Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

E3 Gaming Expo akan ditutup secara permanen

E3 Gaming Expo akan ditutup secara permanen

E3, salah satu konvensi video game terbesar di dunia, akan ditutup secara permanen, kata penyelenggara, mengakhiri ritual tahunan bagi para gamer dan pencipta setelah berjuang selama bertahun-tahun untuk tetap relevan dalam industri yang berkembang pesat.

“Setelah lebih dari dua dekade E3, masing-masing lebih besar dari sebelumnya, inilah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” organisasi nirlaba Entertainment Software Association mengumumkan di situsnya. situs web. “Terima kasih atas kenangannya,” pesan itu berbunyi, menambahkan “GGWP” atau permainan bagus, dimainkan dengan baik.

Electronic Entertainment Expo, yang dikenal sebagai E3, telah diadakan setiap tahun di Los Angeles sejak tahun 1995, kecuali jika dibatalkan karena pandemi. Itu adalah salah satu tempat paling terkenal di mana para pembuat mainan memamerkan kreasi mereka kepada penggemar sebelum dijual, terkadang dengan penawaran yang menarik. Selebriti seperti Eminem dan Rihanna muncul.

E3 awalnya ditujukan untuk jurnalis dan profesional industri. Namun konferensi tersebut menarik begitu banyak penggemar sehingga penyelenggara menguranginya menjadi konferensi khusus undangan pada tahun 2007. Konferensi ini masih menarik hingga 50.000 anggota industri setiap bulan Juni.

E3 kemudian menghadapi persaingan dari konvensi yang berfokus pada penggemar seperti Comic-Con, Penny Arcade Expo, dan MineCon, yang semakin populer. Mereka juga kehilangan mitra, termasuk Nintendo dan Sony, yang mengurangi kehadiran mereka dan memilih untuk meluncurkan game baru di tempat lain.

Kebiasaan pemain juga berubah. Dengan menurunnya popularitas game fisik, yang berisi cakram di dalam kotak, game seluler pun meningkat, Melampaui permainan komputer pendapatan pada tahun 2016. Bisnis game beralih ke distribusi digital.

Selama pandemi, penyelenggara membatalkan E3 pada tahun 2020 dan menjadikannya virtual pada tahun 2021. Dibatalkan lagi pada tahun 2022 dan tidak pernah pulih. E3 telah dibatalkan secara permanen Saya sebutkan sebelumnya Oleh Washington Post.

READ  Eve bermitra online dengan Microsoft Excel, karena tentu saja

Setelah mengumumkan berakhirnya E3, kata Entertainment Software Association Media sosial Badan ini tetap “berfokus pada advokasi bagi perusahaan-perusahaan anggota ESA dan tenaga kerja industri mereka”.