Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Driver Radeon Vulkan Mesa sekarang mengumumkan dukungan Quake II RTX dan DOOM Eternal

Driver Radeon Vulkan “RADV” Mesa telah bekerja dengan game Quake II RTX dan DOOM Eternal untuk sementara waktu, dan performanya juga meningkat dengan baik. Seperti yang dijelaskan dalam benchmark terakhir. Tetapi agar ekstensi ray tracing Vulkan diekspos, perlu penyetelan RADV_PERFTEST = RT variabel lingkungan, tetapi ini sekarang telah berubah di awal untuk kedua game ini.

Sebagai salah satu komitmen basis kode Mesa terakhir untuk tahun 2022, driver RADV di Mesa 23.0 siap mengumumkan dukungan untuk Quake II RTX dan DOOM Eternal karena opsi variabel lingkungan ray tracing tidak lagi diperlukan. Saat ini, penelusuran sinar Vulkan tidak diaktifkan tanpa syarat, tetapi hanya daftar putih selektif dengan game awal untuk Quake II RTX dan kemudian DOOM Eternal dengan game terakhir berjalan di Linux melalui Steam Play (Proton). Secara khusus, ekstensi VK_KHR_ray_tracing_pipeline adalah yang diekspos.

Permintaan penggabungan ini Ini mendeklarasikan ray tracing pipeline untuk kedua game tersebut, jadi setidaknya di sana Anda dapat langsung menjalankan game tanpa harus mengingat untuk menggunakan RADV_PERFTEST = rt. Pada penggabungan ini, Bas Nieuwenhuizen mengomentari mengapa dukungan belum dibalik tanpa syarat:

Karena belum siap, kami kehilangan pekerjaan pemanggilan shader Daniel dan beberapa debugging game.

Namun, ada baiknya mulai mengaktifkan beberapa game yang kami tahu berfungsi, sehingga orang dapat mulai memainkannya.”

Penggabungan menambahkan opsi DriConf “radv_rt” baru, sehingga mudah untuk melanjutkan game ray tracing lainnya yang memanfaatkan VK_KHR_ray_tracing_pipeline untuk memasukkan dukungan daftar putih berdasarkan nama aplikasi melalui DriConf XML.

READ  Epic menyumbangkan dua minggu hasil Fortnite untuk bantuan Ukraina