Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Chet Walker, juara NBA dan produser film, meninggal pada usia 84 tahun

Chet Walker, juara NBA dan produser film, meninggal pada usia 84 tahun

Walker hanya mencetak 10 poin di Game 6, dan dirawat di rumah sakit setelah kekalahan Bulls di Game 7 di Oakland, California, karena infeksi ginjal yang berulang yang kemudian menyebabkan jaringan parut dan memerlukan perawatan berkelanjutan.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2022, Williams mengatakan dia masih sering mendengar kabar dari Walker, menambahkan: “Satu-satunya hal yang menarik baginya adalah mengapa Bulls tidak akan pernah memensiunkan nomor 25 miliknya. Dia akan berkata, ‘Anda dan saya membantu menyelamatkan bola basket Chicago.’ ” Mereka sudah menarik nomor Bob Love dan nomor Jerry Sloan, jadi kenapa mereka tidak menarik nomor Chet?

Chester Walker lahir pada tanggal 22 Februari 1940, di Bethlehem, Miss., anak bungsu dari sepuluh bersaudara John dan Regina Walker. Keluarganya memiliki pertanian kapas kecil, tempat Walker bekerja sampai ibunya, setelah kehilangan putrinya pada tahun 1950 karena tuberkulosis dan menderita kekerasan fisik dari suaminya, pindah bersama anak-anaknya yang masih kecil ke Benton Harbor, Michigan.

Mengalami integrasi untuk pertama kalinya, Walker membintangi Benton Harbor High School dan mendapatkan beasiswa ke Universitas Bradley, di mana ia dua kali lolos seleksi All-America, dengan rata-rata 24,4 poin dan 12,8 rebound selama tiga musim. Dijuluki “Chet the Jet”, dia direkrut oleh Syracuse Nationals di babak kedua, masuk Tim All-Rookie NBA dan pindah ke Philadelphia dengan franchise tersebut pada tahun 1963. Dia menyelesaikan karirnya dengan rata-rata 18,2 poin dan 7,1 rebound.

Mentor Walker dalam industri film dan hubungannya dengan Hollywood adalah produser Zev Brown, seorang tetangga di Chicago. Brown adalah produser eksekutif produksi pertama Walker, “Freedom Road” tahun 1979, sebuah miniseri televisi tentang mantan budak yang naik ke Senat AS selama Rekonstruksi. Serial ini didasarkan pada novel tahun 1944 karya Howard Fast, dan dibintangi oleh Muhammad Ali dan Kris Kristofferson.

READ  Chelsea mendekati kesepakatan untuk Tyler Adams, mengaktifkan klausul pelepasannya untuk gelandang USMNT