Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dukungan untuk Penggalang Dana Mainan Damar Hamlin Meroket setelah keruntuhannya

Ketika Damar Hamlin menjadi senior di University of Pittsburgh, dia mendapatkan ide untuk memberikan kembali ke kampung halamannya, McCy’s Rocks, Pennsylvania, dekat Pittsburgh. Setelah Hamlin menyelesaikan karir kuliahnya, pada Desember 2020, dia membuat penggalangan dana untuk kampanye game komunitas.

“Ketika saya memulai perjalanan saya ke NFL, saya tidak akan pernah melupakan dari mana saya berasal dan berkomitmen untuk menggunakan platform saya untuk memberikan dampak positif bagi komunitas yang membesarkan saya,” tulis Hamlin saat itu. Ia menjelaskan, mainan tersebut akan dibagikan di tempat penitipan anak yang dikelola oleh ibunya, Nina.

“Terima kasih banyak telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan,” tulis Hamlin, beberapa bulan sebelum Buffalo Bills memilihnya di putaran keenam NFL Draft 2021.

Senin malam, ini halaman GoFundMe, yang masih aktif, menjadi cara bagi ribuan orang di seluruh negeri untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Hamlin setelah ia pingsan di lapangan saat pertandingan televisi nasional antara Bills dan Cincinnati Bengals. Di kuarter pertama permainan, Hamlin tampak terkena pukulan di dada dan kepala saat menjegal penerima Cincinnati T Higgins. Hamlin berdiri setelah pukulan itu tetapi kemudian jatuh ke belakang ke rerumputan, tubuhnya lemas.

Pejabat tim mengatakan dalam sebuah pernyataan Selasa pagi bahwa jantung Hamlin berhenti setelah dia dipukul saat bermain di kuarter pertama. Staf medis memulihkan detak jantungnya di lapangan sebelum memindahkan Hamlin ke Pusat Medis Universitas Cincinnati. Kata penagihanmenambahkan bahwa Hamlin sedang menjalani “pengujian dan perawatan lebih lanjut” dan telah dibius.

Hamlin, 24, berperan sebagai pengaman awal Bills pada bulan September setelah Micah Hyde mengalami cedera leher akhir musim. Sebelum mencapai NFL, Hamlin adalah kapten tim dan salah satu poros pertahanan Pitt, memimpin tim dalam tekel dan operan putus selama musim seniornya di tahun 2020.

READ  Statistik konyol dari kemenangan 9-2 Capitals atas Flyers

Hamlin hadir Sekolah Menengah Pusat Katolik di Pittsburgh, di mana dia diakui sebagai salah satu pemain terbaik di negara bagian dan membantu memimpin timnya ke kejuaraan di Liga Atletik Pennsylvania Barat yang kompetitif. Dia memilih untuk menghadiri Pete sebagian untuk tetap dekat dengan keluarganya, termasuk adik laki-lakinya yang saat itu masih balita. “Saya ingin dia tumbuh dengan panutan dalam hidupnya dan memberinya seseorang untuk menjadi panutan bagi dirinya sendiri sesudahnya,” Hamlin kepada wartawan.

Pekerjaan pertama Hamlin, pada usia dua belas tahun, adalah bekerja di perusahaan kebersihan keluarganya.

Ibunya, Nina, dilaporkan sedang menonton pertandingan di Cincinnati dan pergi bersama putranya ke rumah sakit. Dalam beberapa jam setelah Hamlin dibawa ke rumah sakit, halaman GoFundMe yang dia dirikan dua tahun sebelumnya telah mengumpulkan lebih dari $3 juta.