Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Cramer mengatakan grafik menunjukkan S&P 500 sedang dalam momen sukses atau gagal

Jim Cramer dari CNBC mengatakan pada hari Rabu bahwa S&P 500 berada di persimpangan jalan, dan bersiap untuk jatuh lebih jauh atau naik.

“Grafik, sebagaimana ditafsirkan oleh Jessica Inskeep, menunjukkan bahwa kita semua berada pada momen yang sangat penting karena S&P 500 telah menemukan keseimbangan antara dasar dukungan dan batas atas resistensi. Pada titik ini, ada sesuatu yang ditawarkan,” dia dikatakan.

Saham jatuh pada hari Rabu setelah data penjualan ritel untuk Desember memperbaharui kekhawatiran akan resesi. Investor juga menguangkan keuntungan yang dibuat awal bulan ini, didorong oleh data ekonomi yang lemah yang mengindikasikan Federal Reserve memenangkan pertarungannya melawan inflasi.

S&P 500 jatuh ke level terendah dalam waktu sekitar satu bulan, sementara Nasdaq memecahkan rekor kemenangan beruntun tujuh hari.

Untuk menjelaskan analisis dari Inskip, Direktur Produk dan Pendidikan di OptionsPlay, Kramer memeriksa grafik harian S&P 500 sejak November 2021.

Grafik tersebut menunjukkan bahwa musim pendapatan sering kali merupakan waktu yang bergejolak yang ditandai dengan pasang surut yang kuat. Ini juga menunjukkan bahwa S&P 500 telah berada dalam tren turun selama lebih dari satu tahun, dengan garis tren turun bertindak sebagai batas atas resistensi pasar sejak Fed memulai perjuangannya melawan inflasi pada November 2021, menurut Kramer.

Dan Inscape mencatat bahwa plafon tidak pernah ditembus bahkan setelah reli kuat dari dua siklus pendapatan terakhir, katanya.

Tetapi sementara dua musim pendapatan terakhir telah memulai indeks pada level mendekati akhir perdagangan yang rendah, musim pendapatan kuartal keempat saat ini telah melihat S&P 500 mulai di bawah atap, kata Kramer.

READ  Ketua Fed Atlanta Bostik memprediksi kehilangan pekerjaan, tetapi mengatakan ada peluang yang sangat bagus untuk mencapai inflasi 2% tanpa membunuh ekonomi

“Hassan [earnings] Angka-angka tersebut mungkin memberi kita lebih banyak keuntungan daripada yang telah kita lihat dalam beberapa kuartal terakhir, tetapi angka yang buruk dapat berarti S&P menuju lebih rendah ke ujung bawah kisaran.” Dia berkata.

Untuk analisis lebih lanjut, lihat penjelasan lengkap Kramer di bawah ini.

Panduan Jim Cramer untuk Berinvestasi

Klik di sini untuk mengunduh Panduan Jim Cramer untuk Berinvestasi Tanpa biaya untuk membantu Anda membangun kekayaan jangka panjang dan berinvestasi dengan lebih cerdas.