Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CTM360 dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan keamanan siber di Indonesia.

CTM360 dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan keamanan siber di Indonesia.

Jakarta: CTM360 Telah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Upacara penandatanganan diadakan di Hotel Park Hyatt Jakarta, dihadiri oleh pejabat Kementerian dan pemangku kepentingan utama dari pemerintah serta sektor perbankan dan keuangan.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bpk. Muhammad Neil El Himam dan CEO CTM360 Bpk. Partisipasi mereka menggarisbawahi nilai strategis dari kolaborasi ini dalam mengatasi tantangan keamanan siber dan menumbuhkan pola pikir yang berpikiran maju.

Tn. Dalam pidato pembukaannya, Muhammad Neil El Himam mengatakan, “Seiring dengan terus berinovasi dan mengintegrasikan solusi digital ke dalam ekonomi digital kita, postur keamanan siber seluruh perusahaan di Indonesia sangatlah penting. MoU dengan CTM360 ini merupakan bukti upaya dan komitmen kami dalam menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi Digital Indonesia.

Tn. Mirza Azrar Baig mengungkapkan kegembiraannya atas kemitraan ini: “CTM360 bangga dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami sangat antusias untuk mendukung upaya Kementerian dengan bekerja sama menetapkan tolok ukur baru untuk keamanan siber di negara ini dan melindungi status risiko siber Indonesia.

MoU ini mencerminkan pendekatan proaktif Indonesia terhadap keamanan siber, dan mengakui peran pentingnya dalam pembangunan berkelanjutan. Kemitraan ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya keamanan, ketahanan, dan inovasi, yang pada akhirnya meningkatkan postur keamanan siber perusahaan-perusahaan Indonesia secara keseluruhan.

Upacara tersebut diakhiri dengan sesi networking di mana para peserta mendiskusikan potensi kolaborasi lebih lanjut dan berbagi wawasan mengenai tren dan tantangan keamanan siber yang muncul. Penandatanganan MoU ini dianggap sebagai langkah perintis yang menjadi preseden bagi kolaborasi masa depan antara sektor publik dan swasta dalam keamanan siber di Indonesia.

READ  Indonesia menarik Tesla dengan energi hijau; Struktur pabrik diusulkan berada di Kabupaten Padang - Laporan

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemitraan ini dan inisiatif mendatang, silakan hubungi: [email protected]