Juni 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CEO Disney Bob Iger mengatakan aktivis investor tidak memahami Disney – The Hollywood Reporter

CEO Disney Bob Iger mengatakan aktivis investor tidak memahami Disney – The Hollywood Reporter

Setelah Disney membukukan hasil pendapatan kuartalan yang kuat, termasuk mengurangi kerugian streaming dan menegaskan kembali bisnis streaming yang menguntungkan musim panas ini, CEO Bob Iger mengatakan “hal terakhir” yang dibutuhkan perusahaan adalah investor aktivis seperti Nelson Peltz ikut campur dalam bisnis tersebut.

Dalam sebuah wawancara di CNBC pada hari Rabu setelah Disney melaporkan pendapatan kuartal pertamanya, Iger ditanya apakah hasil positif tersebut akan menghilangkan kekhawatiran Peltz, yang mencoba mencalonkan direktur ke dewan Disney atas apa yang disebutnya sebagai penundaan perusahaan. Persediaan kinerja dan dorong perusahaan untuk mencapai “margin seperti Netflix.”

Iger mengatakan bahwa ketika dia kembali ke perusahaan, perusahaan tersebut menghadapi “tantangan yang signifikan,” termasuk bisnis streaming yang “tidak memiliki jalur menuju profitabilitas” dan “neraca yang dipertanyakan” dengan ketidakmampuan untuk meningkatkan dividen atau membeli kembali saham. Namun dia mengatakan kesabaran dan tim yang hebat adalah kunci untuk membalikkan keadaan dan tim harus dibiarkan terus berlanjut tanpa gangguan dari aktivis investor.

“Saya pikir jika Anda melihat hasil yang baru saja kami umumkan, dan semua hal yang kami bicarakan, ini adalah hasil dari tim yang antusias dan fokus, dan sekarang kami semua sangat optimis. Hal terakhir yang kami perlukan adalah saat ini adalah perhatian kita teralihkan dari segi waktu, energi kita, oleh seorang aktivis atau aktivis.” “Sejujurnya, mereka mempunyai agenda yang sangat berbeda dan tidak memahami perusahaan kita, asal-usulnya, dan bahkan inti dari perusahaan kita,” Kata Iger, “Merek Disney.”

Ketika ditanya apakah seruan Peltz untuk membuat Disney mencapai “margin keuntungan 15 hingga 20 persen seperti Netflix pada tahun fiskal 2027” adalah mungkin, Iger mencatat bahwa Netflix memiliki keunggulan 10 tahun dan bahwa streaming Disney diluncurkan empat tahun lalu.

READ  Presenter radio Kristen Dave Ramsey menghadapi gugatan $150 juta dari pendengar yang mengatakan bahwa mereka ditipu oleh perusahaan checkout timeshare yang dia promosikan.

Namun sekali lagi, katanya, Disney sudah mengerjakan banyak faktor yang sudah dimiliki Netflix, termasuk pembagian kata sandi, biaya akuisisi dan retensi pelanggan, serta teknologi yang mengurangi churn. Dia mengatakan Disney tahu lebih banyak “daripada yang dikatakan pihak luar mana pun kepada kita.”

“Semua hal ini adalah hal-hal yang tidak hanya kami cita-citakan, tetapi sedang berupaya untuk mencapainya,” kata Iger. “Jangan menjentikkan jari dan langsung ke sana, dan seperti yang saya katakan beberapa saat yang lalu, saya tidak menyarankan agar kita bersabar menghadapi hal ini. Ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan. Dan beberapa di antaranya memerlukan waktu. Fakta bahwa kita sedang menuju profitabilitas pada akhir tahun ini, saya beritahu Anda, kami akan membalikkan keadaan ini.” Bekerjalah dalam bisnis yang kami banggakan dalam hal margin. Kami tahu lebih banyak tentang caranya untuk melakukannya daripada yang dikatakan orang luar kepada kita.

Perusahaan Peltz, Trian Partners, menargetkan eksekutif Disney Michael B.J. Vrooman dan Maria Elena Lagomasino, dan merekomendasikan Peltz dan mantan CFO Disney Jay Rasulo untuk kursi dewan direksi.

Disney telah menolak hal ini, baru-baru ini mengatakan: “Selama dua tahun upayanya untuk mendapatkan kursi di Dewan Direksi Disney, Tuan Peltz tidak benar-benar mengajukan satu pun ide strategis untuk Disney; penilaiannya terhadap Disney sepertinya tidak menyadari adanya gagasan strategis yang sedang berlangsung. perubahan sekuler.” Dalam industri media. Sebagai imbalannya, perusahaan mendorong pemegang saham untuk memilih daftar nominasinya dan baru-baru ini mengirimkan sebuah video, yang dipimpin oleh Profesor Ludwig von, yang memandu mereka melalui proses pemungutan suara.

Disney juga menghadapi perlawanan dari firma aktivis yang lebih kecil, Blackwells Capital. Perusahaan ingin Disney mempertimbangkan untuk mengubah sebagian kepemilikan real estatnya menjadi perwalian investasi real estat dan menginvestasikan lebih banyak uang dalam realitas virtual dan augmented reality.

READ  Penn Station lumpuh karena penundaan Amtrak pada Malam Tahun Baru

Blackwells menominasikan Craig Hatkopf, Jessica Schell dan Leah Sullivan untuk kursi dewan.

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Peltz, menjelang rapat pemegang saham perusahaan pada tanggal 3 April, di mana kursi dewan akan diputuskan, Iger mengatakan dia “tidak punya rencana untuk berbicara dengannya.”

“Saya sudah lama tidak berbicara dengan Tuan Peltz. “Saya tidak punya rencana untuk berbicara dengannya,” kata Iger.