Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CDK mengatakan pihaknya telah membuat sekelompok kecil dealer mobil kembali online setelah pemadaman besar-besaran selama seminggu

CDK mengatakan pihaknya telah membuat sekelompok kecil dealer mobil kembali online setelah pemadaman besar-besaran selama seminggu

David Paul Morris/Bloomberg/Getty Images

Kendaraan dijual di dealer AutoNation Honda di Fremont, California, AS, pada Senin, 24 Juni 2024. Peretasan yang mengganggu bisnis di ribuan dealer mobil Amerika Utara kini dalam proses penyelesaian, kata penyedia perangkat lunak target CDK Global .


New York
CNN

CDK Global mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah berhasil membuat “kelompok kecil pengujian awal” dealer mobil kembali online, seminggu setelah pemadaman perangkat lunak yang melumpuhkan ribuan penjual mobil. Seluruh Amerika Utara terhenti.

“Kami telah berhasil membawa sekelompok kecil dealer uji awal langsung ke Sistem Manajemen Dealer (DMS), dan setelah validasi selesai, kami akan mulai secara bertahap memasukkan dealer lain,” kata sebuah pernyataan.

Perusahaan mengatakan pihaknya juga berupaya menghadirkan aplikasi tambahan kembali online, seperti manajemen hubungan pelanggan dan solusi layanan, selain saluran layanan pelanggannya.

Dealer bergulat dengan pengajuan laporan keuangan akhir bulan mereka selama pemadaman sistem, sehingga CDK mengatakan pihaknya menciptakan pusat sumber daya yang berisi “dokumen dan formulir yang umum digunakan untuk mendukung upaya penjualan dan layanan.”

Dealer mobil menggunakan perangkat lunak CDK untuk mengelola segalanya mulai dari penjadwalan hingga pencatatan, dan CDK mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya telah mulai memulihkan perangkat lunaknya.

Selasa, CDK mengatakan mereka tidak yakin sistemnya akan kembali online sebelum 30 Juni, pukulan telak bagi dealer di tengah sibuknya musim pembelian mobil. Namun, perusahaan tersebut beberapa kali menyatakan bahwa perbaikan tersebut benar, namun kemudian mengatakan bahwa sistemnya akan tetap tidak dapat digunakan lebih lama lagi.

Pemadaman sistem yang disebabkan oleh insiden keamanan siber telah melumpuhkan hampir 15.000 dealer mobil di seluruh Amerika Utara sejak Rabu lalu.

READ  Pasar Asia Pasifik, Risalah Fed, Inflasi, PMI, Ritel Singapura, Layanan Caixin