September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

China mengirim pasukan ke Rusia untuk berpartisipasi dalam latihan "Vostok"

China mengirim pasukan ke Rusia untuk berpartisipasi dalam latihan “Vostok”

Anggota Tim China bekerja dengan tank Tipe 96A mereka selama kompetisi Tank Biathlon di Pertandingan Militer Internasional 2022 di Alabino, di luar Moskow, Rusia, 16 Agustus 2022. REUTERS/Maxim Shemetov

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

BEIJING (Reuters) – Kementerian Pertahanan China mengatakan pada Rabu bahwa pasukan China akan melakukan perjalanan ke Rusia untuk berpartisipasi dalam latihan militer gabungan yang dipimpin oleh negara tuan rumah, termasuk India, Belarus, Mongolia, Tajikistan, dan negara-negara lain.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa partisipasi China dalam latihan bersama “tidak ada hubungannya dengan situasi internasional dan regional saat ini.”

Bulan lalu, Moskow mengumumkan rencana untuk mengadakan latihan “Vostok” (Timur) dari 30 Agustus hingga 5 September, bahkan saat negara itu mengobarkan perang yang mahal di Ukraina. Dia mengatakan pada saat itu bahwa beberapa pasukan asing akan berpartisipasi tanpa menyebutkan nama mereka. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kementerian Pertahanan China mengatakan partisipasinya dalam latihan tersebut merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral tahunan yang sedang berlangsung dengan Rusia.

“Tujuannya adalah untuk memperdalam kerja sama yang praktis dan bersahabat dengan tentara negara-negara peserta, meningkatkan tingkat kerja sama strategis antara pihak-pihak yang berpartisipasi, dan meningkatkan kemampuan untuk menanggapi berbagai ancaman keamanan,” kata pernyataan itu.

Di bawah Presiden China Xi Jinping dan timpalannya dari Rusia Vladimir Putin, hubungan antara Beijing dan Moskow telah menguat.

Setahun awal bulan ini, Rusia dan China mengadakan latihan militer bersama di utara-tengah China, di mana lebih dari 10.000 tentara berpartisipasi. Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memuji latihan Sibu / 2021 di Ningxia China dan menyarankan pengembangan lebih lanjut. Baca lebih banyak

READ  Brasil: Hujan lebat dan tanah longsor menewaskan puluhan orang di kota pegunungan

Pada bulan Oktober, Rusia dan China mengadakan latihan angkatan laut bersama di Laut Jepang. Beberapa hari kemudian, kapal perang Rusia dan China melakukan patroli bersama pertama mereka di Pasifik Barat. Baca lebih banyak

Bulan berikutnya, militer Korea Selatan mengatakan mereka bergegas dengan jet tempur setelah dua pesawat tempur China dan tujuh Rusia menyerbu zona identifikasi pertahanan udara selama apa yang disebut Beijing sebagai pelatihan reguler.

Sesaat sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, Beijing dan Moskow mengumumkan kemitraan “tanpa batas”, meskipun para pejabat AS mengatakan mereka belum melihat China menghindari sanksi pimpinan AS terhadap Rusia atau menyediakannya dengan peralatan militer.

Distrik Militer Timur Rusia termasuk bagian dari Siberia dan bermarkas di Khabarovsk, dekat perbatasan Cina.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Yu Lun Tian dan Tony Munroe; Diedit oleh Bernadette Baum, Alex Richardson dan Toby Chopra

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.