Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

China meluncurkan 3 astronot ke stasiun luar angkasa baru

China meluncurkan 3 astronot ke stasiun luar angkasa baru

Mendaftar untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Tiga astronot meluncur ke stasiun ruang angkasa China yang hampir selesai pada hari Selasa, menandai awal dari kehadiran jangka panjang negara itu di luar angkasa.

Ini adalah pencapaian besar bagi program luar angkasa ambisius China, yang telah menjelajahi sisi jauh Bulan dan Mars. guru Ini juga berarti peran lama Stasiun Luar Angkasa Internasional sebagai satu-satunya tempat untuk manusia terus menerus Pendudukan di orbit Bumi akan segera berakhir.

Tiga astronot di pesawat ruang angkasa Shenzhou-15 meluncur pada pukul 23:08 waktu setempat (10:08 ET) pada hari Selasa dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di Gurun Gobi, Mongolia Dalam. Pesawat ruang angkasa Shenzhou-15 diharapkan berlabuh dengan stasiun ruang angkasa Tiangong sekitar 6,5 jam setelah peluncuran.

Kedatangan ketiga astronot – Fei Junlong, Deng Qingming dan Zhang Le – akan menjadi rotasi kru pertama di stasiun luar angkasa, dengan kedua tim tumpang tindih selama lima hingga 10 hari sebelum kru Shenzhou-14, yang mendarat di stasiun tersebut pada bulan Juni. , kembali ke Bumi.

Misi Shenzhou-15 akan menyelesaikan pembangunan situs orbit yang diharapkan pada akhir Desember, dan meluncurkan tahap pertama “penerapan dan pengembangannya”, kata Ji Qiming, asisten direktur Badan Antariksa Berawak China, pada konferensi pers pada hari Selasa. Senin, menurut media pemerintah Xinhua.

Selama misi tersebut, menurut media pemerintah, para kru juga akan melakukan lebih dari 40 percobaan dan tes di bidang penelitian ilmu antariksa, kedokteran antariksa dan teknologi antariksa, serta tiga hingga empat kegiatan ekstravehicular – yang akan dilakukan oleh para astronot di pakaian antariksa.

Setelah konstruksi selesai, stasiun luar angkasa diperkirakan akan bertahan selama 15 tahun. China berencana untuk meluncurkan dua misi berawak dan dua misi kargo ke stasiun tersebut setiap tahun, menurut CMSA.

Tiangong, yang berarti Istana Surgawi, lebih kecil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional tetapi serupa dalam desain modularnya. Stasiun luar angkasa baru akan menampung tiga astronot, bukan enam.

Pejabat NASA mengatakan itu akan terjadi ISS pensiunkolaborasi antara Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Kanada, dan Badan Antariksa Eropa, pada tahun 2030.

tetapi, Rusia mengancam akan menarik diri dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, mulai tahun 2024Itu akan membuat Stasiun Luar Angkasa Internasional sulit untuk beroperasi, kata Dr. Stefania Paladini, Pembaca Ekonomi dan Keamanan Global di Universitas Kota Birmingham di Inggris.

“Tidak ada kejelasan tentang masa depan Stasiun Luar Angkasa Internasional setelah tahun 2024. Sementara Amerika Serikat tampaknya berkomitmen untuk memperpanjang umurnya hingga tahun 2030, Rusia mengancam akan menarik partisipasinya setelah tanggal tersebut, (yang akan membuatnya) Paladini, penulis The New Frontiers of Space: Economic Implications, Security Issues, and Evolving Scenarios, mengatakan:

“Stasiun luar angkasa China mungkin akan menjadi satu-satunya kehadiran manusia di orbit Bumi untuk beberapa waktu.”

Diharapkan menjadi tuan rumah stasiun ruang angkasa baru 1000 percobaan ilmiah selama masa pakainya.

Sebagian besar eksperimen di atas kapal Tiangong akan melibatkan penelitian yang berasal dari China, tetapi dari negara tersebut Dia menyerukan percobaan dari peneliti internasional, termasuk bagaimana tumor kanker dapat berinteraksi dengan gravitasi nol.

Astronot China telah lama dikeluarkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, karena keberatan politik dan pembatasan legislatif AS. Namun, astronot CMSA Mereka berlatih dengan rekan mereka di Badan Antariksa Eropa.

Tidak jelas apakah China akan menyambut astronot dari negara lain ke stasiun luar angkasanya atau tidak Molly Silk, seorang peneliti doktoral di University of Manchester di Inggris yang berfokus pada program luar angkasa China, mengatakan dia yakin sangat mungkin astronot internasional akan berkunjung di tahun-tahun mendatang.

Banyak astronot Eropa belajar bahasa Mandarin untuk bekerja sama lebih baik dengan rekan-rekan China mereka, menyarankan kunjungan CSS dapat dilakukan.Pakistan juga mencoba berkoordinasi dengan China untuk mengirim astronot pertamanya ke luar angkasa, katanya.

Proyek ini menunjukkan kepada dunia bahwa China memiliki visi dan kemampuan untuk mencapai prestasi yang begitu menantang. CSS tidak hanya akan memungkinkan China dan negara-negara lain untuk melakukan eksperimen di luar angkasa, tetapi akan berfungsi sebagai pos pemeriksaan penting untuk pangkalan penelitian internasional China yang direncanakan di Bulan.”

Awal tahun ini, dua modul laboratorium stasiun ruang angkasa – Wentian dan Mingtian – berlabuh di sepanjang kabin inti Tianhe, ruang hidup utama bagi para astronot.

Laboratorium Mengtian diluncurkan oleh roket Long March 5B China yang masif, Residu membuat mereka kembali tidak dapat diaturemencoba di atmosfer bumi pada awal November.

Ini adalah pengembalian keempat roket Long March 5B tanpa pengawasan sejak badan antariksa China mulai menerbangkannya dua tahun lalu, karena pesawat itu dirancang tanpa peralatan yang diperlukan untuk mengarahkan dirinya sendiri ke pendaratan yang aman.

Pejabat NASA mengkritik China karena mengambil risiko yang tidak perlu. Namun, peluncuran hari Selasa melibatkan roket Long March-2F China yang lebih kecil, yang digunakan untuk penerbangan luar angkasa manusia. Apa yang dikatakan para ahli sebelumnya Lebih kecil kemungkinannya untuk menghasilkan puing-puing berbahaya.

READ  Tagihan energi rumah Inggris melonjak 80% menjadi lebih dari $4,000 setahun