Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Daftar Pemenang Bintang Michelin di New York City

Daftar Pemenang Bintang Michelin di New York City

Peringkat Michelin bintang tiga tetap tidak berubah, tetapi sejumlah restoran New York jatuh dari daftar bintang satu dan dua mereka ketika peringkat Panduan Michelin 2022 untuk New York diumumkan Kamis malam di pesta gala di Peak di Hudson Yards di Manhattan . Restoran terbaik tetap sama seperti tahun lalu: Chef’s Table di Brooklyn Fare, Eleven Madison Park, Le Bernardin, Masa, dan Per Se. Tapi ada perubahan di kategori lainnya.

Al Coro dan Saga mendapat dua bintang. Dengan L’Atelier de Joël Robuchon, Blanca dan Ichimura di Uchu ditutup dan dihapus dari daftar bintang dua, ada 13 dalam kategori ini tahun ini, turun dari 14. Restoran bintang satu naik dari 49 menjadi 55.

Di Manhattan, bintang-bintang barunya adalah 63 Clinton, Dirt Candy, Frevo, Ica, Gomak Panjum, LaBelle, Le Pavillon, Marie, Nose 17, Uiji Mi, One White Street, Red Paper Clip, Simma, Shion 69 Leonard Street, Torian dan Yoshino. Satu-satunya tambahan di Brooklyn adalah Clover Hill.

Daftar bintang satu kehilangan 11 restoran tahun ini. Beberapa, seperti Kajitsu dan Benno, telah menutup pintu mereka. Lainnya dijatuhkan termasuk Peter Luger, Woolsey, Meadowsweet, Laparte dan Clock Tower. Carbone’s Clam Bar dari Major Food Group dan ZZ’s Clam Bar dan Ai Fiori dan Marea dari Altamarea semuanya kehilangan peringkat dengan satu bintang.

Kepala inspektur Amerika Utara, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka tidak memperhitungkan kepemilikan atau koki ketika merekrut bintang dan bahwa keputusan tentang penurunan pangkat dianggap sama seriusnya dengan promosi. “Ini penilaian banyak makanan dari waktu ke waktu,” katanya.

Dan dalam kategori Bib Gourmand, sebagai pengakuan atas nilai yang baik, 18 restoran ditambahkan, dengan total 125, dibandingkan dengan 131 tahun lalu. Sedikit penurunan itu, bersama dengan penurunan yang lebih dramatis dalam jumlah restoran yang dikutip untuk menyajikan makanan di bawah $25 (total 23 tahun ini, dibandingkan dengan 42 tahun lalu), kemungkinan mencerminkan kenaikan harga di dunia restoran.

READ  Setelah putusan akhir dijatuhkan pada Johnny Depp dan Amber Heard, perwakilannya membuat perbandingan yang berani

Top Sommelier Award diberikan kepada Nikita Malhotra dari Ko, Kelly Nam dari Gomak Panjum menerima penghargaan untuk Best Pastry Chef, Charlie Mitchell dari Clover Hill adalah Best Young Chef, dan penghargaan untuk Exceptional Cocktails diberikan kepada Philip Dieser dari Noda. Eric Ripert dari Le Bernardin telah dianugerahi Panduan Michelin untuk Koki.

Panduan tahun lalu mencakup New York City dan Westchester County, keduanya merupakan area dalam judul. Tahun ini Westchester bergabung dengan Blue Hill di Stone Barnes dengan mempertahankan dua bintang, dan dengan beberapa Bib Gourmands, tetapi county itu bukan bagian dari gelar itu; Sekarang hanya 2022 New York Michelin Guide. Tidak ada panduan yang dicetak.

Michelin.com.