Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dawn Staley: “Jika Caitlin Clark memenangkan kejuaraan…dia adalah KAMBING.”

Dawn Staley: “Jika Caitlin Clark memenangkan kejuaraan…dia adalah KAMBING.”

CLEVELAND — Apakah Kaitlyn Clark perlu memenangkan kejuaraan nasional untuk dianggap sebagai yang terhebat sepanjang masa?

Pelatih kepala Negara Bagian Carolina Selatan Dawn Staley berpendapat demikian, tetapi untuk alasan yang jelas dia berharap tidak ada perubahan dalam kondisi KAMBING pada Minggu malam.

“Jika Kaitlyn memenangkan turnamen, dia akan menjadi sangat bagus, ya, dia KAMBINGnya,” kata Staley Sabtu pagi. “Maksudku, itu benar-benar bagus. Tapi memenangkan kejuaraan akan memastikan kesepakatan.”

“Saya harap, ya Tuhan, dia tidak melakukannya.”

Carolina Selatan dan Iowa akan bertemu di kejuaraan nasional 2024 pada hari Minggu pukul 15.00 ET di ABC dalam pertandingan konferensi terakhir Clark. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa NCAA itu mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan membatalkan tahun kelayakan tambahannya dan menyatakan untuk draft WNBA ketika musimnya berakhir.

Ini adalah penampilan kedua berturut-turut Iowa State dalam permainan tersebut setelah merebut gelar pertamanya tahun lalu. Diskusi telah berlangsung selama berbulan-bulan mengenai apakah Clark, yang menghabiskan dua bulan terakhir memecahkan rekor putra dan putri Divisi I NCAA, perlu dikenal sebagai KAMBING.

“Ya. Benar. Saya kira begitu,” kata Brianna Stewart, juara UConn empat kali kata Sirius XM Dari kamp Bola Basket AS hari Jumat. “Karena Anda akan melihat ke belakang 10 tahun ke belakang dan Anda akan melihat semua rekor yang Anda pecahkan dan poin-poin dan hal-hal seperti itu, tapi siapa pun tahu bahwa tujuan Anda saat bermain bola basket perguruan tinggi adalah memenangkan kejuaraan nasional. Jadi, Anda memerlukannya. “

Kaitlyn Clark dari Iowa State mendengarkan saat pelatih kepala Negara Bagian Carolina Selatan Dawn Staley berbicara selama konferensi pers mengumumkan penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini dan Pemain Terbaik AP NCAA Kamis, 4 April 2024, di Cleveland.  (Foto AP/Maury Gash)

Kaitlyn Clark dari Iowa State mendengarkan saat pelatih kepala Negara Bagian Carolina Selatan Dawn Staley berbicara selama konferensi pers mengumumkan penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini dan Pemain Terbaik AP NCAA Kamis, 4 April 2024, di Cleveland. (Foto AP/Maury Gash)

Stewart tidak hanya memenangkan gelar setiap tahun dia bermain, tetapi dia juga menyapu bersih empat penghargaan Pemain Paling Berharga Terakhir selama masa jabatannya. Dia adalah orang pertama dan satu-satunya yang melakukannya. Kebanyakan orang, termasuk Staley, memandangnya sebagai kambing hitam di kampus. Staley mengatakan dia setuju dengan Stewart.

READ  Brooke Powers dari Georgia menjalani operasi karena keseleo pergelangan kaki yang tinggi

“Saya sangat baik di perguruan tinggi. Dia tidak pernah memenangkan kejuaraan,” kata Staley, yang merupakan mantan penjaga di Virginia dari tahun 1988 hingga 1992. “Anda harus memenangkan kejuaraan. Anda harus memenangkan kejuaraan. Ini saya pribadi. Seperti, saya memiliki karier yang hebat. Tapi selalu, apakah Anda memenangkan kejuaraan? Dia pergi ke Final Four tiga kali. Kami tidak pernah menang.”

Kejuaraan tidak akan pernah bisa dihilangkan, namun rekor bisa dihilangkan. Penghapusan rekor skor bola basket wanita Divisi I NCAA oleh Clark terjadi tujuh tahun setelah Kelsey Bloom memecahkannya. Bloom duduk di lapangan bersama rekan setimnya Jackie Young dan A'ja Wilson — semuanya bersama Stewart di kamp AS di Cleveland — menonton UConn menghadapi Iowa State pada Jumat malam. Setiap nilai mereka dalam bahaya karena JuJu Watkins dari USC menghancurkan kompetisi di tahun pertamanya.

Argumen yang sering dibuat untuk Clarke adalah bahwa dia melakukannya tanpa rekan setimnya yang berbintang lima. Rekan satu tim Stewart di UConn untuk empat gelar tersebut termasuk banyak bakat WNBA: Moriah Jefferson, Kia Nurse, Gabby Williams, Naveesa Collier, Katie Lou Samuelson, Morgan Tuck, Kalina Mosqueda-Lewis, Kia Stokes, Bria Hartley, dan Stephanie Dolson. Beberapa dari mereka telah memenangkan gelar profesional, termasuk Stokes bersama Aces dalam dua tahun terakhir.