Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Disney menangguhkan produksi teater di Rusia dan mengutuk invasi ke Ukraina

Disney menangguhkan produksi teater di Rusia dan mengutuk invasi ke Ukraina

Masih dari Pixar’s Turning Red.

Disney

Perusahaan Walt Disney Ini akan menghentikan semua rilis film teater masa depan di Rusia setelah negara itu Serangan di Ukraina.

“Mengingat invasi Ukraina yang tidak beralasan dan krisis kemanusiaan yang tragis, kami menghentikan rilis teater di Rusia, termasuk film Pixar yang akan datang, Turning Red,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, Senin. “Kami akan membuat keputusan bisnis di masa depan berdasarkan situasi yang berkembang.

“Sementara itu, mengingat skala krisis pengungsi yang muncul, kami bekerja dengan mitra LSM kami untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mendesak dan lainnya kepada para pengungsi,” kata Disney.

Disney adalah studio besar Hollywood pertama yang mengambil tindakan keras terhadap Rusia setelah invasinya ke Ukraina. Warner Bros.Misalnya, “Batman” diharapkan untuk debut di negara itu minggu ini.

Meskipun penjualan tiket di Rusia tidak sepenting yang dikumpulkan di China, ini masih merupakan pasar yang penting bagi Disney. “Spider-Man: No Way Home” adalah produksi bersama dengan Sonytelah mencapai lebih dari 50 juta dolar di negara ini.

Keputusan Disney untuk membatalkan rilis di Rusia muncul di tengah kesibukan boikot lain terhadap industri hiburan.

Lari raksasa Netflix Dikatakan tidak akan mematuhi aturan Rusia untuk menyiarkan saluran berita di tengah meningkatnya invasi Rusia ke Ukraina.

“Karena situasi saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk menambahkan saluran ini ke layanan kami,” kata juru bicara Netflix kepada CNBC, Senin. Keputusan itu muncul ketika gelombang buletin berita yang didukung negara telah menyebarkan propaganda Rusia untuk membenarkan perang yang diluncurkan Moskow di Ukraina pekan lalu.

Organisasi olahraga dan atlet profesional Mereka juga memukul Rusia dengan jenis sanksi mereka sendiri. Fédération Internationale de Football Association (FIFA) bergabung dengan Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk mengumumkan ini Itu akan mencegah Rusia Tim dari acara, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

READ  Batman 2 dengan Robert Pattinson telah dikonfirmasi oleh Warner Bros.

Liga Hoki Nasional, yang mencakup lebih dari dua lusin pemain hoki kelahiran Rusia, telah menangguhkan perjanjian dengan perusahaan Rusia dan Komite Olimpiade Internasional juga. Larangan yang direkomendasikan untuk tim Rusia dari kompetisi yang melanggar “Gencatan Senjata Olimpiade”.