Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dua orang tewas dalam penyerbuan di konser Gloria di New York

Dua orang tewas dalam penyerbuan di konser Gloria di New York

Dua wanita tewas ketika peserta konser Gloria di Rochester, New York, bergegas keluar setelah pertunjukan Minggu malam, menurut polisi.

Polisi mengumumkan Senin pagi bahwa seorang wanita, Rhondisia Pelton, 33, telah meninggal di rumah sakit setempat. Korban kedua, yang diidentifikasi hanya sebagai seorang wanita berusia 35 tahun, meninggal karena luka-lukanya pada hari Senin.

Polisi mengatakan seorang wanita berusia 35 tahun lainnya tetap dalam kondisi kritis pada Senin malam.

Polisi awalnya mengatakan bahwa petugas menanggapi laporan tembakan di Main Street Armory tak lama setelah konser berakhir sekitar pukul 11 ​​malam, dan bahwa “luka-luka itu tampaknya akibat dari kerumunan besar yang bergegas menuju pintu keluar setelah laporan dari individu yang mendengar apa yang terjadi. telah mereka lakukan”. Dia pikir itu suara tembakan.

Namun pada Senin pagi, Departemen Kepolisian Rochester mengatakan bahwa “ada beberapa laporan bahwa terdengar suara tembakan, menyebabkan massa panik, tetapi hal ini belum dikonfirmasi.”

Polisi mengatakan mereka masih menyelidiki kemungkinan penyebab peningkatan massa, “termasuk jumlah massa, tembakan, semprotan merica, dan banyak lagi.”

Pita polisi tetap berada di tanah di luar Main Street Armory pada Senin, 6 Maret 2023, di Rochester, New York.

Lauren Petraca/AP


Polisi mengatakan tujuh orang lainnya dibawa dengan mobil pribadi ke rumah sakit daerah dengan luka yang tidak mengancam jiwa.

Alec Richardson, dari Afiliasi CBS Rochester WROC-TV Dalam sebuah tweet, dia mengatakan dia “melihat seorang petugas pemadam kebakaran melakukan CPR, kemungkinan besar pada korban di tempat kejadian.”

Sekitar satu jam setelah kecelakaan itu, rapper Memphis yang dinominasikan Grammy, Glorella, kicauan bahwa dia baru saja mendengar apa yang terjadi dan bahwa dia “mendoakan semua orang dengan baik”.

Setelah mengetahui kematian yang kedua, dia tweeted bahwa dia “hancur dan hancur oleh kematian tragis yang terjadi setelah pertunjukan hari Minggu. Penggemar saya sangat berarti bagi saya dalam doa untuk keluarga mereka dan pemulihan yang cepat untuk semua yang terkena dampak.”

Walikota Malik Evans menyebut penyerbuan yang mematikan itu “benar-benar tidak dapat diterima” dan menjanjikan penyelidikan menyeluruh mengenai apakah operator situs memiliki langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk kerumunan besar.

“Kami akan meminta pertanggungjawaban orang-orang atas apa yang terjadi tadi malam,” kata Evans, meskipun dia mengingatkan bahwa terlalu dini dalam penyelidikan untuk menentukan kesalahan. “Aku berniat untuk sampai ke dasar ini.”

Puing-puing terlihat di pintu masuk utama Main Street Armory pada Senin, 6 Maret 2023, di Rochester, New York setelah penyerbuan yang menyebabkan satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Lauren Petraca/AP


Gudang senjata menyelenggarakan acara olahraga sepanjang abad ke-20 sebelum ditutup selama beberapa tahun mulai akhir 1990-an, sebagian karena tidak memiliki sistem pencegah kebakaran pada saat itu.

Itu dibuka kembali setelah renovasi besar-besaran dan mulai menjadi tuan rumah konser dan acara lainnya pada tahun 2005. Smith mengatakan arena utama seharusnya menampung sekitar 5.000 orang, dan kepala pemadam kebakaran kota akan bekerja dengan polisi untuk menentukan apakah kapasitas itu terlampaui pada hari Minggu.

Pejabat kota mengatakan fasilitas itu menjalani inspeksi keselamatan kebakaran fisik pada bulan Desember dan sesuai dengan kode api.

Pertunjukan terjadwal berikutnya di tempat tersebut, pertunjukan hari Sabtu oleh rapper A Boogie Wit Da Hoodie, dibatalkan.

“Kalau pergi ke konser, jangan berharap diinjak-injak,” kata Evans. “Orang yang Anda cintai berharap Anda bisa pulang dan berbicara tentang pengalaman yang Anda alami di konser hebat itu.”

READ  Kepala Ekuitas Inggris Paul Fleming Wads - Batas Waktu