Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Destinasi Wisata Paling Populer di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang membentang dari Pulau Sumatera hingga Papua. Berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi baik turis domestik maupun mancanegara tersebar di berbagai daerah, baik wisata alam maupun wisata kebudayaan. Kami akan memilih beberapa destinasi wisata di Indonesia terbaik dan paling populer yang dapat menjadi pilihan utama liburan Anda.

Bali

Tidak dapat diperdebatkan lagi bahwa Bali masih menjadi wisata paling populer di Indonesia. Bahkan sebagian orang lebih mengenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Hal ini dikarenakan Bali menyediakan pesona pantai tropis dengan tata kelola wisata kelas atas. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai festival kebudayaan dan tempat-tempat dengan nuansa Hindu yang kental dengan kultur masyarakatnya yang ramah.

Tahun 2021, pulau yang dijuluki sebagai The Island of Gods ini mendapatkan gelar sebagai destinasi wisata paling populer menurut situs Tripadvisor. Bayangkan saja, dalam satu paket wisata Anda bisa mendapatkan wisata lengkap mulai dari pantai tropis, wisata seni dan budaya, dan juga wisata kuliner yang tidak ada duanya. Sebut saja Kuta, Ubud, Sanur, Pulau Penida dan masih banyak lagi tempat yang keren untuk Anda, keluarga, maupun pasangan untuk menghabiskan pekan liburan Anda di Bali.

Lombok

Destinasi wisata populer di Indonesia yang kedua adalah Lombok. Berjarak tidak jauh dari Bali, Lombok juga menawarkan tempat wisata dengan pesona pantai tropis dan wisata kuliner yang menawan. Selain itu, Lombok juga memiliki taman wisata Gunung Rinjani untuk para pecinta alam yang menyukai kegiatan mendaki gunung.

Popularitas wisata di Lombok juga didongkrak oleh pembangunan trek balapan MotoGP yakni sirkuit Mandalika yang berjarak tidak terlalu jauh dari Kota Lombok . Hal ini membuat pembangunan lokasi wisata dan juga penginapan seperti hotel menjadi lebih banyak lagi. Apakah Anda tertarik untuk merencanakan liburan Anda ke sini?

READ  Penjualan Mobil Indonesia Capai 1 Juta Unit di 2022 | Dunia

Batam

Jika Anda sedang mengunjungi Singapura untuk bermain kasino, maka Anda juga dapat berwisata ke Batam yang terletak di seberangnya. Batam merupakan kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau dan dapat menjadi destinasi wisata alternatif untuk Anda kunjungi. Kota ini merupakan kota pelabuhan yang sedang melakukan pembangunan besar-besaran untuk menarik wisatawan. Hal ini dikarenakan Batam menjadi zona bebas perdagangan antara Indonesia-Singapura-Malaysia.

Batam menawarkan pengalaman banyak pantai tropis seperti pulau Bintan dengan pemandangan yang menarik dan juga wisata alam pegunungan seperti Bukit Senyum. Berbagai destinasi dalam satu paket wisata. Jaraknya yang sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia tentu tidak akan membuat Anda lelah jika memilih paket wisata ke tiga negara ini.

Yogyakarta

Apakah Anda menyukai tempat wisata dengan banyak unsur seni dan budaya? Maka Yogyakarta dapat menjadi pilihan bagi Anda. Ini terletak di bagian selatan dan tengah-tengah Pulau Jawa. Yogyakarta merupakan satu dari tiga provinsi khusus di Indonesia di mana mereka masih menggunakan sistem pemerintahan monarki. Karena itu, masih banyak peninggalan kebudayaan masa lampau yang masih ada di sini dan mendapat pengakuan dari UNESCO.

Anda dapat mengunjungi istana kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat yang terletak di pusat kota, mengunjungi pusat perbelanjaan di Malioboro, dan juga mengunjungi puluhan Museum kebudayaan yang tersebar di daerah ini. Tidak lupa juga bahwa Anda dapat mengunjungi warisan dunia Candi Borobudur yang terletak di perbatasan utara Yogyakarta. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat ini karena biaya perjalanan yang relatif rendah dengan masyarakatnya yang ramah dengan banyak destinasi wisata pilihan.

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan surga bagi berbagai macam terumbu karang dan biota laut dengan wilayah lebih dari empat juta hektar dan dijuluki sebagai “sepenggal surga yang jatuh ke bumi”. Hal ini dikarenakan pemandangan alamnya yang terdiri dari banyak pulau kecil dengan keindahan bawah lautnya.

READ  Harimau Sumatera Langka Ditemukan Mati di Jebakan Hewan Indonesia: The Tribune India

Posisi Raja Ampat yang berada di ujung timur Indonesia dan jauh dari kota adalah paduan sempurna untuk Anda yang ingin merasakan liburan yang tenang di resort dan menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam di antara terumbu karang dan berbagai ikan. Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya berkunjung ke Indonesia tanpa melihat eksotisme Raja Ampat.

Bromo

Lebih menyukai wisata pegunungan daripada pantai? Taman Nasional Gunung Bromo di Jawa Timur adalah pilihan sempurna. Anda dapat merasakan sensasi wisata alam dengan pemandangan pegunungan dengan kawah besar yang luar biasa. Anda juga dapat mengendarai Jeep di area berpasir yang luas dan mengunjungi danau Ranu Kumbolo yang terletak di dekat Gunung Semeru yang merupakan satu paket wisata dengan Bromo.

Jika Anda menyukai pendakian, Anda juga dapat mendaki Gunung Semeru namun harus memastikan bahwa jalur pendakian dibuka karena gunung ini masih aktif dan dapat erupsi sepanjang waktu. Untuk Anda yang menyukai wisata gunung, Taman Nasional Gunung Bromo adalah tempat sempurna untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Kesimpulan

Berbagai tempat wisata yang telah kami sebutkan di atas hanyalah merupakan beberapa dari banyaknya destinasi yang masih dapat Anda kunjungi. Namun, jika Anda kesulitan untuk menentukan, Anda dapat memilih satu dari berbagai destinasi di atas sebagai referensi Anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau bulan madu bersama pasangan Anda.