bumi menurut definisi ruang angkasa NASA, sementara Glenn naik 100 mil lebih tinggi melalui Space Shuttle Discovery pada tahun 1998.

Gina Senseri dari ABC News berkontribusi pada laporan ini.